kamis – jumat – sabtu

Kamis
setelah 1 jam lebih di GI akhirnya pertemuan itu berakhir dan gw langsung turun pake lift menuju lobi. Didalem lift gw liat jam udah menunjukkan angka 02.04 pm. Karna ga enak sama temen – temen yang udah nunggu akhirnya gw putuskan untuk kasih kabar bahwa gw pasti telat.
setelah pintu lift kebuka gw langsung bisa ngeliat ujan deras menyelimuti Jakarta siang itu. Terpaksa nunggu samoe reda, karna memang ga mungkin untuk diterobos.
jam 2.40 akhirnya ujan reda dan gw pun langsung menuju depok untuk ngumpul bareng temen – temen. Agak gondok karena jalanan udah macet luar biasa disana – sini, tapi gw tetep berusaha supaya sampe secepatnya.
kemacetan paling parah adalah ketika gw ngelewatin jalan Prapanca sampe Ampera, bahkan saking keselnya gw terpaksa nerobos lampu merah dan diteriakin polisi tapi gw malah ngebut.. hahah..
Bukan tanpa alasan gw begitu, penyebabnya adalah jalanan yang emang ga jelas dan super semerawut, jadi ga tau jalur mana yang lampu ijo dan mana yang lampu merah. Dan sebelumnya Danu udah nelponin gw dan ditambah sms – sms yang bejibun yang nyuruh gw dateng secepatnya karna film yang mau kita tonton udah mau mulai.
Singkat cerita akhirnya gw nyampe diparkiran Detos jam 3.42 pm. Pas liat hape.. eh si Jule sms-nya udah 3 biji yang ga belom dibaca, pokonya dia nyuruh supaya gw cepetan.
sesampainya dibioskop gw langsung bisa liat 4 makhluk usang yang masih sabar nungguin gw didepan pintu teater 2.

Begitu masuk studio ternyata filmnya belom mulai -_-

kitapun duduk dengan formasi Danu – Fani – Daniel – Jule – GW
Nah gw pun langsung nanya ke Jule yang duduk disebelah gw, “kita nonton film apa?” *gw emang ga tau mau nonton apa* lalu dijawab dia dengan tawa kecil “Harpotttt”
mendengar jawaban itupun gw langsung nunduk lesu karena diajamin gw ga bakal bisa paham sama alurnya..
Film pun dimulai dan yang pertama kali gw lakukan begitu lampu studio dimatiin adalah minum !!! hahhah.. padahal penonton yang laen banyak yang lagi puasa.. emang dah setan banget gw hari itu😄
Sepanjang film itu diputer gw malah gangguin orang – orang sekitar dengan celetukan – celetukan yang agak bodoh, bahkan mbak – mbak yang didepan gw sempet ngakak. Tiap celetukan gw selalu menyesuaikan sama adegan di film itu.
Dari semua kejailan gw itu mungkin yang paling susah dilupain adalah pas adegan Harry and friend masuk ruangan gelap terus ngucapin mantra “Lumos” yang bikin wand mereka nyala ujungnya. Ngeliat hal itu gw langsung bilang ke Jule, “ah kalo itu doank sih gw bisa, gw tiap hari bawa tongkatnya”. Lalu gw keluarin pulpen ultraviolet dari tas dan ngucapin mantra “Lumos !!” dan nyala dah tuh pulpen.. hahha
Film itupun selesai dengan sangat tidak gw mengerti.. hahhah

selesai nonton kita semua bersiap nyari tempat makan, karna kebetulan udah mau maghrib dan udah dikit lagi saatnya buat Fani dan Danu untuk berbuka puasa.
setelah gagal dapet kursi di foodcourt lantai atas dan Solaria, kita akhirnya dapet tempat makan di foodcourt dilantai bawah yang kebetulan sepi.
sambil makan kami cerita ini itu yang bisa sedikit bikin kita ketawa.pengen ketawa rasanya pas ngeliat mukanya Daniel pas makan makanan yang keasinan, kacau banget lah tampangnya waktu itu. hahha
Selesi makan kita menuju parkiran untuk langsung pulang, tapi ada sedikit masalah karna kuncinya Jule ilang. Setelah nyari sana – sini dan gagal akhirnya dia ke tempat penitipan helm dan nanya ke petugas itu. Beruntung karna tenyata kuncinya udah ditemuin dan disimpen sama petugas itu.
Akhirnya kita pisah dan sempet janjian ketemuan lagi buat nonton Transformer 3.
Dijalan menuju rumah ternyata ujan mulai turun, tapi beruntung cuma sampe diwilayah Tanjung Barat aja dan selebihnya lumayan kering, gw pun ngebut supaya nyampe lebih awal dan bisa tidur.

