happy birthday my pride brother

Hari ini tanggal 8 september 2011 abang gw ulang tahun yang ke – 26. Wah tua juga ya.. hahha
Nama dia adalah Alpon Sepriando Manurung yang diambil dari kata Alpon = awal Pon.
Dia ini anak lelaki tertua dikeluarga gw walaupun dia adalah anak keempat. Jadi dia boleh dibilang adalah anak yang akan membawa nama Bapa gw sampai tua nanti, ya kalo bahasa gaulnya pewaris takhta keluarga lah kira – kira. Hehehe..
Oke gw mau bercerita sedikit tentang abang kebanggaan gw ini. Diantara semua anak Mama dan Bapa dia adalah anak yang paling cerdas, bukan sekedar pintar lho.. apa bedanya ? jadi bedanya adalah selain dia punya kemampuan yang baik di akademik dia juga punya kemampuan yang baik di non akademik, salah satu contohnya adalah dia merupakan atlete Jujitsu dan Karate dan beberapa kali jadi juara tiap ada pertandingan.
Kalo untuk akademik mah ga usah ditanya lagi deh, dari mulai SD, SMP, SMA gw selalu satu sekolah dengan dia nah berhubung umur gw kalo di dunia sekolah beda 3 jenjang maka ga heran tiap gw masuk sekolah pasti selalu dibanding – bandingin sama abang gw ini dan hampir pasti gw kalah.. hehehe..
Alpon kecil adalah orang yang sangat kreatif, dia yang ngajarin gw bikin segala mainan, mulai dari layangan sampe kipas angin yang dibikin dari dynamo tamiya bekas. Bahkan dia pernah bikin benang gelasan yang kualitasnya tokcer abis. Layanga orang lain banyak yang dikalahin.. haha lagi – lagi karna kami memang bukan orang yang mampu untuk ngeluarin uang banyak untuk main.
Beranjak remaja abang gw mulai mengurangi aktifitas bermainnya, dia keluar rumah hanya seperlunya aja. Oh iya dulu kita pernah punya tambak ikan lele, dan ternak bebek jadi dia akan selalu terlibat dalam pencarian makanan untuk ternak kami itu. kami sering berdua mencari keong mas di sawah untuk member makan ternak kami itu. selain itu dibelakang rumah kami juga kami Tanami singkong dan sere. Singkong adalah makanan favorit bebek – bebek kami sedangkan keong mas adalah makanan favorit ikan kami, selain roti bekas/ kadaluarsa dari pabrik roti. Jadi boleh dibilang ternak kami bersih dan sehat, maka ga jarang pembelinya justru adalah saudara dan tetangga kami sendiri.
Alasan – alasan itulah yang membuat abang jarang main diluar rumah, apalagi dia ini seperti orang yang sangat maniak belajar. Bukunya berserakan dimana – mana, sampai – sampai kadang membuat Mama kesal.. hihihi..
Saat duduk dibangku SMA dia selalu jadi kebanggaan guru – guru terutama guru mata pelajaran IPA. Sebagai contoh salah satu guru kami yang bernama Bu Yuli Miranda(guru fisika). Saat gw SMA, Bu Yuli adalah orang yang paling rajin menceritakan abang gw, dia selalu ngucapin kata – kata “kalo dulu sih ada nih yang bisa ngerjain soal kaya gini, namanya Alpon”. Kadang iri kadang juga bangga, karna yang disebut adalah abang gw sendiri.
Memasuki bangku perkuliahan abang gw diterima di UI fakultas MIPA. Dan itu merupakan kebanggaan tersendiri dikeluarga kami karena tetangga dan saudara kami sangat jarang yang bisa diterima di PTN. Mama dan Bapa pasti yang paling merasakan efeknya. Tapi ternyata setahun di UI akhirnya abang memilih untuk ikut tes untuk jadi taruna di Akademi Meteorologi dan Geofisika. Ketika menunggu pengumuman itu sebenarnya abang harus daftar ulang di UI tapi dengan optimism tinggi akan lulus di AMG akhirnya dia mempertaruhkan untuk tidak melaksanakan daftar ulang.. Gw ga tau persis sebenernya apa yang ada dibenak abang gw itu pas dia mutusin untuk ga daftar ulang, karena seandainya dia ga lulus artinya dia berhenti kuliah. Tapi puji Tuhan dia diterima di AMG.
3 tahun menimba ilmu di AMG akhirnya abang lulus. Beberapa bulan kemudian abang ditempatkan di Palangkaraya tepatnya di Bandara Cilik Riwut sebagai Forecaster atau biasa gw nyebutnya pengendali udara hahaha…
Oh iya sebentar lagi tepatnya tanggal 24 September nanti dia akan melangsungkan pernikahannya, jadi mohon doanya buat kelancaran dan kelangsungan kehidupan pernikahannya.. amiiiiiiiinnnn..
Akhir kata gw mau ngucapin selamat ulang tahun untuk abang kebanggaan gw.. semoga selalu dalam bimbingan Tuhan dan selalu diberikan kesehatan selama bertugas sebagai avatar air bender.. amin..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s