it’s not only my day, it’s our day !!

Wow 11 Mei gw genap berumur 22 tahun !!
Banyak kejutan ditanggal 11 Mei ini yang belom pernah terjadi sebelumnya di ulang tahun gw. Kalo dulu tiap ulang tahun entah kenapa tanggal 11 mei itu hampir selalu ga ada jadwal sekolah atau kuliah setidaknya ini mulai terjadi sejak gw kelas 3 SMA. Imbasnya adalah temen – temen gw jarang yang inget.. haha
Hari ini terasa beda banget, hampir semua temen dikelas ngucapin selamet. Dan lucunya secara kebetulan ultah gw barengan sama ultah temen gw si Eep, tapi umurnya tuaan gw dikit,, haha.
Pagi itu gw nyampe kampus jam 7.19 wib. Pagi itu orang pertama yang gw temuin adalah Seto dan Alia yang dateng barengan.. tanpa berlama – lama kita langsung buka materi Psikodiagnostik yang bikin mumet karena pagi itu ada UTS yang terpaksa diulang. Cukup lama kita Cuma betiga dikelas, padahal jam kuliah harusnya jam 7.30 , dan faktanya temen – temen mulai berdatangan jam 8.00, hmmm.. ga tau dah itu pada niat kuliah atau ga.. hahah.. Eep-pun akhirnya dateng dengan muka ceria kaya abis menang hadiah jutaan Axis. Diapun bagi – bagiin kue ke temen – temen dikelas lewat tangan Pupung, dan seperti biasanya kalo Pupung yang bergerak pasti gw sulit dapet bagian.. emang nih anak musuh sejati banget😛 haha..
Begitu Bu Dona dateng semua mahasiswa langsung buyar nyari tempat duduk sesuai selera masing – masing.. hihihi.. seperti biasanya gw duduk didepan, padahal ilmu gw cetek banget, tapi emang udah kebiasaan didiepan sih… haha
UTS pengulangan-pun selesai, gw dan temen – temen langsung menuju TKP buat ngerjain Eep, sebelumnya Pupung bilang ke gw supaya jangan pulang dulu setelah ngerjain soal UTS. Pas menuju TKP yang udah disiapin mereka, gw-pun nanya ke Echa, “emang mau dikerjain gimana nih?”.. trus Echa ga jawab, malahan dia nyuruh gw cepetan jalannya. Dikoridor penghubung gedung 1 dan gedung 2 ternyata udah ada temen – temen yang nyiapin kue ultah + lilinnya, dan merekapun nyanyi lagu ulang tahun disitu buat gw.. Gw-pun jadi bingung karna ga ada Eep-nya.. ditengah kebingungan itu badan gw juga mulai bergetar, karna ini pertama kalinya ada temen gw yang ngelakuin kaya ini disekolah/dikampus. Mau nangis terharu tapi gengsi, mau diem tapi udah terlanjur kaget.. hihihi
Tenyata si Eep udah pulang dari tadi karna dia udah ditungguin Mbak-nya di kostan.. setelah make a wish dan tiup lilin kita malah foto – foto, dan seperti biasanya Imron yang motion supaya ga ada foto dia disitu.. hahah.. tapi berhubung Falah lagi bae jadi hari itu dia sempet gantiin profesi Imron.. hahah
Selesai sesi foto – foto gw diminta untuk buka kado dikotak merah.. hmm.. padahal gw mau pilih yang ada dibalik saku aja (Superdeal kali ah.. -_-) , sebelum ngebuka gw sempet nebak isi kado itu adalah Bom buku !! haha.. akhirnya gw buka juga,, jreng jreng jreng !!!! ternyata bener itu adalah buku yang bisa bikin gw meledak – ledak !!
