AWAL BUKAN AKHIR

My friends : Adlan Handayana
Call name : Ujuk – Ujuk
My favorite things : Gua suka sama logat sunda-lu yang selalu bikin stress berkurang.

I wanna say :
Terimakasih untuk 2 semester yang berharga ini, gua ga bakal lupa jebretan panaslu ke kepala gua pas kita maen futsal, haha… sebelumnya gua mau minta maaf , Mungkin gua bukan orang yang bisa ngebantu sesuai apa yang lu butuhkan, tapi percaya deh sama gua, semua yang gua lakukan adalah yang terbaik dari gua. Bahkan dengan diam dari pertanyaan dan celetukanlu itu sebenernya gua berusaha melakukan apa yang seharusnya gua lakukan. O’iya gua juga mau minta supaya kedepannya lu bersikap jujur sama dirilu sendiri, jangan mau berbuat yang aneh – aneh Cuma karena pengen keliatan lebih baik dari yang lain, karena kita (atau lebih tepatnya gua) lebih berharap lu tampil biasa dan apa adanya aja. Terakhir dari gua, semoga kelak kita bisa jalin kerja sama buat sesuatu yang besar. Amin.. 
My friends : Alfalah Difa Nawi
Call name : Falah
My favorite things : Gua suka sama Sikap mau tau yang selalu lu tunjukin.

I wanna say :
Awal gua kenal sama lu gua sebenernya ga suka, karena sifatlu yang menurut gua terlalu berlebihan kalo ngatain orang, misalnya si Imron yang lu sebut “tukang sawi”. Padahal lu tau dia lebih tua darilu, tapi lama – kelamaan gua ngerti bahwa itu Cuma candaan biasa. Mungkin banyak hal yang gua belom tau darilu, tapi yang gua tau lu adalah orang yang menyenangkan dan bisa diandalkan. Kadang kalo gua lagi ngerasa jenuh dikelas pasti lu bisa ramein suasana dengan celetukkan sadislu itu. Dari banyak temen dikelas, cuma lu yang mau luapin pendapat dengan serius layaknya politisi papan atas yang ogah rugi ngeluarin duit kampanye, tapi tetep ya ujung – ujungnya dibawa ketawa.. hahaha. Gua juga mau ucapin terima kasih karena udah bisa jadi temen yang solid dan toleran dengan segala keanehan gua. Dan karena lu jugalah gua bisa akrab sama temen yang lain. Gua pernah nanya ke lu dan beberapa temen kita yang lain tentang apa yang kita mau lakukan dimasa mendatang, dan gua masih inget jawabanlu adalah lu mau jadi Presiden, dan lu tau ga apa yang pertama kali gua ucapin dalem hati ?? yang gua ucapin adalah ”AMIN”.

My friends : Agustiana Ayuprasasti
Call name : Ayu
My favorite things : Gua suka caralu yang selalu ngadepin masalah dengan santai.

I wanna say :
Lu itu adalah sosok yang pendiem tapi paling cablak kalo lagi ngobrol, kalo ketawa mah biasa aja keq.. hahaha.. Terimakasih banyak atas semua kerja sama yang udah kita jalin selama ini, gua slalu menikmati saat – saat berbagi tugas kelompok sama lu dan genk “ibu – ibu pengajian”, sekalian juga gua mau minta maaf atas segala tindakan gua yang sok ngatur melulu, emang itulah yang paling sulit gua ilangin.. hehehe. O’ iya Yu, kapan – kapan ajarin gua maen gitar ya, kan lu jago tuh, jangan pelitlah.. Sebelum kita pisah kelas gua pengen ceramahin lu sekali lagi,,, kalo mau nilai bagus belajarnya yang serius ya, jangan bengong mulu, hidup santai boleh aja, tapi jangan terlalu santai ya, terus jangan lupa berdoa sama Tuhan Yesus Kristus. Hahah tua banget gua..😀

My friends : Ahadi Rahman
Call name : Ahadi / Kopet
My favorite things : Gua suka sama caralu nerima ejekan sebagai bahan ejekan balik yang diiringi tawa.
I wanna say :
Gua ga pernah lupa sama memori kita ngerjain tugas antropologi, pas gua nyuruhlu jawab pertanyaan gua, “ dari keterangan identitas suku kalimantan yang diatas tadi, sekarang lu ambil kesimpulan itu gambar apa?” dan lu dengan polos jawab,”gambar karyawan”.. gubrakkkk nenek – nenek salto juga tau, padahal kan yang gua maksud ada kemiripan antara orang jepang dan orang Kalimantan. Selain segala kepolosanlu yang ngeselin itu gua juga kagum sama kesabaranlu yang kayanya mematahkan ungkapan “kesabaran manusia ada batasnya”, mungkin dikeluargalu marah adalah haram kali ya ? hahhaha.. ya apapun itu pokonya dimata gua itu adalah hal positif yang perlu ditiru. Gua juga inget pas lu bilang mau jadi SEKDA ( sekretaris daerah ) kalo gua jadi Gubernur DKI, disitu gua sempet kepikir “wah bisa ketawa mulu dah kerjaannya di kantor barengan sama pegawai yang laen.. ckckck”. Maaf ya kalo gua pernah ngomong yang mungkin nyakitin, gua pengen suatu saat nanti kita bisa kerja sama apapun bentuknya, yang penting halal dan jauh dari kesan munafik.
My friends : Aris Alkindi
Call name : Aris / Kindi
My favorite things : Gua paling suka sama caralu kalo cerita, pasti semangat banget ceritainnya.. hahaha

