I must share it :-)

Yuk kita rangkum kejadian 1 minggu yang udah lewat ini 
29 mei 2011
Pulang kuliah gw sempetin diri untuk ikut shooting film pendek untuk tugas kuliah. Selesai take gambar kita milih untuk makan bareng di rumah makan padang deket perempatan Kelapa Dua. Gw makan secepat kilat, tujuannya supaya bisa latihan bridge tepat waktu, maklum jam udah menunjukan jarum pendek diangka 1. Tapi ternyata temen gw yang laen belum selesai, alhasil gw nunggu dulu deh, kan ga enak juga kalo cabut duluan.. heheh..
Kitapun selesai makan dan ternyata udah jam 1.30 siang. Berhubung gw latihan jam 2.00 siang jadi gw harus ngejar waktu supaya ga telat.
Setelah melewati jalur super macet dan panas gw pun sampe ditempat latihan jam 2.45. diruangan bersuhu 16 derajat itu ada pemandangan yang sangat aneh, dari total 12 orang anggota bridge Gunadarma ternyata Cuma ada 8 orang dan ditambah 2 orang pemain timnas U-21 yang kebetulan dateang dari senayan. Agak aneh karena tanggal 5 juni 2011 ada kejurans di Jogja.
Ga berapa lama pelatih gw nelpon orang – orang yang belom dateng. Ternyata mereka melakukan semacam keteledoran. Mereka sudah merencanakan untuk masuk tim kota Depok, padahal seharusnya mereka mutlak milik tim Gunadarma. Pelatihpun marah bukan main dan mengancam akan mengeluakan mereka dari keanggotaan tim Gunadarma.
Gw yang belom pernah ngeliat kemarahan seperti itupun Cuma bisa diam dan berdoa semoga mereka lebih pilih tim Gunadarma.

30 mei 2011
Seperti biasanya yang namanya sabtu – minggu gw berangkat ke Salemba buat latihan. Dari hasil ketegasan pelatih akhirnya mereka semua memilih untuk masuk skuad Gunadarma buat kejurnas di Jogja.
31 mei 2011
Hari ini ada kuliah umum psikologi social dengan pembicaranya adalah Pak Jangkung. Selama kuliah umum itu berlangsung selama itu pula gw bisa belajar dengan cara yang super menghibur. Mungkin kalo ditilik dari sisi materi yang disampaikan keliatannya ga ada yang beda dengan materi kuliah, tapi yang bikin spesial adalah cara beliau yang sangat menarik. Beliau bisa mengaitkan antara pengalaman beliau yang sudah malang melintang dengan teori psikologi. Gw sangat senang pas dia dengan tegas menganggap pluralism sebagai suatu bentuk keindahan. Dan beliau juga sempet meninggalkan pesan dan doa khusus buat gua diakhir pertemuan itu, yang dia ucapkan dengan berbisik dihadapan gw. “pokonya kamu harus pertahanin (baca; cara pikir) supaya sukses. Saya yakin kamu bisa” begitulah bisiknya.
1 juni 2011
Wah hari ini ada Remedial UTS mata kuliah MPK, gw sebenernya agak setengah hati jalaninnya, bukan karna gw ga suka mata kuliahnya, tapi justru karena gw udah dapet nilai 80. Bukan bermaksud berpuas diri tapi lebih kepada gw yang lelah dan jenuh belajar itu – itu aja. Jadilah gw pada malam sebelumnya malah ngetik cerita dilaptop. Bahkan pas paginya udah sampe kampus gw malah ngorol sama orang yang kebetulan juga ga mau belajar. Sesekali gw liat modul mata kuliah itu sekedar untuk diliat. Gw yang udah “pasrah” 100% akhirnya g abaca lagi. Dan begitu ujian dimulai gw langsung ngerjain soal itu dengan sangat nyaman. Dari hasil itu gw dapet nilai yang cukup memuaskan yaitu 92.
Kuliah selanjutnya dimata kuliah Statistik seperti biasanya Bu dosen menjelaskan dengan sangat tidak jelas. Alhasil gw jadi harus nanya kesekitar gw, bahkan gw nanya temen gw Jule. Bukan main dia bahagianya begitu gw Tanya ke dia tentang materi hari ini, maklum biasanya kan dia yang nanya mulu keg w.. hahhah
Kuliahpun usai, gw dan beberapa temen langsung menuju rumah Bejong buat nonton film bareng. Seperti kejadian sebelumnya film yang ditonton kurang menarik dimata gw. Akhirnya gw menuju kamar bejong dan memanjakan jari gw dengan maen PS. Setelah film pertama abis, Daniel manggil – manggil, “Ben ga nonton lu, nih filmnya seru.” Akhirnya gw langsung iktuan nonton, dan yang terjadi adalah kita semua malah bercanda sana – sini. Mungkin bisa dibilang Cuma Daniel yang masih serius, bahkan ketika dvd nya mulai macet – macet dia masih tetep setia.
Entah kesurupan setan mana Jule tiba – tiba berdiri dan joget – joget ga jelas. Sebenernya sih gw udah ga heran sam tingkah bocah ini, tapi ya tolonglah jangan malu – maluin gitu dirumah orang.. hahah
Selesai nonton kita berempat menuju tempat makan deket kampus.
Ditempat makan itu gw kaget bukan maen begitu baca baca sebuah blog , dan untuk mengurangi kekhawatiran itu gw coba untuk share ketemen – temen gw. Dan mereka menyarankan untuk ngomong langsung untuk nyelesaiin masalah itu, yang langsung gw setujui.
2 juni 2011
Hari ini pertemuan terakhir sama Bu Donna, dosen yang selalu bikin gw ketawa disepanjang kuliahnya. Agak sedih juga sebenernya, tapi ya emang udah waktunya juga sih.. hehehe..
Dihari itu juga untuk pertama kalinya semua mahasiswa boleh masuk walaupun telat, karna memang itu adalah pertemuan terakhir kuliah psikodiagnostik jadi Bu Donna tentunya ga mau ngelewatin itu tanpa mahasiswa yang dicintainya.
Usai belajar dan ketawa bareng Bu Donna, gw langsung coba nyelesain masalah yang kemaren baru aja gw tau. Gw ngomongin masalah itu didepan orangnya langsung. Walau sempat ragu untuk ngomonginnya akhirnya gw keluarin semua yang ada dihati dan pikiran gw. Mungkin berkat doa gw sebelumnya akhirnya masalah itu bisa diselesaikan dengan kesepakatan yang memuaskan. Bukan bermaksud egois, tapi memang apa yang udah gw pikirin sepertinya baik adanya.