Buku itu berisikan ucapan selamat ulang tahun dari temen – temen , yang dibikin dari jauh – jauh hari sama mereka. Buku itu bukan Cuma tulisan – tulisan aja, tapi juga ada foto – foto mereka sambil megang kertas yang ada tulisan huruf yang kalo dirangkai jadi kalimat “H-A-P-P-Y B-I-R-T-H-D-A-Y-U-S-B-E-R” . creator buku ini tidak lain tidak bukan adalah Tika, perempuan yang pernah ngisi cerita dibuku kehidupan gw. Gw sadar betul buku itu cuma bisa dibikin dengan hati, selain karena susah juga karena ide dan sentuhan – sentuhan dibuku itu keliatan banget ada unsur lain selain kerja keras. Buku itu adalah hadiah dari temen yang terbesar selama perjalanan hidup gw, selama ini gw sering cerita dan komentarin temen – temen lewat tulisan, kali ini gw yang digituin sama temen – temen gw. Itu merupakan tanda bahwa mereka sayang sama gw, tentu gw seneng banget karna salah satu impian gw terwujud yaitu “dikenang orang lain” (hmm.. Cuma Jule nih yang ngerti.. hehe). Makasih ya kawan – kawan.. kalo kemaren gw pas nerima kado itu masih bisa cengar – cengir, sekarang pas gw ngetik tulisan ini air mata gw mulai netes lho.. kalian selalu bisa jadi alasan gw untuk bangga punya temen kaya kalian.
Buku itu juga berisi tulisan tentang komentar temen –temen ke gw yang mayoritas isinya adalah, SOMBONG, KERAS KEPALA, ANEH, NGESELIN. Haha.. ya begitulah penilaian mereka ke gw, walau keliatannya negative banget tapi gw ngerti maksud mereka sebenernya Cuma bercanda.. hehe. Pokonya apapun kata mereka gw terima, sama halnya dengan mereka yang bisa terima gw apa adanya. 
Selain buku yang berjudul “From Us to You” itu dikotak merah juga ada polo shirt Tottenham Hotspurs, tim bola favorit gw, kalo ini gw yakin 100% pasti dari Tika, walau dia ga ngakuin, karna dia tau gw suka Tottenham dan dia tau gw ga pernah dapet baju itu.. oh iya, kue ultah yang tadi itu ada gambar Cock-Football-nya lho, itu adalah gambar logo Tettenham. Pokonya hari itu gw berasa dimanjain banget deh.. padahal gw kan udah tua ! haha.. makasi ya Tika, ga tau harus bilang apa lagi, “everything she does is beautifull, everything she does is right” (lah malah nyanyi)
Masih ada 1 kado lagi dikotak warna kuning, tapi kata Tika dibuka dirumah aja. Setelah dibuka ternyata itu adalah ****** . haha rahasia !! (Aris aja mau ngasih tau diomelin :P) , pokonya itu cocok banget dipake, ga tau dah mereka tau dari mana.. hihihi
Kira – kira jam 11, setelah gw baca semua isi buku “FUTY” akhirnya kita pisah sebentar, karena beberapa dari kita masih ada kuliah. Sambil nunggu mereka gw, Tika, Pupung milih makan siang dulu. Kita awalnya nyari Nadia & Echa yang udah jalan duluan tadi pas gw masih baca. Duo Bori itu ditelpon ga diangkat – angkat, padahal maksudnya supaya kita makan bareng mereka. Ya udah kita bertiga akhirnya nyari tempat makan ditempat lain aja, ditengah perjalanan nyari tempat makan itu kita ketemu Wulan, Tante & Jule. Layaknya semut, yang kalo ketemu pasti salaman kitapun begitu. Haha.. Jule yang udah tau keberadaan buku “FUTY” nyuruh gw untuk ngebawa buku itu hari jum’at.. (penasaran juga dia ternyata hiihii). Ga lama kemudian kita ketemu Seto, Aji & Alia. Mereka sekali lagi ngucapin selamet ke gw.. aaada ngucapin selamet ultah di perempatan lampu merah.. haha
Perjalanan nyari tempat makan akhirnya berlabuh di “Boni” , halah emang andelan banget nih tempat.. sambil makan kita ngobrolin ini – itu yang ga penting. Dan karena diganggu sodaranya Falah akhirnya kita nyalain lilin dimeja itu, supaya bersih dari makhluk bernama laler itu. Abis makan kita lanjutin ngobrol sambil maenin lilin, kalo si Pupung & Tika netes – netesin lilin sambil bakar sedotan itu dimeja, beda halnya gw yang naro sendok diatas lilin, jadilah sendok itu pada item.. hahha
Selesai dari Boni kita menuju kekampus lagi, disini kita semua udah ngumpul lengkap dan siap menuju ke Detos (andelan lagi dah ah..) Tapi si Falah, Ahadi, Chandry & Jamet kayanya udah ga tahan mau makan, terus merekapun menuju warteg terdeket untuk pelampiasan..
