“SIGESIT” THE NEW BUSINESS CONCEPT

BAB I
PENDAHULUAN
Wirausahawan adalah seseorang pembuat keputusan yang membantu terbentuknya system ekonomi perusahaaan yang bebas. Karir kewirausahaan dapat mendukung kesejahteraan masyarakat, menghasilkan imbalan financial yang nyata. Wirausaha di berbagai industry membantu perekonomian dengan menyediakan pekerjaan dan memproduksi barang dan jasa bagi konsumen dalam negeri maupun di luar negeri. Meskipun perusahaan raksasa menarik perhatian banyak publik akan tetapi bisnis kecil dan kegiatan kewirauasahaannya setidaknya memberikan andil nyata bagi kehidupan sosial dan perekonomian dunia.
“Sigesit” adalah salah satu bentuk nyata dari konsep wirausaha yang menawarkan kecepatan dan kemudahan dalam bidang jasa distribusi. Pemilihan konsep distribusi didasarkan pada murahnya biaya yang dibutuhkan. Karena tidak diperlukan biaya pengadaan bahan baku yang biasanya diperlukan dalam bisnis konvensional.

BAB II
RINGKASAN EKSEKUTIF
Sigesit adalah sebuah konsep distribusi yang menjanjikan memberikan para pelaku usaha dalam suatu organisasi maupun perusahaan untuk mendapatkan delivery service (layan antar) dengan lebih cepat. Dalam penerapannya Sigesit akan berorientasi pada jasa layan antar hasil foto kopi. Hal ini tentunya sangat akan menjadi sangat efisien mengingat semakin mahalnya waktu untuk kalangan professional.
Nantinya akan bekerjasama dengan toko – toko foto kopi yang memiliki kualitas baik, agar kepuasan konsumen terjaga. Kemudian Sigesit akan menjalin kerja sama dengan perusahaan, kantor, intstitusi, sekolah dan organiasi lainnya untuk menawarkan dan memberikan pelayanannya.
Sigesit akan melakukan negosiasi dengan toko – toko foto kopi agar tercapai kesepakatan harga yang menguntungkan kedua belah pihak, baik bagi pemilik toko maupun konsumen.
Keuntungan yang akan diperoleh konsumen adalah harga yang lenih murah dan efisiensi waktu mereka sebagai golongan professional. Sedangkan untuk pemilik toko akan mendapatkan peningkatan omset yang berimbas pada peningkatan laba, dan tentunya akan terjadi perluasan jaringan pemasaran bagi si pemilik toko tersebut tanpa harus melakukan promosi karena promosi dilakukan oleh pihak Sigesit. Selain itu juga akan tercipta lapangan kerja baru untuk masyarakat umum dengan adanya system yang teroganisasi secara mandiri ini.

BAB III
GAMBARAN UNIT BISNIS
a. Latar belakang biisnis
Berkaca pada semakin mahalnya waktu disemua kalangan, sigesit hadir sebagai solusi kemudahan bagi para pelaku ekonomi. Bila dilihat dari fakta yang ada dimana modal menjadi masalah yang sangat elementer dalam peningkatan kualitas perekonomian maka tak banyak orang yang mempunyai kesempatan memulai usahanya, namun itu tidak akan terlalu menjadi masalah jika tiap inidividu menyikapi peluang dengan lebih cerdas. Dalam bidang bisnis konvensional yang mengadopsi sistem produksi tentunya dibutuhkan modal yang sangat besar, namun bila system yang diterapkan adalah jasa distribusi tentunya akan banyak pengurangan biaya karena aspek biaya produksi yang tidak perlu dikeluarkan. Sebagai contoh adalah perusahaan jasa antar barang seperti DHL, JNC, TIKI dan lain – lain yang dimlai dengan modal yang kecil namun kini bisa tumbuh menjadi raksasa jasa distribusi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s