I wanna say :
Terimakasih untuk semua kesempatan berbagi keceriaan dan kesotoyan bareng dikelas kita yang selalu penuh dengan kekacau – balauan karena ulah lu.. hahaha. Gua banyak belajar darilu, diantaranya pribadilu yang santai tapi tetap punya tujuan didepan sana, semangatlu yang selalu keliatan apapun situasinya, dan chord gitar yang lu ajarin walau hanya do re mi fa sol la si do’, hahaha.. keakraban kita makin terasa disemester kedua, terutama kalo dikelas lagi ga ada dosen, pasti dah ada aja yang kita omongin, ya bolalah, ya dosen anehlah, ya selebritilah, ya masa depanlah, ampe tontonan MTGW yang bikin kita nampak makin sotoy.. Dan hal konyol yang selalu lu lakuin yang ga gua dapet dari temen kita dikampus adalah sms – sms yang isinya cuma hal – hal sepele tapi wajib dibales, misalnya , “dimana ber?” => yang lu kirim kalo lu mau berangkat kuliah biar pas nyampe ada temennya, atau bahas pertandingan bola yang ga bakal berenti kalo ga gua diemin, Mungkin ini semua ga akan kita lakuin lagi seandainya kita ga sekelas lagi, dan pastinya gua ga bakal lupain itu semua. Lewat tulisan ini gua juga mau minta maaf karena gua hampir selalu nolak ajakanlu untuk kongkow, bahkan kongkow terakhir kalipun gua tolak, bukan maksud gua untuk ngecewain lu & temen – temen, lu juga tau lah kenapa gua begitu. Pesan gua untuklu cuma satu aja, lakukan apa yang lu yakini semaksimal mungkin dan bukan sekedar full time melainkan juga full heart, sampai jumpa dipuncak kesuksesan kita masing – masing.

My friends : Andraningsih
Call name : Andra
My favorite things : Gua suka sama hobilu yang jarang ada di diri seorang cewe, yaitu suka bola.
I wanna say :
AC Milan, Pato, Kaka’, dan segala hal yang beraroma bola selalu melekat didirilu ampe kekampus aja lu masih nunjukin kecintaanlu sama bola terutama AC Milan. Gua mau tau, sebenernya siapa yang ngedoktrin lu sampe suka bola ? hahah.. o’iya ’ndra sory ya gua lupa beliin titipan payung AC Milan yang dulu pernah lu bilang, padahal gua sering lewat tokonya. Mungkin gua bukan orang yang kenallu dengan baik, tapi setiap gua peratiin nih, lu koq kayanya ga suka ngobrol ya kalo orangnya dikit ? jangan gitu lagi ya ’ndra, sebisa mungkin ilanginlah sifatlu itu, karena salah – salah nanti orang bisa ngira lu sombong, padahal seperti yang gua tahu lu itu asyik koq orangnya. Maaf nih sebelumnya kalo gua pernah keceplosan ngatainlu ”Gede”, untung waktu itu kondisinya lu lagi ngatain gua ma hadi yang udah deket umurnya, haha.. gua janji ga bakal ngomong gitu lagi karena Badanlu yang megah itu selalu bikin gua ga berani ngejekinlu secara berlebihan, karena gua yakin sakitnya bukan maen kalo ditabok samalu.. hahaha.. piss ah😛
My friends : Aurina Sari Garini
Call name : AU
My favorite things : gua paling suka kalo lu udah ngomong cerewet, suaralu lucu banget kaya anak kecil baru belajar ngomong😀
I wanna say :
Dari semua temen cewe dikelas mungkin Cuma lu yang selalu bikin gua ketawa dalem hati, karena tiap lu ngomong pasti semangat banget kaya ibu – ibu baru dapet gosip, ditambah lagi suaralu yang kaya anak kecil itu pasti bikin gua ketawa. Kelakuanlu juga masih periang banget kaya anak kecil yang ga punya masalah dalam hidup, hal yang paling lucu yang pernah gua liat darilu adalah pas lu sama Dhea maenin kertas hvs bekas warna ijo yang kalian bikin jadi semacam nota / kuitansi pembayaran, sumpah gw ga tau kalian dapet ide dari mana bikin gituan, diumur yang udah seuzur itupun masih aja kaya anak – anak yang hobinya maen mulu.. hahah. O’iya adalagi nih yang ga bisa gua lupain darilu, lu masih inget kan waktu lu nyuruh gua ke stasiun UI untuk balikin Flashdisk punya lu, gua waktu itu baru nyampe pos keamanan pintu masuk kampus UI dan lu di stasiun udah ngeliat gua, entah secara spontan atau emang lu ga sadar, lu langsung jalan menghampiri gua yang ada di lajur kanan dan lu dateng dari lajur kiri. Lu jalan cepet banget menuju gua yang juga menuju lu, lalu kita akhirnya sampai di tengah – tengah separator jalan itu, gua keluarin flashdisk itu dan gua taro ditangan kananlu,, mirip sinetron stripping.. ahahhahah..

