es campur

Jam 3 sore senin kemarin (12 september 2011) abang akhirnya nyampe dirumah setelah menempuh perjalanan jauh dari Palangkaraya. Lalu malamnya sekitar jam 23.30 giliran Mama dan Bapa yang nyampe rumah. Seharusnya Mama dan Bapa nyampe rumah sekitar jam 20.00 tapi karna ada insiden kehilangan tas bawaan jadi mereka harus nunggu tim sekuriti nemuin tasnya.
Kami banyak ngabisin malem itu dengan banyak tawa dari kejadian – kejadian lucu selama perjalan mereka. walaupun kemarennya gw Cuma tidur 2 jam 35 menit tapi gw ga ngerasa ngantuk yang berlebihan. Pokonya seneng banget bisa kumpul mereka semua.
Oh iya mereka semua dateng dalam rangka persiapan pernikahan abang gw. Mereka sengaja dateng untuk memberikan kabar gembira ini ke saudara – saudara yang memang banyak tinggal disekitar Jakarta – Tangerang.
Hari selasanya mereka pergi kesana kemari untuk kerumah saudara dan temen untuk minta doa restu. Setelahnya mereka pergi ketempat tujuan masing – masing. Mama – Bapa pergi kerumah temen lamanya untuk “reunian” sama genk nya.. haha.. kalo abang sama calon isterinya pergi ke toko untuk beli macem – macem.
Jadilah siang itu gw Cuma sendiri dirumah karena kaka gw belum pulang ngajar. Langsung ngerasa rumah sepi lagi. Hmm… sempat terucap dari dalem hati gw, “beginikah hari – hari gw bulan depan?”
Malam harinya kita udah kumpul lagi dan ketawa – ketawa lagi. Keluarga gw ini memang isinya orang – orang yang hobi menertawakan situasi…😄
Besok paginya kita semua bersiap kerumah namboru (bibi) , untuk sekedar makan – makan keluarga, karena rumah kontrakan gw terlalu kecil untuk keluarga besar gw.
Kengen banget bisa makan gulai ayam buatan Mama, karena memang enak banget. Selain itu mama juga bikin makanan tradisional orang batak diantaranya Sirapege dan Naniura. Tentunya semua enak.. :9

Sore harinya kami pulang kerumah masing – masing. Dan ga disangka gw ngantuk luar biasa. Bangun tidur sekitar jam 6 gw langsung menuju giant lebak bulus untuk makan malam sama abang dan calo kaka ipar gw plus 1 temennya. Lalu setelah itu kita nunggu orang dari percetakan yang mau nganterin undangan pernikahan abang gw. Sengaja undangannya sebagian dicetak di Jakarta supaya yang di Jakarta tetep dapet undangan walaupun kemungkinannya untuk dateng lumayan kecil karena jarak Jakarta – Pontianak, tempat resepsi pernikahan abang, tergolong jauh.
Besok paginya abang dan calon istrinya pulang. Pesawat mereka berangkat sekitar pukul 10.30. tapi berhubung macetnya Jakarta ga bisa diprediksi maka mereka berangkat jam 7.00
Karena Mama dan Bapa bilang mau pergi lagi maka gw putuskan untuk jaga toko aja, daripada bengong dirumah. Sedangkan kaka seperti biasanya pergi ngajar disekolah.
Kamis sore jam 17.30, setelah gw mandi, langit tiba – tiba gelap, anginnya-pun mulai kencang. Ga berapa lama kemudian hujan deraspun mengguyur Tangerang dan sekitarnya. Rental computer sebelah toko gw, listriknya konslet. Dan kepanikanpun sempat menaungi kami. Tapi berkat keberanian (baca: nekat) gw berhasil mengalihkan aliran air yang mengguyur meteran sekering listrik itu.
Sepulangnya dari toko, dirumah ternyata Cuma ada kaka dan 2 keponakan gw yang lagi sibuk dengan kegiatannya masing – masing. Sedangkan Mama dan Bapa masih berkeliaran.. hahha
Karena udah ngantuk gw pun langsung tidur, kebetulan paginya gw mau nyerahin berkas lamaran buat jadi Operator I – Lab Psikologi. Jadi harus bangun lebih awal supaya bisa nyiapin semuanya.

Jumat 16 September 2011 (hari ini)
Gw berangkat dari rumah sekitar jam 9 pagi menuju kampus H. dan sampe dilokasi sekitar jam 10.20. sebelumnya gw udah janjian sama Alia dan Uti buat ketemuan jam 10.30 di kampus H biar bisa barengan ngasih berkasnya.
Setelah lumayan lama nunggu dan mereka ga dateng juga akhirnya gw putuskan untuk keliling kampus sebentar, karena memang ini lah pertama kalinya gw kekampus H yang baru jadi ini. ternyata kampusnya gede banget. Dan bentuknya yang bergelombang bikin kita jadi serasa mau guling – guling disana.. haha.
Setelah ngeliat – ngeliat sedikit kampus itu gw pun segera menuju ruangan yang udah disediain untuk ngumpulin berkas lamaran. Ternyata merekapun belom nyampe.
Setelah ngasih berkas itu, gw sms mereka dan bilang kemereka bahwa gw akan tunggu mereka dilantai 6. Ga lama kemudian mereka dateng dan nyerahin berkas itu.
Bukannya langsung pulang kita malah ngobrol ngalor ngidul, mungkin karna udah lama ga ketemu jadi ga mau buru – buru pisah.. kitapun akhirnya diusir salah satu pegawai disana karna dianggap mengganggu. Hahah..
Sebelum bener – bener pulang kita nyempetin untuk keliling kampus yang gede itu.. dan karna bentuknya yang aneh itu si Uti malah terinspirasi untuk ngadain acara hiking.. haha
Hmm.. inti dari cerita ini sebenernya adalah persiapan gw menghadapi “kesepian”.
Sekarang sih dirumah rame, ada keponakan, ada Mama, ada Bapa, ada kaka. Tapi bulan depan semua akan berubah. Keponakan gw tentunya lebih nyaman dirumahnya dan bareng mamanya, lalu Mama dan Bapa udah dikampung. Dan yang paling berasa adalah kaka, dia memutuskan untuk jadi dosen di salah satu universitas. Dan sebagai konsekuensinya dia akan ngekost didaerah sekitar kampus itu. artinya gw akan sendiri tiap hari dirumah. Makanya gw memutuskan untuk banyakin aktivitas diluar rumah supaya gw ga terlalu jenuh jalanin hari – hari gw.
Mudah – mudahan gw diterima ditempat yang mau gw tuju itu. itung – itung nambah pengalaman dan share ilmu. Selain itu gw rencananya mau latihan beladiri juga, tapi masih nunggu penyesuaian jadwal. Sempet kepikiran bahwa inilah saatnya gw mulai serius nulis, tapi gw bukan orang yang bisa nulis dengan diam seharian diruangan dan berimajinasi. Gw butuh inspirasi dari orang disekitar gw.
Dari itu semua sepertinya gw juga bisa perlahan ngurangin berat badan gw hahah..
So I’ll never leave this hobby😀

Tinggalkan Balasan

