Penjara nilai

Gw hari ini lebih banyak merenung daripada belajar, padahal besok UAS.. ! ! Ya bener Gw ga pernah terlalu musingin hasil ujian gw, tapi gw selalu berharap nilai gw bagus.. Mungkin agak konyol kedengerannya, tapi satu hal yg harus dipahami adalah spesifikasi “nilai bagus” menurut gw adalah ketika seseorang berhasil menuangkan minimal 80% apa yg dia tau. Ya harus ditekankan kata kata “Apa yg dia tau”. Karna fenomena yg terjadi adalah banyak orang terkurung oleh paradigma “nilai bagus”.
Segala cara dilakukan asalkan nilainya bisa berada di kasta teratas, bahkan nyontek jadi hal yg legal. Gw sering bertanya sama diri gw sendiri setelah gw nyontek, “kenapa gw tadi harus nyontek?” Dan jawaban apapun atas pertanyaan ini ga akan membimbing gw kearah yg bener. Yg muncul paling sering adalah pembenaran atas situasi ( justify ). Padahal ujian ada untuk membuat seseorang bisa “naik kelas”, artinya tiap orang yg nyontek atau ga mau nyelesaiin ujian sebenernya dia sudah mengaku bahwa dia ga siap dan ga layak ga “naik kelas”, dia memilih untuk berada dikasta bawah untuk waktu yg lama. Dan gw ga akan ambil pilihan itu.
Gw mau keluar dari penjara itu. Gw udah kapok kepeleset ditempat itu, tempat yg ga mendukung kemajuan diri gw. Sebagai teman gw hanya bisa mengundang supaya kita sama sama keluar dari penjara itu, tapi kalau penjara itu membahagiakan buat kalian ya sudah, nikmatilah..
Warm Regard – Usber

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s