My friends : Aprilia Maharani
Call name : Ayu / Chihua
My favorite things : Gua suka sama suaralu yang lembut.. suwit swiw.. ahaha
I wanna say :
9 bulan lamanya gua bertanya – tanya, Seperti yang udah pernah gua bilang di SMS, namalu koq jadi AYU, kan namalu Aprilia Maharani, kata “AYU”-nya darimana?. Tapi berkat konfirmasi darilu sekarang gua tahu.. hahaha.. Ayu lu tau ga, mukalu itu mirip banget lho sama istrinya Genghis Khan, itu lho raja mongol yang bisa naklukin Asia dan Eropa Timur.. hah ? ga nyambung ya ? bodo amat dah.. hehe. Yang paling gua suka dari seorang Ayu adalah caranya dia nomong yang selalu lembut dan ditambahin senyum, bikin orang yang diajak ngomong merasa aman kalo ngomong sama Ayu, padahal waktu pertama kali ngeliat lu, gua langsung ngucap dalem hati, “wah ada ibu – ibu pembantai anak tiri nih”. Tapi itu ternyata salah kan..  . O’iya Yu, lu inget ga waktu terakhir kali kita naik angkot bareng tiba – tiba gua speechless pas ada anak UP naik, lu tau ga kenapa ? gua gugup Yu ada mbak – mbak 2 biji yang didepan gua, et dah cantik – cantik banget yah… pas gua bilang gua kepanasan kena matahari, lu bilang ”pindah aja kesitu”, gila lu Yu bisa kencing dicelana gua kalo duduk disamping mbak – mbak itu !! hahaha… ssstttt jangan bilang siapa – siapa ya😀
My friends : Bayu Kurniawan
Call name : Mas Bay / Om Bay
My favorite things : Yang paling menarik darilu adalah sifat pemberi yang tulus.

I wanna say :
Mas bay, seandainya orang kayalu ada 2 aja dikelas, dijamin deh orang – orang dikelas kita ga bakal adalagi yang mau ngerjain PR / tugas dari Dosen, karena lu itu rajin banget dan ga pelit bagi – bagi jawaban.. hahaha Gua bangga banget bisa sekelas samalu, selain karena hal tadi juga karena lu itu selalu bisa dijadiin sosok yang harus kita tiru. Gua pribadi udah banyak belajar darilu, mulai dari hal – hal sepele sampe hal – hal yang penting. Gua yakin kalo lu konsisten sama yang udah lu kasih liat ke kita, pasti anaklu bakal jadi anak yang baik kayalu, dan pasti dia bangga punya babeh kayalu. Mungkn nanti disekolah dia akan cerita banyak tentanglu ke temen – temennya (amin). Sebenernya gua pengen banget ngeliatlu maen futsal bareng kita, gua pengen tau nafaslu masih prima ga kalo olah raga.. hihihi. O’iya Bay, lu kalo murka ngeri juga ya..hehehe.

My friends : Chandry Budianto
Call name : Chandry
My favorite things : Gua suka sama sifatlu yang hobi cerita

I wanna say :
Menurut gua, lu adalah tukang cerita yang paling banyak ceritanya, jadi ga bakal ada yang bosen sama ceritalu, kecuali ceritalu udah mulai mengusik batas prinsip seseorang. Entah udah berapa kali lu ngaterin gua pulang, dan yang perlu diinget adalah caralu bawa motor yang selalu bikin deg – degan karena terlalu nekat, semoga ini bisa lu kurangin dikit demi sdeikit, soalnya bahaya Chan !!. ada hal unik dari dirilu yang harus lu perthankan terus, yaitu tingkat PD yang bisa bikin orang lain yakin samalu. Di ilmu marketing yang udah gua pelajari hal itu adalah hal yang paling sulit dipelajari, mungkin suatu saat nanti kalo lu jadi orang marketing akan banyak orang yang bakal mau kerja sama bisnis barenglu. Tapi kalopun lu ga tertarik dibidang itu, kayanya lu juga bakal bisa menggeluti bidang lain, karena keunikanlu itu special lho !. Lewat tulisan ini gua juga mau minta maaf, karena setiap lu minta diabsenin gua selalu ga mau dan malah nyuruh orang lain, karena emang gua ga mau aja nambah dosa untuk hal – hal yang bisa dihindari.. hehehe.

My friends : Dewi Sartika
Call name : Dewi
My favorite things : Gua suka sama harmonisnya lu sama pacarlu yang kayanya sayang banget sama lu.

I wanna say :
Halo Dewi, masih sama pacar sekaligus bodyguardlu itu kan ? , jangan – jangan lu baca tulisan inipun tetap didampingin sama dia.. hehehe. Lu itu hebat ya, sampe cowo lu bisa setia banget nemenin lu kemanapun, keren !  Banyak hal yang gua salut dari dirilu, selain yang tadi gua bilang, gua juga salut sama solidaritas lu dan genk lu, kayanya kalian kompak banget ya. Semua tugas kelompok pasti kalian barengan mulu. O’iya gua selalu ketawa sendiri lho kalo inget pas di lab. komputer gua disuruh ngerayu lu gara – gara gua dateng telat, sebenernya rayuan itu gua tiru dari iklan Axis di radio.. hehehe.. by the way udah baikan kan sama Mas Bay ? harusnya sih udah  bye – bye Dewi semoga langgeng ya sam cowo dan genk-nya..

My friends : Diaz Prabowo
Call name : Diaz
My favorite things : Gua suka sam ucapanlu, “ada yang salah dengan kulit hitam?”
I wanna say :
Hoy Diaz, kalo ada orang yang nanya , “siapa mahasiswa kelas 1PA02 hidupnya paling santai?” , jawabannya adalah lu. Lu itu selalu bisa meyakinkan gua , bahwa ga ada tugas yang terlalu sulit untuk dikerjakan, bahkan waktu yang mepetpun bukan jadi alasan nyerah ngerjain tugas, seneng banget kalo sekelompok samalu, selain karena lu orangnya santai juga karena lu itu mau diajak kerja sama dan siap nerima tugas terberat. Gua juga suka saat – saat kita lagi cerita tentang kekonyolan iklan -iklan pemasaran bisnis property yang kalo nyebut harga suka sembarangan “HANYA 450 JUTA RUPIAH”, biasanya presenternya kalo ga Fenni Rose pasti Olga lidya, dan apartemennya Podomoro Group, Kemang Mansion dsb. Besok beli yuk !! hahaha..

