Renungan Kematian

Kedengerannya serem banget ya ? iya emang sih, tapi sebenernya maknanya bukan yang aneh – aneh. Ini adalah kegiaatan harian gw sebelum gw tidur, setidaknya ini gw rutin lakukan sejak gw genap berumur 22 tahun. Yang gw renungkan adalah hal baik dan buruk apa aja yang gw lakukan hari ini dan apa yang akan gw lakukan esok hari. Tujuannya supaya apapun yang gw lakukan ditiap harinya selalu berguna buat orang lain dan membaik dari hari kehari.
Kata “kematian” memang melekat dengan kata “renungan” , karna pada dasarnya setiap kali merenung gw otomatis inget dengan cita – cita terakhir gw, yaitu “Mati dikenang”.
Sebagai contoh renungan kematian yang gw lakukan mala mini, dari hasil renungan itu gw mendapati banyak kesalahan besar yang gw lakukan. Salah satunya adalah saat gw tanpa sadar nyanyiin lagu yang ga seharusnya gw nyanyiin ditempat itu. Seketika gw ngeliat wajah seseorang menjadi sangat sedih, awalnya gw belom sadar, tapi setelah selah seorang temen gw negur gw pun langsung ngerasa bersalah banget.. maaf ya ito, sama sekali ga ada maksud.
Lalu menjelang malam menutup mata, gw melanggar janji yang gw ucap Kediri gw sendiri. Gw berdebat, bahkan gw ga yakin perdebatan itu berguna atau ga. Udah cukup lama gw mampu bertahan untuk ga berdebat, tapi ketika gw melakukan itu rasanya gw kaya nyesel banget udah melakukan kebodohan yang ga penting sama sekali.
Harapan gw untuk mereka yang terlibat dikesalahan gw supaya bisa memaafkan gw, dan tentunya gw juga berharap Tuhan mampu memaafkan dan menuntun gw ke hal – hal yang seharusnya gw lakukan.
So goodnight friends..

Tinggalkan Balasan

