sekedar share

Hmmm.. kapan yah terakhir nulis blog ini ? hampir lupa.. hehe
Sejak gw memutuskan untuk nulis cerita fiksi banyak waktu gw setelah pulang dari kampus kesita dengan baca – baca buku artikel berita ataupun blog – blog orang lain. Jadi maaf buat semua yang sering nyasar ke blog gw ini tapi ga dapet update “cerita tanpa batas”-nya 
Markimul (mari kita mulai)
Seminggu ini gw udah ngelakuin banyak aktifitas selain nulis ,nulis dan nulis. Pertama kita anak 2 PA01 & 2 PA05 ngebantu Bu Warda dan Bu Kenes ngerjain penelitiannya. Kita dijadiin kelompok eksperimen untuk nyelesain soal pre-test dan post-test. Walau sebenernya gw dan temen – temen ga mengharapkan imbalan apa – apa, tapi faktanya kita semua dapet reward berupa tempat pensil yang bentuknya unik banget.
Keesokan harinya gw ada undangan untuk seleksi anggota BEM fakultas psikologi. Awalnya gw pikir bakalan cepet wawancaranya ternyata gw harus ngantri untuk waktu yang lumayan lama . kira –kira 1 jam gw ngantri dan baru dapet giliran.
Akhirnya giliran gw tiba, gw masuk ruangan secretariat yang dijadiiin tempat wawancara dan gw diwawancara langsung sama Endin, ketua BEM. Setelah dia bolak – balik ngebaca CV punya gw, diapun langsung kaget karna ternyata gw dan Endin berasal dari SMA yang sama. Dan faktanya orang yang dulunya adalah ade kelas gw sekarang jadi kaka kelas gw karna gw break 2 tahun setelah SMA. Hahaha… sadar akan hal itu kita malah asik cerita tentang SMA kita.
Selesai wawancara gw keluar dan gantian nungguin Oyes yang dari tadi jadi temen gw ngobrol. Sambil nunggu gw sesekali baca notes fb temen gw, lagi – lagi buat nyari inspirasi. Setelah nunggu sekitar 10 menit akhirnya Oyes keluar. Kita sepakat untuk nungguin Aji selesai sholat Jum’at supaya bisa makan siang bareng.
Kita makan siang “ayam kremes” yang lokasinya ga jauh dari kampus. Awalnya kita emang Cuma mau makan siang, tapi ternyata kita malah asik kebawa obrolan yang seru. Dan disitu akhirnya gw bisa banyak kenal sosok seorang Oyes yang ternyata jauh lebih kritis dari gw. Oyes juga sempet cerita tentang kisah asmaranya yang beda dari jenis cerita – cerita yang sebelumnya udah pernah gw denger . ga sadar ternyata waktu udah lumayan sore, gw , Aji, Oyes akhirnya pulang hampir jam 4 sore.
Sampe rumah, lagi – lagi gw nyari buku kaka yang ada di rak dan langsung ngebaca sampe lupa sama hape. Entah virus apa yang nyangkut diotak gw sampe gw rela baca buku sambil nunggu tidur.
Hari sabtu pagi buta gw udah bangun dan siap – siap menuju kampus. Kali ini niatnya mau latihan bridge. Berhubung tempat latihan untuk kali ini dipindah kerumah Yoseph sekalian ngerayain ulang tahun dia. Berhubung gw ga tau rumahnya Yoseph jadi gw dan Elmo sejak seminggu sebelumnya udah bikin janji untuk berangkat bareng, makanya gw kekampus buat jemput dia.
Setelah menempuh 3 provinsi dan tiba di kampus sekitar jam 8.45 gw coba untuk sabar nunggu si Elmo keluar dari kost-annya tapi waktu sudah semakin menyempit, akhirnya gw telpon dia, ternyata dengan santainya dia bilang dia hari ini males latihan dan juga sebenernya dia juga ga tau jalan menuju Yoseph. Ckckc
Setelah berpikir sejenak gw putuskan untuk nungguin temen – temen yang hari ini ikut wawancara seleksi anggota BEM. 4 orang temen sekelas gw yang hari itu ikut wawancara ada Icha, Tika, Stefany dan Alia.
Setelah mereka selesai wawancara kita kaya keabisan ide mau kemana, akhirnya kita semua mencar, ada yang pulang langsung, ada yang ke Mall, dan ada juga yang mau ketemu ibu.. tersisalah gw dan Tika yang bengong – bengong sampe jam 1.30 siang.kebetulan hari itu ada festival jepang dikampus UI dan Tikapun langsung menuju sana. Kalo gw sih ga pulang cepet – cepet karna takut ada razia kepolisian, maklum gw belom punya SIM ehheeehhheee..
Nyampe rumah gw langsung gosok voucer indosat dan aktifin modem, dan tentunya lagi – lagi gw baca blog orang buat nyari inspirasi. Muter – muter didunia maya akhirnya dapet 4 blog bagus. Dari banyak blog yang udah gw baca gw selalu suka sama blog yang nyeritain tentang persahabatan, ga peduli bagus atau ngga, yang penting cerita itu bisa menginspirasi.
Gw juga nyempetin diri untuk buka twitter sekedar untuk “nyampah” , karna entah kenapa akhir – akhir ini twitter serasa tempat sampah. Terlalu banyak twit yang ga penting, apalagi retweet-an temen – temen dengan orang yang ga gw kenal.. itulah orang yang sangat pantas dikategorikan alay.
Menjelang tidur seperti biasanya gw merenung dan coba merefleksikan diri gw untuk introspeksi. Ternyata hari itu banyak banget kesalahan yang gw lakukan, sama halnya hari ini. Ya memang kita ga akan pernah lepas dari yang namanya kesalahan, jadi jangan pernah takut bikin kesalahan selama proses belajar.