My friends : Fanita Rohima
Call name : Fani / Fanita
My favorite things : Gua suka sama ucapan – ucapan polos tapi spektakuler lu yang bisa bikin orang ngakak.

I wanna say :
“Usber bareng yuk !” . itulah kalimat yang paling sering lu ucapin ke gua, dan bakal rindu banget sama kalimat itu. Banyak hal lucu dari dirilu yang selalu bikin gua tega ngetawainlu. Gua ga pernah nyangka bakal dapet sms dari lu dengan kata – kata “iya sebentar lagi ya, gw mau berak dulu”. Sumpah gua shock banget dan sempet cekikikan pas ngebaca. Dan pernah suatu ketika lu ngomongin gua ke Vinni, parahnya gua denger, karena gua ada dibelakang Vinni.. hahaha.. dan kejadian yang ga akan gua lupain adalah pas kita terjebak di bus yang penuh, kita sama – sama berdiri , dan lu membuat keputusan kontroversial dangan menghadap keluar jendela sambil ngeluarin pala lu, mirip kura – kura aja.. heheh  lalu dengan wajah tak berdosa lu ngajak gua untuk ngeluarin pala dari jendela yang lain, supaya bisa cilukba-an.. hahhaahahaa Fani – Fani ada – ada aja.. 

My friends : Fatimah Andra Dita
Call name : Dita
My favorite things : Gua suka sama suaralu yang kaya suara kucing.. haha

I wanna say :
“Pengangguran!” itulah ucapan yang paling gua suka kalo liat lu lagi online, gua bilang gitu karena itu pas banget samalu..hahah.. abisan kapanpun gua online fb pasti ada nanmalu di chatbox gua. Untungnya lu bukan cewe yang gampang murka haha.. maaf ya Dit gw Cuma bercanda koq, dari banyak hal unik yang ada di diri lu, menurut gua paling kocak adalah hobi anehlu yaitu ”numpang ketawa”, lu sering banget gabung sama kita –kita Cuma buat duduk – dengerin – dan numapang ketawa , ga pernah lu nyeletuk biar lu juga bisa bikin kita ketawa, padahal suaralu lu kan lucu kaya suara kucing kawin.. hahaha, udah ah, ntar malah murka beneran..😛

My friends : Fayruz Zalielah
Call name : Fayruz
My favorite things : gua paling suka kalo lu mulai ngamuk dan melototin gua… haha

I wanna say :
Halo Fayruz ! hmm.. ga ada lagi deh yang ngomelin gua.. haha.. walaupun lu sering keliatan sebel sama gua bahkan sering melotot, tapi gua tau sebenernya lu Cuma mau ngingetin gua yang males ini. Dimata gua, lu adalah sosok temen yang baik dan juga ”task planner” yang bijak. Gua selalu suka sama tiap perintahlu ke tim kita yang selalu terencana dengan baik, walau selalu ada aja kurangnya, tapi setidaknya selalu bisa kita selesaikan . gua juga sangat nyaman dan seneng kalo kita lagi ngobrol ini – itu, terutama pas lu sama mbak Lia cerita tentang banyaknya kemiripan antara anak kalian berdua, padahal kalian bukan teman lama. Sejujurnya gua masih mau sekelas lagi sama kalian berdua, karena kalo kerja kelompok sama kalian gua selalu dilibatin dalam perumusan materi, dan tetunya hasilnya selalu bagus.. 

My friends : Hafia Gina Rosada
Call name : Piya
My favorite things : Gua suka sama logat sunda lu yang kentel banget..

I wanna say :
Wah kalo inget Piya pasti inget pertama kali kuliah di Gunadarma. Lu adalah orang pertama yang gua kenal di kelas 1PA02. Mungkin kalo waktu itu lu ga jawab pertanyaan gua dengan sopan , mungkin gua bakal ga nyaman dihari pertama gua kuliah di Gunadarma.. Makasih ya Pi !  belajar dikelas dengan adanya lu adalah jaminan supaya gua ga salah ngomong, karena kayanya lu adalah orang yang selalu tau kalo gua salah ngomong, entah itu pas gua jawab pertanyaan atau pas presentasi. Jadi jangan heran kalau gua agak gugup kalo lu udah nanya ke gua. Tapi gua yakin lu ga pernah bermaksud untuk menyudutkan gua. Gua juga suka sama sifatlu yang suka cerita, dari beberapa cerita yang udah lu certain ke kita, gua paling suka sama ceritalu tentang perjodohan. Cerita itu menarik karena gua bisa dapet sedikit gambaran tetang budaya yang masih ada di Sukabumi.

My friends : Ilham Dewantoro
Call name : Ilham
My favorite things : gua suka sama sifatlu yang rajin.

I wanna say :
Rajin, itulah kata yang bias gua gambarkan tentanglu. Di zaman yang bisa dibilang serba nyaman, lu tetap mau melakukan hal – hal diluar kebiasaan orang lain. Banyak hal special dari diri lu, dan yang paling gua suka adalah kemauanlu untuk hidup mandiri, salah satunya lu tunjukan dengan join salah satu perusahaan Training skill GMC. Bukanlah hal mudah untuk menjalankan usaha yang bergerak di bidang marketing, karena jelas akan banyak penolakan dari para prospek, tapi justru sepertinya lu menikmati itu. Gua yakin suatu saat kalo lu konsisten untuk menempa mental dan skill-lu , pasti lu bisa jadi orang yang sukses dan mandiri. Gua udah liat itu dari caralu ngejawab pertanyaangw tentang cita – cita. Just do it, then you can get it.. salam sukses !