Tim Betina jalan duluan, kita yang laki – laki belakangan nungguin mereka yang masih makan. Setelah mereka selesai makan gw, Aris & Imron-pun langsung meluncur ke rumah kedua, yang laen nyusul. Nyampe di Detos kita kaya biasanya berulah ga jelas. Begitu kartu remi dikeluarin dan dimainin eh.. dateng seekor satpam yang langsung menertibkan kita semua. Akhirnya kitapun planga – plongo sesaat sampai akhirnya Aris mulai maenin sulap koin. Mungkin sulapnya mah biasa aja, tapi intstruksinya itu loh yang menyebalkan banget.. hahaha “di dunia magic koin ini bisa tembus” , begitulah kalimat yang diucapin dia belasan kali, tujuannya supaya yang lain ga sadar koinnya udah dipindahin ketangan laen.. tapi selalu gagal gara – gara Imronngeliatin terlalu deket. Akhirnya Aris ga tahan juga buat lanjutin sulapnya. Dalam sekejap dia langsung mulai sulap ittu daaaaaaaaaann ketauan deh triknya.. hahah., demi menyelamatkan harga diri laki – laki yang udah sempet goyah gara – gara triknya kebongkar, maka gw langsung maenin sulap lain, yaitu “Last card standing” dan sempat bikin mereka salut juga, walaupun akhirnya gw buka juga triknya. Terus gw lanjutin ke game logika angka, nah kalo yang ini mereka terutama Nadia cukup terlihat heran.. hehhe.. Aris-pun ga mau kalah, dia juga maenin game logika angka yang lain..
Instruksinya gini :
1. Pilih angka dari 1000 sampai 9000 (misalnya 8734)
2. Jumlahkan keempat digit angka tersebut (8+7+3+4 = 22 )
3. Lalu kurangi angka yang pertama kali dipilih tadi dengan hasil penjumlahan 4 digit tadi (8734 – 2 = 8712 )
4. Pilih salah satu dari keempat angka tersebut dan lingkari, maka saya akan menebak angka yang anda pilih (missal pilih angka 7 )
5. Jumlahkan 3 angka sisanya ( 8 + 1 + 2 = 11)
6. Berapa hasil penjumlahan ketiga angka tersebut ? ( lalu dijawab volunteer 11 ! )
7. Lalu Aris akan tebak angka yang pilih & dilingkari tadi adalah 7
Dari mana Aris tau jawaban 7 ??
Jadi gini caranya , pas ditanya berapa angka hasil penjumlahan 3 digit sisa (instruksi 5 ) dan dijawab berapapun, maka kedua angka itu akan dijumlah, lalu kuncinya adalah mengurangi angka 9 dengan angka penjumlahan 2 digit tadi, kalo dicontoh yang diatas ini kan angkanya 11 jadi jumlahnya adalah 1+1 = 2 , terus angka 9 dikurangi angka 2 ( 9 – 2 ) jadi angka yang dilingkari adalah angka 7 !!
