happy b’day little and thumb :-)

Hari ini tepat 1 tahun blog ini berhuru – hara. Banyak kenangan selama 1 tahun nulis blog ini. Ada haru, cinta, kagum, bangga dan sedih yang ditulis di blog ini.
Blog ini memang bukan blog pertama dan satu – satunya yang gw punya, tapi di blog iniilah gw bisa 100% mengekspresikan isi hati dan ide.
Awal mulanya dibikin blog ini sebenernya untuk menampung semua lirik lagu dan puisi yang udah banyak gw save di folder my document. Tapi karna ada temen gw yang meminta supaya liriknya jangan dipublish karna band dia mau pinjem beberapa liriknya. Dia khawatir di jiplak orang lain, dan sejak itulah gw berhenti mengupload lirik lagu di blog ini rutin “nyetor” ke dia 1 bulan sekali.
Seiring berjalannya waktu gw mulai “meniru” orang – orang, gw mulai menjadikan blog ini sebagai tempat cerita. Tanpa disangka – sangka ternyata banyak juga yang nyasar ke blog ini, padahal nama blognya ngga familiar.
Tulisan pertama gw yang tampak berupa curhatan adalah cerita tentang gw dan tanah leluhur gw di Sirungkungon, Sumatera – utara. Ditulisan itu jelas terasa rasa bangga gw sebagai orang batak dan khususnya sebagai seorang bermarga Manurung.
Sama seperti hidup yang penuh dinamika, blog ini juga melewati semua dinamika kehidupan. Ada kalanya blog ini bercerita tentang kegembiraan dan ada kalanya bercerita tentang kekecewaan. Kegembiraan biasanya tejadi saat gw banyak menghabiskan waktu bareng temen – temen, karna pada dasarnya tiap kali gw memutuskan untuk menghabiskan hari bareng temen artinya gw memutuskan untuk senang hari itu. Apapun kondisinya gw akan selalu berupaya menjadikan hari itu sebagai hari yang menyenangkan.
Kekaguman akan orang – orang disekitar juga sering tersaji di blog ini. Mereka yang selalu bisa mengispirasi banyak orang atas tindakan nyatanya. Wajar rasanya kalao gw banyak bercerita tentang mereka. Apalaagi itu semua memang kejadian yang gw liat sendiri. Kadang saat bercerita tentang mereka gw justru meneteskan air mata karena gw jadi merasa keciiiiiiiiiiiiillll banget. Seolah gw itu ga ada apa – apanya, tapi tentu itu bukanlah wujud kekecewaan. 
Cinta…. Hmm.. kalo udah cerita tentang tema ini pasti bakal banyak yang diceritain. Secara ga langsung tema cinta diblog ini sebenernya terpengaruh dari blog mantan gw, Tika. Awalnya gw sering banget baca blog orang lain lewat asal search di google. Dan suatu ketika gw liat di share link blognya di fb dan langsung gw klik blog dia. Kebanyakan isi dari blog itu ya tentang cinta, lama – kelamaan ada perasaan “senasib” yang muncul. Dan mulai dari situlah gw jadi tertarik untuk cerita tentang tema ini. Semakin sering gw baca blog dia semakin gw jatuh hati sama dia apalagi didunia nyata gw dicomblangin abis –abisan sama temen – temen supaya bisa deket Tika. Kita dan temen temen banyak menghabiskan waktu, mulai dari makan, karaokean, nonton atau sekedar ngobrolin yang ga penting, semua kita jalanin bareng – bareng. Dari semua itu yang paling berkesan tentunya adalah persiapan sampai perayaan tahun baru yang bikin kita semau makin deket.
Waktu terus berjalan, ternyata kita punya perasaan yang sama. Awalnya gw ga pernah yakin atau lebih tepatnya takut.. hahah bukan takut sama dia, gw Cuma takut kalo suatu saat nanti kita ada masalah kita justru akan jadi musuhan. Apalagi gw bakal sekelas sama dia 3 tahun kedepan. Tentunya itu ga enak banget. Tapi ternyata dia lebih yakin dari gw, dan dia pulalah yang yakinin gw untuk jalanin hubungan ini.
Ga lama hubungan kami berakhir, bukan karna kita berantem atau ada yang seingkuh. Kita putus dengan baik – baik karna gw ngerasa udah gaa ada kecocokan lagi. Sempet ada rasa takut kita bakal jadi musuh, tapi ternyata semua dugaan gw itu salah. Sampe saat ini gw masih jadi temen dia dan masih berkomunikasi.
Setelah putus, blog ini lebih banyak bercerita tentang kawan – kawan gw, terutama tentang tim SS (sahabat sebenarnya). Mungkin boleh dibilang ini adalah bentuk “penyelamatan diri” gw. Gw sempet ngalamin dilemma besar yang ngeganggu pikiran gw. Bahkan sebagai konsekuensinya gw keluar dari 4 organisasi yang gw ikutin. Setelah keluar dari organisasi gw berusaha bangkit lagi, tentunya dengan bantuan temen – temen. Tapi niat gw bangkit dengan bantuan mereka malah bikin gw buntu. Mereka seolah mau mengarahkan gw, padahal bukan itu yang gw butuh. . 
Akhirnya gw coba untuk mencari komunitas baru yang lebih netral, yang bisa ngeliat lebih objektif. Dan itu semua dihadirkan di SS. Mereka berpikir dengan pola pikir mereka masing – masing tanpa melihat sisi yang menguntungkan untuk gw. Mereka juga ikhlas berbagi keceriaan tiap harinya, tanpa ada desakan untuk terus – terusan jalan bareng. Mereka juga menghargai profesi gw sebagai atlet, mungkin lebih tepatnya mereka mengapresiasi.
Ga ada kesan tertutup di komunitas ini, mereka bisa dengan cepat mengingatkan gw kalo gw bikin keteledoran. Dan mereka juga orang – orang yang berani mengkritik gw secara lisan.
Boleh dibilang akhir – akhir ini blog ini lebih mirip diary mahasiswa. Blog ini sering kali menceritakan betapa indahnya kehidupan persahabatan dikampus yang diluar dugaan orang – orang yang bilang “kampus adalah tempatnya orang menjadi individualis”. Disni justru banyak diceritakan bagaimana gw bisa menjalin keakraban bersama temen- temen dkampus.
Kadang ada hal yang ga mungkin gw certain di blog ini, tapi gw pastikan bahwa gw pasti cerita ditempat lain / orang dekat. Karna sejujurnya gw kurang suka menyimpan rahasia. Rahasia adalah hal yang paling ambigu, bisa menimbulkan persepsi dan opini yang kadang malah merugikan banyak orang.
Jauh dari itu semua gw pengen blog ini menjadi penghubung yang baik antara gw dan setiap pembacanya, terutama orang yang memang udah kenal gw. Ga ada sedikitpun niatan untuk jauh dari mereka, karena pada dasarnya gw butuh mereka semua untuk lanjutin sisa hidup agar tiap tindakan gw adalah karya buat semua. Ada banyak hal tentang diri gw yang justru ga gw tau tapi mereka tau. Maka dari itu gw akan terus belajar dari mereka untuk mengenal diri gw seutuhnya.
Gw belom tau nantinya blog ini akan bercerita apa lagi, tapi yang jelas gw pengen tiap isi ceritanya bisa berguna, minimal buat introspeksi diri gw sendiri. Semoga blog ini bisa berumur panjang dan tetep setia jadi temen pelampiasan emosi harian gw yang memang selalu penuh dengan dinamika.
I love you all !!!! 

Tinggalkan Balasan