My friends : Imas Amalia
Call name : Imas
My favorite things : gua seneng liat lu kalo lagi bingung.. haha

I wanna say :
Awalnyagua ngira lu adalah tipikal anak manja yang judes, tapi seiring berjalannya waktu terbukti bahwalu adalah temen yang baik, ramah dan low profile cenderung lugu. Ga banyak omong pas dikelas bikin gua penasaran sebenernya lu itu orang yang gimana ?, tapi lama – kelamaan gua bias sedikit tau tetang lu, hal yang paling keliatan dari lu adalah hobilu ngipas – ngipas dan lugunya dirilu bahkan lu pernah bingung pas kita ngomongin HP Qwerty, dengan polosnya lu nanya, “ hape Qwerty apa sih ?. gua juga seneng komen – komenan di fb sama lu, karena pasti bias dibawa ketawa., dan disitu lah gua semakin tau bahwa lu adalah orang yang hobi ngobrol.. kalo nanti kita pisah kelas mudah –mudahan kita masih bias ngobrol lagi yaa Mas.. 

My friends : Indah Cahyanti
Call name : Indah
My favorite things : Yang gua suka darilu adalah sifatlu yang baik dan “agak” childish

I wanna say :
Hmm.. kalo ketemu lu pasti mata gua bakal terang benderang, ya lu tau lah keanpa ? hehehe.. sifatlu yang kalem dan pemaaf bikin gua kagum, lu adalah cewe pertama dikelas kita yang pengen gua kenal. Gua selalu seneng kalo baca sms – sms lu, isinya pasti ada emoticon-nya yang nunjukin semangat pas balesnya. Lu juga salah satu alesan gua untuk batal berenti kuliah. Mungkin kalo dulu kita ga chatting, kita ga akan bisa akrab dan gua ga akan ngerasa nyaman dikampus yang menurut gua terlalu bertele – tele. Waktu itu lu pernah bilang, “ gua juga kadang masih kekanak – kanakan koq”, dan disitulah gua mulai berpikir untuk mau terima keadaan bahwa setiap orang pasti punya sisi kekanak – kanakan dan itu wajar. Jadi gua harus bisa jalanin ini semua dengan temen – temen yang bagaimanapun karakternya. Makasih ya Indah, dan juga gua minta maaf kalo gua pernah cuek sama lu.. 

My friends : Indria Hapsari
Call name : Indri
My favorite things : gua seneng kalo lu bilang gua “sombooong” haha..

I wanna say :
Entah kenapa ya, kayanya orang yang bernama Indri pasti cantik ?!, sejak gua SMP udah ada 5 orang yang gua kenal bernama Indri dan mereka semua cantik, tapi kabar buruknya mereka semua lemot ! hhaha tapi kayanya Indri yang ini ngga lemot.. ( jangan terbanglu !). Gua paling ngeri kalo ngeliatlu pake kacamata, karena jadi mirip kaya tante – tante jahat di sinetron, sekilas tampak jutek banget ! hahah tapi untungnya lu jarang pake kacamata. O’iya gua mau jujur nih, gua pernah sedih banget lho waktu lu nulis status di FB yang menyatakan gua lebay, ditambah pula sama komen dari Tika, huuu lengkap sudah penderitaanku..  gua ga tau lu serius atau ngga nulis itu, tapi gw bisa terima itu sebagai bahan introspeksi aja, dan sepertinya berhasil😀, gw udah ga lebay lagi kan ?? hahah (sulit)

My friends : Kartika Rachmada
Call name : Tika
My favorite things : gua seneng kalo lu lagi jelasin materi

I wanna say :
”Great Tika” itulah julukan yang gua mau kasih untuk lu, karena dari semua anak cewe dikelas kita, lu adalah yang paling banyak kelebihannya. Gua selalu nunggu – nunggu presentasi dari kelompok lu, pasti penyampainnya bagus dan jelas, kayanya lu udah paham banget sama materi yang mau lu bawain. Banyakk hal yang gua suka dari lu, diantarannya tulisan – tulisan di blog lu ”just another fairytales”. Isinya bagus – bagus buat dipelajari, walau ada beberapa yang gua ga ngerti sebelum buka kamus . Tapi kayanya lu itu orang yang sensitif ya ? lu gampang banget marah padahal Cuma gara – gara kuesioner, bahkan sensitifitaslu lebih keliatan pas sekali gua liat lu pagi – pagi nangis ga tau kenapa. Gua juga banyak belajr darilu tentang ”memberi tanpa diminta”, lu sering upload info penting di fb buat kita semua. Dan gua beberapa kali coba niruin itu.. Makasih Great Tika 

My friends : Lia Kalista
Call name : Mbak Lia / mamalia
My favorite things : gua suka kalo liat muka lu yang mirip Julie Estele itu.. (walau beda nasib haha)
I wanna say :
Halo mbak- ku yang cantik ! sehat toh mbak ?  makasih ya mbak udah jadi temen yang baik dan sabar buat gua, gua ga akan lupa semua caralu ngajarin kita secara ga langsung untuk jadi pribadi yang santun. Bisa mengenal lu adalah kebanggaan tersendiri buat gua, dari lu juga gua belajar bahwa keluarga adalah no. 1 dan harus selalu jadi prioritas, sedangkan lainnya bisa ditunda, ini semua lu tunjukin dari jawaban lu pas gua nanya ”kemana mbak kemaren koq ga masuk?” lalu lu jawab, ” anakku sakit” . Semoga kita sekelas lagi ya mbak, biar bisa sekelompok lagi kalo ada tugas (biar bisa nebeng heheh)

My friends : M. Imron Muflikin
Call name : Imron
My favorite things : gua seneng kalo lagi ledek – ledekan ga nyambung sama lu. “baju doank rapih, pulsa ga bayar”

