Teman

Arti teman buat gw memang ga sehebat sahabat, tapi bukan berarti teman yang gw punya tidak berarti. justru teman adalah orang – orang yang selalu nemenin hari – hari gw. Tanpa teman – teman disekeliling gw mungkin gw bukanlah apa – apa. Merekalah yang setia jadi tempat gw mengatur ritme naik – turunnya emosi gw.
Seburuk apapun seorang teman mereka tetaplah teman, ya teman , yang dalam bahasa batak disebut dengan “Dongan” yang bermakna PENDAMPING. Mereka paham apa yang mereka lakukan. Gw ga peduli apakah mereka paham apa yang gw lakukan, buat gw yang penting adalah mereka akan selalu ada dihari -hari gw. Merekalah guru alamiah yang paling nyata. Pelajaran yang gw dapet dari Ribuan buku ga akan bisa mengalahkan ilmu yang gw dapet dari seorang teman.Pernah suatu ketika ade kelas gw nanya, “kak, hal apa yang paling bikin k’usber marah?”. jawab gw adalah, “ketika kaka tau ada orang yang dengan gamblang menolak keberadaan teman ka’usber”
Alasannya mudah aja, teman adalah pendamping hidup, walaupun kita ga pernah tau selama apa kita bisa berdampingan dengan mereka, tapi satu hal yang pasti mereka akan selalu ada walau mungkin sudah beda orangnya. maka dari itu penting untuk menghargai mereka. Merekalah yang terus berjuang untuk menjadi seorang sahabat buat diri kita. Mereka terus berkompetisi bersama teman lainnya untuk membahagiakan kita, tapi kadang kita yang tak sadar akan hal itu.
Hari ini gw kembali belajar mengenai hal itu, sedih rasanya ketika orang yang gw sayangi ternyata sudah “mengkotak-kotakan” teman yang gw punya. Itulah mungkin perbedaan yang belum bisa gw dan dia tolerir, “semua temanlu adalah teman gw, tapi sayangnya ga semua teman gw adalah teman lu.”

Gw dan semua teman gw akan selalu bekerja sama menyelesaikan semua tugas gw di bumi ini, jadi tolong dukung kami. Hanya itu yang kami butuh dari kalian.

Tinggalkan Balasan

