tawa + tangis + harapan

Hari ini ujian terakhir disemester ini, mata kuliahnyapun boleh dibilang adalah mata kuliah favorit gw, yaitu Filsafat Manusia. Dengan modal yang boleh dibilang modal nekat, gw ngerjain 80 soal dalam waktu 20 menit ditambah 10 menit untuk ngisi identitas, jadi totalnya gw Cuma 30 menitan untuk nyelesaiin ujian dengan keyakinan tinggi. Dan 1 jam 30 menit gw pake buat tidur karna memang gw ngantuk berat.
Begitu keluar ruang ujian gw langsung menuju lantai dasar buat ketemu temen – temen. Tadinya gw mau ketemu Jule dulu di gedung sebelah karna gw dapet kabar bahwa kakinya luka karna kecelakaan dan . Tapi gw batalin karna gw pikir mungkin dia udah dilantai dasar, dan pas udah sampe lantai dasar malah susah ngelawan arus buat kelantai atas.
Dilatai dasar itu Cuma Chihua aja temen yang gw kenal. Kitapun nunggu temen yang laen disitu. Satu persatu mereka dateng dan mulai bergerombol, tapi setelah gw celingak – celinguk kanan – kiri gw ga ngeliat Jule ataupun Tante yang biasanya selalu bareng dia. Gw jadi mikir sejenak,”jangan – jangan beneran dia ga kuat turun tangga makanya tadi dia sms minta digendong.”
Tapi seketika gw liat ada temen – temen, termasuk Jule, jalan menuju luar gerbang kampus, dan gw langsung ngejar mereka. Ternyata bener mereka mau makan siang, dang w pun ikutan. Lumayan merinding gw liat Jule jalan, tapi gw Cuma bisa ngetawain supaya dia lupa sama sakitnya. Begitu seterusnya sampe kita semua selesai makan dan sampe di lapangan futsal.
Di sport center itu tim kelas gw ada jadwal friendly match lawan kelas 2PA02. Seperti biasanya SS ladies dukung kita dari pinggir lapangan. Sebelumnya mereka udah mewanti – wanti kita supaya menang karna mereka udah keseringan ngeliat kita kalah.. hahaha..
Begitu pertandingan dimulai angin segar menyapa, kita unggul diawal. Tapi semakin berjalannya waktu akhirnya kita kalah lagi, tapi kali ini skornya Cuma beda tipis hehehe…. Dan seperti biasanya kita semua malah ketawa – tawa.
Selesai maen futsal kita bingung mau kemana. Sebenernya sih gw diajakin ke Kota Tua sama temen – temen gank kongkow, tapi berhubung gw uda cape banget dan kurang tidur juga jadi gw harus tolak ajakan itu daripada pingsan dijalan hhiihiih… Sambil mikirin mau kemana, kita ngobrolin hal – hal yang kurang penting yang berujung pada mulesnya perut.
Vinni, Seto dan Wulan harus pulang duluan karna ada urusan. Kalo Aji masih mau maen futsal lagi jadi dia pergi bareng temen – temen anak futsal. Sementara kita sisanya, Karna udah diusir sama penunggu tempat itu akhirnya kita keluar dan menuju parkiran. Dalam kondisi penuh kebimbangan mau kemana untuk mengisi kejombloan masing – masing akhirnya kita semua sepakat kerumah Jule, itung – itung nemenin dia yang sepi sendiri dirumah.
Kita sempet pisah dulu karna Daniel mau nyari kue ulang tahun buat adenya dan Bejong harus pulang dulu kerumah buat bayar honor N’cop. Selanjutnya tinggal gw, Fani, Tante, Jule yang menuju TKP. Seperti biasanya tante bonceng Jule dang w bareng Fani. Tante pun memacu gas dengan kecepatan sedang – sedang saja didepan gw. Sementara itu Fani asik – asikan ngayal dibelakang gw.. hahaha
Diajalan agak ancur itu gw terus – menerus memandang kedepan ngikutin Tante, lebih tepatnya gw jadi saksi hidup rok Tante yang melambai – lambai ketiup angin dan smakin bikin badannya mengembung. Sesekali Jule nengok kebelakang ngeliat gw sambil ngelempar senyum manis penuh gairah…. Rrrrauuurr.. hihihi
Kitapun nyampe dirumah Jule, dan hal pertama yang gw lakukan didalem rumahnya itu adalah tiduran.. serasa mau patah tulang punggung gw saat itu.., tapi sekejap gw langsung sadar gw lagi dirumah orang, jadi ga boleh seenaknya.
Gw dan Fani keluar sebentar buat beli sop buah 3 bungkus buat ngilangin panas dalem, eh dalem panas deh..