I wanna say :
Wah kalo liat lu akhir – akhir ini jadi sering deg –degan, abisan dijidatlu ada tulisannya “bayar pulsa Ben” haha, sory ya bro gua sering telat bayar pulsanya, serius gua emang ga ada duit waktu itu.. hehe.. eh sadar ga ron, kita banyak samanya lho !, badan sama – sama megah, umur sama – sama tuwir, apalagi tas- nya haha.. secara keseluruhan lu adalah orang yang sangat menyenangkan, lu juga orang yang pantas menyandang posisi ketua kelas, karena menurut gua lu cukup punya rasa tanggung jawab, pokonya nyamanla kalo lu yang komandoin kita, dan juga gua seneng dengan karakter lu yang ga malu – malu nanya ke gua dan minta saran tentang hal – hal yang bersifat kebatinan. Pelajaran penting yang gua dapet dari lu diantaranya adalah pentingnya berjuang dari bawah supaya bisa ke atas dengan baik. Mungkin lu bingung gua ngomong apa, tapi itulah yang gua liat didirilu.. salam sukses bro !

My friends : Nadia Alifazuhri
Call name : Nadia
My favorite things : Gua suka sama tampilanlu yang simple tapi tetep oke.

I wanna say :
Gua selalu salut sama orang yang mau berjuang dengan cara jauh dri orang tua, karena gua tau itu berat banget (gua udah ngerasain itu), dan gua ga nyangk a lu ternyata ngambil keputusan itu. Walau kita belom pernah ngobrol langsung tapi gua juga tau sedikit tentanglu (lebih tepatnya Cuma opini gua aja). Yang gua tau lu adalah orang yang ramah dan sopan, gua bisa ambil kesimpulan itu dari cara lu nolak ajakan orang yang waktu itu mau rekrutlu. Lu bisa tetap sopan nolak ajakan dia, disamping temtunya karena lu juga pasti punya loyalitas sama band- lu dan Aris. By the way, kenap asih Aris sering ngeledekinlu belom mandi ? emang bener ya?. Haha.. o’iya Nad, makan yang banyak ya supaya gemukan dikitlah biar bohay.. haha 

My friends : Octavia Setyawati
Call name : Okta / Rihanna
My favorite things : gua suk akalo lu diajak bercanda pasti ga gampang tersinggung.

I wanna say :
Ela – ela.. euy.. euy.. haha.. kalo lu mau tau orang pertama yang bilang lu mirip Rihanna adalah Yoga, kalo gua sih bilangnya lu mirip Oprah Winfrey.. haahaa. Gua selalu seneng bercanda samalu karena lu selalu tanggepin dengan ketawa, ga pernah tersinggung apalagi murka. Dan sosok lucu lu makin keliatan kalo lu ketawa, karena suara ketawa lu yang putus – putus kaya sponge bob haha.. gua juga suka sama cerita dan konseplu tentang sahabat. Dari cara dan ceritalu selama ini gua bisa simpulkan bahwa lu adalah orang yang setia dan sayang sama ahabat – sahabat lu. Dan juga lu sering cerita tentang betapa sayangnya lu ama ade – adelu yang selalu lu bilang lebih mirip dengan mengasuh anak anak sendiri. Dan masih banyak lagi yang bisa menginspirasi gua untuk lebih setia sama siapapun.. makasih ya Okta 

My friends : Pungkas Anugrahutami
Call name : Pupung
My favorite things : Gesit, enerjik selalu jadi kelebihanlu 

I wanna say :
Awal gua ngeliat lu, gua pikir lu palingan Cuma anak manja yang jutek, eh taunya salah total gua…hehe. gua suka sama gerakanlu yang mobile dan enerjik kaya bola bekel, dan kalo ketawa lebar banget mulutlu (mungkin tangan gua muat kalo dimasukin), paling lucu kalo liat lu bercanda ama Falah, mirp ade – abang yang sama – sama ga mau ngalah. Seru adalah hal yang selalu lu hadirkan dikelas kita, apalagi kalo udah ngajak goyang Dahsyat, kayanya lu hafal banget urutan –urutannya, sampe kanan – kirinya lu hafal dan selalu ingetin gua kalo salah,, haha.. ada lagi pengalaman lucu dari lu, yaitu pas UTS Biopsikologi, lu dengan gesit ngerjain soalnya dan keluar duluan, gua pikir lu paham, eh taunya karna kaga ngerti.. hahaha. O’iya Pung, lu harus banyak makan, biar cepet gede😛 peace ahh..

My friends : Putri Jah
Call name : Pije
My favorite things : Gua paling seneng kalo liat lu melotot terus kalo diliat balik lu pasti ketawa 

I wanna say :
Pije Pije Pije lu adalah temen cewe yang paling lucu dikelas kita, apalagi kalo lu udah ngambek dan bilang ”apa lo ?” , disitulah muka terluculu keluar, tapi lu juga ga pernah dendam dan itulah yang bikin hampir semua anak cowo dikelas kita seneng gaul samalu..  Gua juga seneng pas denger lu mau nyari kerja supaya ga bergantung lagi sama babeh lu, tapi gua ga suka sama alasan utama lu yang ternyata karena lu benci sama babeh, harusnya sih ngga gitu ya Je. Tapi apapun itu , lu adalah orang yang paling tau apa yang perlu lu lakuin dan lu butuhin. Semoga pengalaman hiduplu bisa bikinlu jadi lebih dewasa ya Je.. 

My friends : Resya Buari
Call name : Echa
My favorite things : Gua suka liat tulisan tanganlu yang bagus..