Jum’at
Seperti hari – hari sebelumnya gw jaga toko foto kopi. Kebetulan hari itu ada verifikasi berkas pendaftaran calon mahasiswa kampus STAN. Sebenernya ini adalah hari ketiga, tapi justru malah rame banget yang dateng.
Banyak pemandangan – pemandangan yang agak ganjil, misalnya aja para tukan ojek yang mendadak jadi pedagang stofmap warna merah. bahkan ga jarang mereka malah lupa sama profesi salinya, beberapa penumpangnya mereka tolak. haha.. ga heran mereka rela nolak penumpang karna keuntungan yang mereka ambil dari berjualan stofmap emang tergolang lumayan. Mereka ngambil map itu dari toko gw dengan sistem setor Rp.500/map dan ternyata mereka ngejuanya dengan harga Rp.2.000. hahah tau banget duit !!!
Menjelang siang gw sempetin pulang kerumah dan ngambil waktu untuk menginstall ulang laptop gw. Tapi petaka terjadi karena entah karena apa pokonya semua data hilang termasuk dokumen – dokumen penting. Padahal langkah – langkahnya udah bener sesuai tujuan yaitu cuma mau install ulang di drive system aja.
Sms permintaan tolongpun gw kirimkan ke temen – temen, tapi naasnya mereka rata – rata malah nanya “emangnya ga diback up dulu ?” oh my God, gw ga butuh pertanyaan itu !! gw butuh solusi..
Sepanjang hari itu gw kerja ditoko itu dalam keadaan yang ga tenang dan serba takut, karna di laptop gw juga ada beberapa data kaka dan abang gw. Dan selama itu pula gw masih ngarep ada temen yang bisa bantu kasih solusi.
Dari sekian banyak sms yang masuk akhirnya ada 4 sms yang nayaranin gw untuk pake software data recovery. Pas malemnya gw langsung download 2 jenis software itu, lalu langsung coba praktekin. Setelah nunggu berjam – jam akhirnya semua drive ke- scan, tapi kabar buruknya ga ada satupun data yang bisa dikembaliin seperti semula.
lalu gw coba software yang satunya lagi. Karena tau bakal lama, maka gw putuskan untuk buka ym supaya ga terlalu ngantuk nunggunya. Kebetulan banyak yang online, salah satunya sahabat gw sejak SMP si Arif. Dia ini pelukis hebat lho, kalo ga percaya liat aja blognya yang udah gw masukin di blogroll blog ini.
Dulu waktu di SMP gw sering kombinasiin gambar – gamabar digimon bareng dia, tapi selalu keliatan banget perbedaan kualitas antara dia dan gw ahaha.. pokonya bakat dia ini emang spesial banget🙂

Usaha untuk ngbalikin data – data ternyata terbentur lagi karena emang ternyata susah dan cenderung ngga bisa untuk dilakukan. akhirnya gw putuskan untuk tidur karena waktu juga udah menunjukkan angka 3.20

Sabtu
Gw bangung karna dibangunin kaka gw yang mau keluar rumah sebentar ada urusan. Kira – kira tadi itu udah hampir jam 10 dan gw ngerasa masih kurang tidurnya.. hahah
kegiatan hari ini lebih banyak gw lakukan didalem rumah karna emang badan juga kurang fit untuk kemana – mana.
Menjelang jam buka puasa setelah nganterin kaka gw ke tempat nunggu bus (dia mau pergi ke perayaan ultah pastur) tadi gw sempetin liat sekeliling rumah dan meratiin lapangan bola yang diiisi banyak anak kecil yang lagi main layangan. Serasa ada semacam dejavu 10 tahu lalu pas gw masih sering main layangan.
Buat gw layangan adalah contoh dari keseimbangan hidup. Dia dibuat untuk menuruti kehendak pemiliknya. Dia akan bergerak sesuai perintah pemiliknya, tapi ketika ada angin yang terlalu kencang dia akan sangat sulit dikendalikan dan cenderung menolak keinginan pemiliknya. Hal ini sama kaya manusia yang sesungguhnya diciptakan Tuhan untuk patuh, ketika angin pelan (iman kurang) maka manusia cenderung tidak mau menuruti perintah Tuhan, ada rasa malas menuruti. Tapi ketika angin mulai baik maka kita akan dengan senang hati menuruti semua perintah Tuhan. Tapi ada kalanya angin malah sangat kencang (fanatik) manusia justru malah menciptakan pemahaman – pemahan baru yang malah melawan kehendak Tuhan. Ya mungkin hanyalah sedikit pemikiran yang subjektif, tapi itulah yang gw jadikan sebuah pemahaman sederhana yang menurut gw berguna.
warm regard :
Usber

Tinggalkan Balasan