Seperti biasanya kita kalo ngumpul pasti nonton, dan film yang hari itu jadi bahan ketegangan adalah Taken. Semacam merinding ngeliat bapa nyelametin anaknya.. kerenlah pokonya. Bahkan Bejong tiba – tiba ada diruangan itu secara ghoib dan tak disangka – sangka, bahkan Daniel yang tadinya lagi beli kue tau – tau udah disitu dan tiduran disamping gw.. (agak lebay) ahaha..
Ditengah – tengah film itu diputer Jule sempet ngajakin gw ke Yerusalem.. nah lho mau ngapain kesana ???
Ternyata ada program dari gereja yang siap memfasilitasi kita ke holy land dengan harga yang murah banget. Setelah dijelasin Jule dengan nada yang penuh euphoria akhirnya gw paham dan berminat. Dalem hati gw bilang, “kapan lagi kesana dengan duit segitu ??”
Selain gw, Jule juga ngajak Daniel yang langsung ditanggepin , “ah nanti gw suruh nyokap gw ikut dah..” yang menandakan bahwa dia malah ga mau ikut.. hahah
Selesai nonton dan nemenin Fani buka puasa, kita semua pulang dan meninggalkan seonggok gadis sok imut berbalutkan perban dikaki..
Berhubung dirumah ada kaka yang udah nyuruh pulang, jadi gw pulang dengan “ngebut emosi.” Dan perjalan Cibubur – Tangerang pun hanya ditempuh dalam waktu 1 jam saja.
Sampe dirumah bukannya tidur gw malah maen PS, karna emang kasian liat itu joystick udah 3 hari ga disentuh. Dan seolah ga ngizinin gw maen PS, Jule nge-sms gw yang berujung pada obrolan panjang di sms sampe tidur. Disanalah gw cerita gw pengen banget bisa ke holy land bareng dia, begitupun dia. Tapi emang kayanya itu agak susah terealisasi karna dia mau pergi 6 bulan lagi, sedangkan gw bisanya tahun depan. Alasannya simple selain emang gw udah ada acara lain, duit gw kayanya belom kekumpul kalo 6 bulan lagi. Kecuali gw nahan ga jajan ini – itu, trus gw kerja 1 bulan penuh. Atau alternative lainnya adalah gw ikut world record di trans tujuh dan mecahin rekor “acab kilabret” yang emang kayanya gw bisa kalahin rekornya.. heheh
Aduh jadi kepikiran mulu mau kesana, ketempat Yesus lahir dan disalib… siapa tau gw bisa jadi lebih religious lagi dan bisa dapet pelajaran banyak disana. Ya Tuhan bantu kami untuk bisa dapet rezeki baik, supaya kami bisa pergi ketanah kelahiran-Mu. Bantu kami mendapatkan jalan untuk kesana, apapun kami lakukan deh asalkan itu atas kehendakmu. Kabulkanlah doa kami ya Tuhan amin 
Oh iya Tuhan sebelumnya tolong sembuhin Jule juga ya, secepatnya kalo bisa. Kasian dia sendiri dirumah, Bapanya kerja. Siapa yang jaga dia kalo bukan Tuhan ?? nah Tuhan ga mau repot kan jagain dia mulu, makanya sembuhin dia ya 
Aku juga berdoa untuk semua teman – temanku agar mereka bisa berkarya banyak selama liburan 2 bulan ini, tuntun kami semua agar menjadi orang yang lebih berguna. Terimakasih Tuhan.. amin 

2 responses

Tinggalkan Balasan