I wanna say :
Kalo inget Echa pasti kebayangnya sosok cewe yang lembut , pendengar dan penyampai informasi yang baik. Entah karena lu atau bukan, pokonya sejak gua minta tolong untuk sampein maaf gua ke Tania, ga lama kemudian Tania udah ga sebel lagi sama gua, (makasih ya Cha). Hmm.. selain itu gua juga suka sama tulisan tanganlu yang bagus itu, kalo baca tulisanlu berasa baca ketikan komputer dengan font type calibri, tapi sayangnya gua susah ngapalin catetan dengan tulisan rapih. Kalo dilihat dari sisi intelegensi, lu jelas masih diatas gua, dan seperti yang pernah gua bilang bahwa gua seneng bergaul sama orang yang lebih pinter dari gua.. o’iya kenapa cha akhir – akhir ini lu suka berfilosofi ? tapi keren koq 

My friends : Ryanda Noza
Call name : Ryan
My favorite things : Sikap apa adanya adalah contoh bagus yang harus ditiru semua orang dari lu

I wanna say :
Pertama – tama gua ucapin makasih banyak ya udah mau nyuciin kemeja gua, haha… Mungkin dari semua temen – temen dikelas, lu adalah orang yang paling sering gua repotin, terutama pas gua minta tolong nginep di kost- an lu. Hidup merantau adalah hal yang gua apresiasi untuk lu, karena jauh dari orang tua sama dengan memutuskan berhenti manja, semoga nanti lu bisa kembali ke tanah kebanggaanlu dengan hasil memuaskan untuk lu dan keluargalu (amin). Dari banyak kelebihanlu ada 1 hal yang kayanya sulit untuk gua kalahin, lu adalah pemain futsal terbaik dikelas kita. Bahkan gua yakin kalo lu mau ikut seleksi tim propinsi lu bisa lolos. Memang cepat atau lambat kita akan pisah, tapi ingat kita semua adalah keluarga besar PA02 yang akan selalu saling dukung, jadi jangan khawatir untuk maju.. good luck Bro !

My friends : Sabrina Septiani
Call name : Rhere
My favorite things : Gua paling suka sama sifat pemberi-lu yang natural.

I wanna say :
Halo De Kurus, apa kabarnya hari ini ? semoga lagi seneng ya..  Siapapun orangnya kayanya kalo belom kenal lu, dia akan mikir bahwa lu adalah orang yang jutek dan sombong, selain watak pendiem, lu juga punya tampang antagonis yang bikin orang enggan negorlu. Tapi kalo udah kenal lu mah apa aja diobrolin, pokonya harus ngakak.. haha.. Kalo ada orang yang bakal gua kangenin nantinya, orang itu adalah lu Rhe…. walau komunikasi kita sebatas urusan kampus dan hal – hal kecil, tapi kualitas komunikasi lu dan gua sangat bagus. Gua juga mau minta maaf karena udah sering ngerepotin lu dan parahnya gua jarang bisa bantu kesulitanlu. Dan juga gua minta maaf udah delete lu dari sibling list di fb, gua Cuma berharap lu bisa terus berbuat baik sama siapapun seperti yang selalu lu lakukan selama ini.. see you My Yosi ( young sister )

My friends : Sepangga
Call name : Angga / sponggah
My favorite things : The real Yours

I wanna say :
Lu adalah sosok sederhana yang selalu bikin kita semua segan untuk ngecakin lu, dengan kesederhanaan dan tampilan apa adanya itu semakin menunjukan ”who you are”. Ya tepatnya original. Kenangan tertolol samalu adalah pas transfer video di jam kuliah Pak Budi, dan menjadi hal yang kontroversial dari sisi lain diri lu. Apapun alasanlu, namalu sudah tercemar,, hahha. Gua juga suka penampilanlu pas pengambilan nilai PKKb, suaralu bisa bikin kita yang nonton jadi ikutan nyanyi. Dan juga sikap kocaklu kalo menghadapi ujian yang selalu mengandalkan keyakinan dari pada pengetahuan.. hahha
My friends : Siti Ahdiati
Call name : Dhea
My favorite things : Anti nyontek

I wanna say :
Dhea, lu itu mungkin tampak pendiem, tapi ternyata lu adalah orang yang juga humoris, karena lu selalu nyimak gua & orang – orang yang lagi bercanda, kesan pendiem itu juga kadang ngebuat gua untuk berenti ngomong kalo udah ga ad yang diperluin. Sifatlu yang senang berbagi juga jadi salah satu kelebihanlu. Ngeliat lu dan genk ”ibu – ibu pengajian” waktu makan di samping mushola kampus E adalah memori yang paling berkesan, karena disitulah kita semua bisa saling belajar mengenal karakter masing – masing, cerewetnya, paniknya, sotoynya, sombongnya semua keluar disitu..

My friends : Stefany Debtriane
Call name : Stefany / Eep
My favorite things : sifat cuek yang ga ribet ngadepin masalah..

I wanna say :
Lu adalah temen cewe paling gokil ! , kegokilanllu yang pertama adalah kesukaanlu sama musik rok, bahkan lu pernah cerita lu selalu nonton konser band rok luar negri yang dateng ke Indonesia. Kegokilan kedua adalah caralu ngomong sama bokaplu yang sangat – sangat ”akrab”, seolah lu lagi ngomong sama temen maen comberan bareng. Kegokilan ketiga sekaligus teraneh adalah ”cheat planning” yang selalu lu lakukan menjelang ujian.. haha malah parahnya lu juga ngajarin gua pas simulasi..hahah. mudah – mudahan cara ini ga ditiru lagi sama siapapun, supaya lu jadi trendsetter tunggal sepanjang masa.. hahah pokonya gua ga setuju (nyontek)!😀

My friends : Tania Indriana
Call name : Tania
My favorite things : gua suka sama sikaplu yang selalu lu ekspresiin dalam tulisan.