Sekitar jam 11.00 gw ngirim sms dengan kalimat “good nite” ke orang – orang yang kebetulan lagi melintas dipikiran gw.
Minggu pagi tiba, seperti biasa gw bakal kerepotan untuk sekedar nyetrika baju, karna udah hampir telat untuk misa. Untung aja gw bisa gerak secepat kilat jadi gw ga telat untuk misa yang hari itu dipimpin Romo Petrus.
Pulang dari gereja gw langsung ke toko foto kopi, karna kebetulan paman gw ada acara jadi gw harus jaga toko itu. Gw selalu seneng kalo jaga toko itu, karna gw bisa berinteraksi dengan banyak pelanggan yang secara ga lansung ngasih gw inspirasi buat nantinya dituangkan dalam tulisan. Untung gw bawa PS nya Bejong, jadi gw bisa sambil maen kalo lagi ga ada pelanggan. Heheh..
Malam itu gw dapet sms pemberitahuan bahwa gw diterima di BEM departemen olah raga dan besoknya harus ikut rapat departemen. Saking senengnya gw ampe ga bisa tidur, banyak pikiran yang mengganggu terutama tentang nanti gw bakal jadi volunteer di Sea Games 
Karna lupa matiin daily alarm gw pun terbangun di ja 5.30 padahal gw sebelumnya tidur di jam 2.30. alhasil ga konsen mau ngapa – ngapain karna ngantuk masih meraja. Singkat cerita gw sampe dikampus jam 15.00 dan langsung ikut rapat sekitar 1 jam. Pulangnya gw ketemu Ahadi, Chandry, Stefany, Tika & Falah yang juga abis rapat. Kitapun menuju tenda biru untuk makan. Kita pulang Sekitar jam 18.15 biar ga terlalu macet.
Sampe dirumah gw langsung belajar buat ujian besok, kebetulan gw juga udah janji sama temen – temen untuk ngasih jawaban soal kisi – kisi. Jadilah malam itu gw kerja rodi selama 40 menit.
Selesai belajar gw langsung smsan sama temen – temen sekedar bercanda lewat quotes goblok.. haha
Selasa pagi menyambut, gw yang udah siap ujian langsung berangkat jam 6.00 supaya bisa sampe kampus jam 7.00 biar terhindar dari razia SIM di jalan Tanjung Barat. Hehe..
Sms dari Jule mengiringi gw yang lagi baca – baca bahan ujian.. kalimat sms itu agak senada sama apa yang mau gw ucapin, ternyata bukan gw doank yang kangen sama SS. 1 minggu kita ga bercanda dikampus gara – gara libur tenang yang justru bikin ga tenang. Haha..
Ujian dimulai !!
Sekitar 40 menit gw ngerjain 80 soal psikologi kepribadian itu, dan payahnya gw lupa bahwa kalau ujian utama ga boleh keluar sebelum jam ujian selesai, jadilah gw planga – plongo nungguin 1 jam lebih.
Selesai ujian kita, beberapa personil SS, menuju rumah Bejong untuk nonton film. Sebelumnya kita makan dulu di warteg. Inilah salah satu hal yang bikin gw seneng sama mereka. Kita semua kayanya sama – sama bukan pecinta junk food. 
Seperti biasanya kalo udah nonton bareng pasti sengeri apapun atau seganas apapun cerita film itu pasti ada aja bahan buat diketawain, dan mungkin kalo tokoh di film itu bisa ngomong kekita saat itu juga pasti dia udah ngambek karna kita malah ngetawain acting serem dia. Ahaha
Setelah sampe dirumah gw langsung bales sms – sms yang udah masuk sejak gw masih di jalan. Beberapa sms nampaknya harus berlanjut dan bertubi – tubi datengnya. Setelah 5 menit ga ada balesan gw pun langsung masak air panas buat mandi sesuai saran Jule biar nanti tuanya sehat -_- , ntah dia dapet teori dari mana ampe dia bisa bilang begitu. Yang gw tau sih kalo mandi air hangat bisa bikin tidur nyenyak, makanya gw ikutin aja saran dia karna kebetulan besoknya gw ada latihan bridge di Salemba.
Rabu pagi tiba, berhubung ini adalah tanggal merah jadi gw yakin jalanan sepi, jadi gw berangkat dari rumah jam 8.30 biar nanti sampe salemba tepat jam 9.30 sesuai jadwal latihan yang udah ditentuin.
Sekitar jam 8.40 gw udah sampe di gedung C016 tempat kita latihan. Waktu itu baru ada Gisella yang lagi asik denger lagu dari hapenya. Kitapun terlibat diskusi bidding system yang berakhir pada kata “nyerah” dari mulut gw karna memang Ella pake system yang beda dari gw. (pasti pada ga ngerti ya? Haha)
Hari itu latihan cukup menyenangkan karna Elmo bawa laptop dan muter lagu – lagu pop yang enak didenger, kita pun yang diruangan itu jadi bisa manggut – manggut karaokean dalem hati.
Pulang dari latihan gw menuju tempat makan, kali ini gw makan gi “Nasi Goreng Safari” yang terkenal enak dan porsinya ekstra.. hehehe
Sambil nunggu makanan yang gw pesen mateng, gw smsan ama temen – temen yang udah ngebet minta jawaban kisi – kisi. .
Setelah makan malam, gw langsung pulang dan ngerjain semua soal kisi –kisi itu sekitar 30 menitan sambil buka google untuk ngejawab beberapa pertanyaan yang ga gw tau jawabnya.
Setelah selesai gw langsung upload di email kelas dan di message fb. Dan langsung beralih ke chat YM ampe bener – bener ngantuk.

Tinggalkan Balasan

