antara niat dan kebodohan

malam itu kira – kira jam 19.30-an gw mau nyari kado yang spesial buat ultah Tika besok. Sampai detik itu gw belom tau mau beli apa. Jadilah gw keliling kota Tangerang tercinta dengan tujuan yang ga belom tau arahnya.
setelah muter sana – sini akhirnya gw mendarat di toko boneka didaerah Ciledug. begitu masuk disambutlah gw dengan suguhan boneka doraemon seukuran bajaj (agak lebay). karena gw tau Tika suka doraemon jadi Gw pun langsung nyamperin dan nanya harga. Setelah melewati sesi tawar – menawar akhirnya tercapai kesepakatan harga dan boneka pun siap diangkut. Tapi yang terjadi adalah gw dan karyawan toko itu kebingungan gimana cara gw ngebawa boneka itukalo cuma pake motor. setelah 15 menit berlalu akhirnya kita nyerah, duitpun dibalikin.. hahah
Ditempat kedua gw dateng ketoko piyama atau leebih tepatnya toko springbed. setelah nanya motif doraemon dan harganya akhirnya gw sepakat. tapi pas gw liat – liat lagi ternyata gw lupa bahwa gw ga tau ukuran badan Tika, takutnya kekecilan karna kat mbak yang jaga toko biasanya piyama itu dipakenya sama anak kecil. akhirnya batal lagi dan duit dibalikin.. hahah
Ditempat ketiga kali ini gw dateng ketoko Jam. Benda pertama yang menarik mata gw adalah jam waker seukuran kotak tamiya, dan lagi – lagi ada gambar doaemonnya. Setelah ngeliatin dan ngebolak -balikin ga jelas akhirnya gw putuskan ga jadi beli karena takutnya malah ganggu tidur dia, soalnya dia itu insomnia mulu😀
Ditempat keempat gw dateng ketoko tas didaerah Pondok Betung. dari hasil ngobrak abrik isi toko itu barengan karyawannya akhirnya ketemu tas dari bahan jeans dengan tambahan bordiran lonceng doraemon. Tapi gw ragu apa iya ini cocok buat anak kuliahan, akhirnya gw “test drive” tas itu dengan nyuruh pengunjung laen make tas itu dan nyruh dia jalan. ternyata dari pengamatan gw itu tas terlalu anak -anak. akhirnya batal lagi deh.. hahah
Kebingunganpun melanda dan jam sudan menunjukan diangka 21.00, akhirnya gw sms si Nadia buat minta pendapat dan sarannya. dari semua sms panjang x lebar x tinggi itu akhirnya didapat 3 pilihan yaitu , 1. Alquran bahasa inggris, 2. Boneka , 3. Polo shirt.
akhirnya gw putuskan untuk mulai nyari besok pagi.
pagi jam 8.00 gw langsung menuju Ahad Mart buat nyari alquran, ternyata ga nemu juga. Kalo cuma alquran sih banyak, tapi yang ada translate englishnya kaga ada. Terus gw menuju ke SMP Sudimara Tangerang buat nyari alquran itu dikoperasi sekolah, tapi yang terjadi adalah gw disambut guru disekolah itu dan mulai ngobrol tentang keperluan gw.
GW : “Permisi Pak, saya mau kekoperasi cari alquran yang udah ada translate englishnya”
Mr.X : “oh silahkan masuk dulu, ayo duduk”
GW : “iya makasih Pak, memang disini ada Pak ?”
Mr.X :”kalo boleh tau memang untuk apa ya?, koq jarang banget kayanya ada yang nyari alquran begituan”
setelah mikir sejenanak akhirnya w ngeboong..
GW : “iya jadi ceritanya gini, saya punya temen bule, dia mau jadi mualaf”
Mr.X : “wah bagus itu, mulia sekali niatnya” bla bla bla…..
setelah malah asik sendiri dengan ceramahnya akhirnya dia bilang bahwa sekolah itu ga punya koperasi.. @#@#@^^%# Gubrakkkkkkkkkkk %$%#%$
tapi diakhir sesi obrolan kita itu, dia janji mau bantuin nyari alquran itu, dengan alasan dia suka ada bule yang mualaf dan dia bisa terlibat ngebantu.. hihihi
Jam menunjukan pukul 9.12 akhirnya menuju Gramedia. disini gw disambut sama pegawai yang masih training. Gw pun to the point langsung nanya ada atau ngga alquran itu. Dan mungkin karena dia masih baru jadi dia juga ga tau ada atau ngga, akhirnya dia obrak abrik rak buku bagian alquran, dan hasilnya nihil.. haha
Waktu makin berlalu, akhirnya gw putuskan beli boneka. gw pun menuju Cipadu karena gw tau disitu pusatnya boneka. Setelah beberapa toko gw raba akhirnya dapet boneka doraemon yang lumayan gede tapi ga segede yang kemaren. Tapi pas gw mau ngangkut boneka itu gw ngeliat ada boneka lebah !!!.. Wahhh ini dia yang gw cari – cari, Tika kan selama ini suka nyebut gw “Bee” dengan sangat gesitnya gw langsung bilang “mbak mbak mbak yang itu aja”. alasanya simpel gw ga mau ngasih hadiah yang udah biasa dia terima. filosofinya sih biar dia inget gw terus.. cihiiiiiiiiiyyy
akhirnya gw pun memboyong boneka itu dan 1 bantal gede biar dia tidurnya ngimpiin gw mulu.. haha

Ya begitulah akhirnya gw bisa ngasih hadiah yang walaupun mungkin aneh tapi yang penting itu tulus dari gw untuk dia..
Happy birthday Honey🙂

Tinggalkan Balasan