Gampang kan ?? hahaha.. jangan bingung lagi Nad !!
Setelah bergoblok ria dengan sulap dan game cupu itu akhirnya kita memutuskan untuk nonton film. Hari itu kita nonton film “Cowok bikin Pusing”. Pas beli tiket, gw dan Aris sengaja milih posisi duduk yang bisa gangguin orang yang udah mesen tiket “mojok” hahaha..
Sejak film diputer ampe abis, gw dan Aris terus – terusan ngebahas Julie Estelle & Laudya CB yang ntah kenapa kita sependapat bahwa muka mereka itu menggoda iman banget, jadilah kita ga terlalu peduli sama ceritanya, pokonya tiap ada adegan mereka berdua tampil “bagus” pasti deh gw sama Aris langsung komentarin. Hahah.. lagi pula itu film emang ga jelas alur ceritanya dan tentunya ga bagus buat anak – anak😛
Selesai nonton kita makan malem di Tenda Biru, disini Aris pulang karna lagi diet, jadi ga mau makan malem. Ditenda Biru kita duduk dengan posisi yang ngingetin gw sama posisi duduk pas kita liburan kepulau seribu. Hihi jadi keinget waktu dulu nonton piala dunia tapi mata kedap – kedip nahan ngantuk.. 
Ga tau dapet energy gari mana gw masih sanggup buka mata, padahal gw kurang tidur banget gara – gara semaleman begadang ama temen – temen lama. Mungkin ini yang namanya “The power of friendship” , selalu ada tenaga tambahan dari temen untuk temen 
Ga henti – hentinya kita semua ngebanyol, certain pengalaman akhir – akhir ini, dan ngebahas iklan hexos yang nunjukin suara rupawan “Mama, pulang yuk”, trus ngebahas kelakuan si Falah yang kalo di twitter suka ngeselin, “Siapa ? Siapa nanya ?” hahha.. dan juga ngebahas si Jamet yang bangga pernah tinggal di Bali (lah trus kenapa kalo lu pernah tinggal di Bali ? -_- ) haha..
Selesai makan kita langsung buyar, mencar kekandang masing – masing.. hari itu gw nganterin Tika sampe rumahnya, ga ada sedikitpun jalan yang gw lupa walaupun udah agak lama ga nganterin, sepanjang jalan kita ngobrol banyak, terutama curhatan gw di bridge Gundar. Pengen banget gw bilang makasih banyak udah ngelakuin ini semua buat gw, meskipun gw udah sering bikin dia sedih, gondok atau apapun tapi ga sedikitpun dia berubah, tetep baik, tetep tulus, tetep perhatian dan banyak lagi. Jujur gw malu pas gw baca wish – lu ke gw di buku “FUTY” yang tulisannya, “cemoga cepet punya pacar yang sayang sama lo :P” , jadi beda maknanya karna yang ngomong itu dia. Mungkin kalo yang ngomong orang lain ga akan terlalu berasa.. hiihiii..
Sebelum nyampe rumahnya dia, gw sempet rekomendasiin tukang susu jahe yang deket rumah dia yang menurut gw ENDANG BAMBANG alias enak banget !! hahah , setelah nyampe kita pisah deh dengan salam yang agak beda dari bulan lalu hihih.. nyampe rumahpun gw udah setengah kedap – kedip matanya, tidur jam 8 bangun jam 9 , baru nyalain laptop eh udah merem melek, akhirnya gw tidur aja dah,,, hahha
Akhir kata sih gw mau bilang Makasih banyak kawan, mungkin kalo bukan karna kalian tanggal 11 mei 2011 ga bakal jadi tanggal yang spesial.. Todays I’m Older , but With You I’m Younger” goodnite.. 
Warm regard
Ben / Bee / Bernard / Usber / Makibao

kue ultah

"For Us To You"

4 responses

Tinggalkan Balasan