I wanna say :
Banyak banget yang gua suka dari diri lu, terutama hobilu nuangin isi hati dalam bentuk tulisan. Banyak notes fb lu yang udah gua baca, dan dari situ gua banyak belajar tentang Cinta dari sudut pandang cewe, jujur aja gua adalah orang yang ga suka ngomongin cinta, karena gua lebih banyak bertindak pake logika daripada perasaan. Tapi tiap gua baca tulisanlu itu gua hampir selalu ngucap dalem hati, ”oh gitu ya?” , ”hmm pantesan” dan sebagainya, pokonya bikin gua sadar akan kesalahan gua dimasa lalu sama mantan – mantan gua dan temen – temen cewe gua. Mungkin kalo lu bisa ngasah skill nulis lu, lu akan bisa jadi penulis yang Sukses Mulia..  Lewat tulisan ini gua juga mau ngucapin banyak terima kasih atas undangan lu ke training KUBIK. Banyak pelajaran baru yang gua dapet ditempat itu, dan gua juga ga nyagka ternyata lu Cuma ngajak gua doank. Kayanya 3 lembar HVS ga akan cukup untuk ngucapin terima kasih sama lu.. hehe seperti yang udah pernah gua bilang di chatting, gua bakal sedih pisah sama kalian semua termasuk lu Tan. 

My friends : Triwulandari
Call name : Wulan / En – en
My favorite things : Gua suka rambutlu yang bagus itu, pake Rejoice ya ? 

I wanna say :
Hay En – en , rambutlu bagus deh.. hehe. Gua paling seneng kalo liatlu lagi cerita (ngeluh), karena mukalu jadi mirip anak kecil yang ngambek minta duit sama mamanya.. haha.. Sadar ga Lan suaralu bagus lho ! , ikut Idol yuk😀 tapi gua nonton aja.. hihii.. gua juga suka sama sms – sms lu yang selalu diakhiri T_q (thank you) apapun isinya, walau ga nyambung. Hal spesial yang ada didirilu adalah lu hampir selalu tau jalan di Jakarta dan angkot yang bisa dipake menuju TKP. Mirip Polantas aja.. hahaha.. tapi itu hebat lho !! 

My friends : Viki Endrio
Call name : Viki / nye nye
My favorite things : gua suka sama tampang meyakinlu kalo ngomong, kayanya lagi serius, padahal lagi boong.

I wanna say :
Sampai kapanpun lu akan menjadi story teller terbaik di Gundar, karena semua cerita lu bisa dinalar seolahkita ada dicerita lu itu. Dan tentunya cerita itu seru dan kocak. 2 cerita terfavorit gua adalah tetang orang mabok di kost-an lu yang merasa sakti dan juga cerita lu tentang asal – usul lu yang merupakan keturunan raja di Malaysia, melalui garis keturunan seorang bernama Siti bendera. Nama yang unik.. haha.. lu juga sering menghibur kita dengan keisengan lu, terutama foto ekslkusif nenek – nenek bugil di fb yang bikin gua mau muntah – muntah.. haha lewat tulisan ini gua juga mau ngucapin terima kasih atas tumpangannya di kost- an lu, walau Cuma semalem gua belajar banyak hal dari lu dan Purwo tentang bagaimana memperlakukan teman. Gua juga salut sama kekompakan lu berdua . pokonya keren !! 

My friends : Vinni Wahyuni Nabila
Call name : Vinni
My favorite things : I like your English 

I wanna say :
Eh akhirnya nyampe juga nih nyapa lu. How are you today ? wish you ok today..  gua selalu seneng kalo liat lu make bahasa inggris untuk ditulis / diucapin. Gua jua sering ketawa kalo liat lu dan Fanita ngobrol pake bahasa Sunda, gua jadi sering ngebayangin ada subtitle dibawahnya.. emang Cuma lu dan bangsa lu doank yang tau.. hahaha.. lu juga ternyata orang yang humoris, yang paling spektakuler adalah pas kit ngebahas Fani yang mukanya udah pucet nahan boker, tapi dia ga ngakuin.. ampe hampir ada sedikit letupan – letupan kecil dari kentutnya.. haha.. Eh iya Vin, i think you’ve forgototten something, you don’t give me a choky – choky for the reward.. hhaahaa no, i just kidd about it.. bye Vin 

My friends : Yoga Penta Gressia
Call name : Yoga
My favorite things : Loyalitas dan Totalitas sama Tuhan

I wanna say :
Hoy Ga, mukalu itu tua ! hahah.. sampai kapanpun lu akan lebih tua dari gua.. hahah. Banyak yang udah gua lewatin barenglu, dikelas kita udah banyak belajar dan bercanda bareng, dirental PS kita udah buktiin siapa yang lebih jago maen PS, di tempat makan kita juga udah buktiin siapa yang lebih rakus. Pokonya dari semua itu lu selalu ga pernah mau kalah. Selain kita memang sama – sama terlambat kuliah, kita juga punya visi yang mirip dalam hal menuju masa depan. Meskipun lu harus harus ngorbanin nilai lu yang banyak kurang, tapi lu dengan modal percaya dan yakin sama Tuhan, lu tetap maju. Sejuta harapan pasti ada dipikiranlu, dan hanya Tuhanlah yang bisa bantulu sukses (dan lu tau itu), itulah yang bikin gua kagum samalu. O’iya permintaan gua sama lu cukup 1 aja, kontrol ucapan lu, supaya orang lain ga jadi korban tajemnya ucapanlu.. haha 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s