2 Juni 2011
Wah ini sih harinya beberes rumah dah.. nyuci, ngepel, ngurusin 2 cupang keren gw.. hahah diluar itu ya Cuma baca – baca dan nulis – nulis.😀

3 Juni 2011
Hari ini ada jadwal kuliah pengganti Psikologi Perkembangan. Ga tanggung – tanggung 3 bab sekaligus dibabat sama Bu Warda. Dan dari semua materi yang disampein ada materi yang paling mengena, yaitu mengenai psikologi timur.
Kita belajar apa itu meditasi, bagaimana bermeditasi, dan fungsi meditasi. Sambil menyampaikan materi itu, Bu warda memasang simfoni dari Kitaro untuk semakin ngebawa kita ke suasana relaksasi. Lalu untuk langsung merasakan sensasi dari meditasi, Bu Warda meminta kita untuk memejamkan mata dan merasakan denyut jantung masing – masing dari kita. Lalu dalam keadaan hening itu kita diminta untuk mengucapkan terimakasih pada Jantung, Tangan, Kaki, Mata dan semua anggota tubuh kita. Meminta maaf karna sudah sering lupa pada mereka, memaksa mereka terus bekerja..
Seketika saat diminta memikirkan bagian – bagian tubuh itu, gw langsung terbayang seandainya kaki gw ga ada. Ya benar dari semua bagian tubuh yang ada, gw paling sayang sama kaki. Gw sudah berapa kali mengalami sulitnya beraktifitas ketika kaki gw sakit. Banyak kesempatan terbuang karna kaki gw ga optimal saat itu. Dan kalo diinget – inget lagi ternyata kaki gw adalah organ yang paling kuat dan sabar. Dulu waktu gw masih SMP kelas 1 , hampir semua temen gw ngeledekin karna gw ga jago maen bola. Tapi berkat si kaki gw bisa membungkam mereka, walau gw ga bisa nendang dengan bagus, tapi setidaknya gw mampu lari dengan kecepatan tinggi, jadi tiap maen bola gw dan si kaki akan selalu dengan sangat cepat ngejar lawan yang ngebawa bola. Mungkin sulit untuk buktiin cerita ini karna sekarang gw udah ga secepat dulu, tapi kalo ga percaya ya silahkan Tanya sama temen – temen gw di SMP.
Jasa kaki gw juga ga berenti disitu aja. Kalo aja ga ada si kaki mungkin dulu gw ga akan bisa terbang Ke Beijing untuk ngebela Timnas Bridge Indonesia. 5 bulan lamanya dia nganter gw untuk latihan serius dimana – mana bahkan dia ga pernah bermasalah saat itu. Dia juga yang nemenin gw ke tempat – tempat yang bisa bikin gw tenang saat gw suntuk sama rutinitas dan kesendirian. Bahkan dia udah nemenin gw untuk berdiri tegap disini untuk menelusuri masa depan.
Tanpa mengurangi rasa syukur gw sama organ yang lain, tapi secara jujur gw sayang banget sama kaki gw. 
bagaimana dengan kalian, organ mana yang paling kalian sayang? 

Tinggalkan Balasan

