I love I – Lab #part 1

Banyak yang belom diceritain karna menumpuknya tugas yang bikin jantung berdebar – debar haha.. udahlah sementara kita lupain dulu itu tugas, kali ini gw mau cerita pengalaman pertama jadi seorang asisten laboratorium komputer hihih..
7 oktober 2011
Pagi itu sekitar jam 4 pagi gw udah bangun untuk persiapan berangkat kekampus gedddddde ! alias kampus H. kira – kira jam 5.30 gw udah bener – bener siap untuk berangkat menuju kampus. Sebenernya jadwal praktikum shift 1 itu jam 7.30 , tapi semua Aslab memang diharuskan dateng sebelum jam 7.00 supaya bisa nyiapin semua yang berhubungan dengan pengoperasian ruang praktikum.
Mama sempet nanya gw mau kemana pagi – pagi gitu udah berangkat dan diapun heran setelah gw bilang mau kekampus jadi asisten laboratorium. Loh kenapa dia hera ?? ternyat eh ternyata dia heran sama baju yang gw pake. Dia bilang “kok ga pake baju yang kaya dokter itu, kan mau praktikum di lab kan ??” ihihihi… polosnya Mama :))
Setelah menempuh jalanan yang lumayan macet akhirnya gw nyampe diparkiran kampus H jam 6.30, gw langsung menuju lantai 3 buat ngisi absen. Kebetulan beberapa temen udah pada dateng dan siap – siap untuk aktifasiin semua komputer lewat kontak panel.
Setelah semua komputer yang jumlahnya ada 1000 buah itu nyala kita langsung diberi sedikit pengarahan dan pembagian tugas. Gw, Alia, Mardi, Heidy, Cinthya ditempatin dilantai 2 bersama beberapa senior kita. Sedangkan sisanya ditempatin dilantai 3. O’iya sebagai info, praktikum I- Lab adalah praktikum mandiri yang tiap praktikannya udah harus tau apa yang dia mau kerjakan. Mereka sebelumnya harus download modul dari website I – Lab sesuai mata kuliah mereka masing – masing.
Kita sebagai Aslab mereka bertugas untuk meng- handle problem yang berhubungan dengan kelancaran operasi komputer, misalnya koneksi putus atau program ga running. Jadi praktikannya ga boleh minta ajarin ngerjain soal😛 , dan I – Lab ini boleh dibilang bersih dari contek – mencontek, karena praktikannya dapet soal yang beda dari sekelilingnya dan juga antar praktikan yang duduk sebelahan biasanya adalah mahasiswa yang beda tingkatan kelasnya, misalnya anak kelas 4AK01 akan bersebelahan dengan 2PA03. Dan kalaupun ada yang duduk sebelehan dan setingkat dan mata kuliahnya sama, pasti soalnya beda :))
Berhubung gw dan Alia ada praktikum psikodiagnostik wawancara di kampus D jam 8, maka kita berdua izin selama 3 jam. Oh iya mau ngasih tau juga nih bahwa jadwal kami jadi Aslab sangat fleksibel dan boleh dinomorduakan setelah kepentingan akademik kampus. Jadi ga akan ada jadwal Aslab yang bentrok dengan kuliah.
Lanjut kecerita pagi itu. .
Setelah selesai praktikum psikodiagnostik gw langsung kekampus H, sedangkan Alia pergi ngurusin beasiswa. Alia memang salah satu penerima beasiswa PPA semester ini, hebat ya dia🙂
Baru aja sampe dilantai 2 gw udah langsung dapet tugas untuk nyatetin praktikan yang komputernya bermasalah. Dan kabar buruknya gw lumayan pusing karena banyak yang angkat tangan manggil – manggil gw !!! hahaha… dan gw pun memulai kesotoyan gw hihihi…
ga lama kemudian shift itu selesai dan kita semua istirahat sampai jam 13.30. temen – temen cowo pergi sholat dan yang cewenya pada mencar – mencar entah kemana.. haha. Dan tersisalah kami bertiga yaitu gw , Heidy dan Cinthya. Tadinya kalau ngeliat perawakannya yang tinggi dan cara berpakaiannya gw pikir Heidy ini orangnya pasti tomboy eh taunya sangat girlies -_- , gw bisa tau dia sangat girlies pas dia cerita ini – itu tentang “korea” yang selalu ditimpalin sama si chuby Cinthya dengan gayanya yang selalu sok kaget sambil megang pipinya yang tembem itu. lumayan lama gw ngedengerin mereka berdua ngebacotin “korea” yang hampir sama sekali ga gw ngerti. Puncaknya adalah ketika mereka bisa saling histeris ngaku – ngaku pacar dari artis korea. Dalem hati gw sebenernya sangat – sangat – sangat bingung sama kelakuan mereka ini. tapi daripada diambil pusing gw lebih memilih untuk cengar – cengir dihadapan mereka seolah gw ngerti apa yang mereka omongin.
Satu persatu temen – temen mulai berdatangan untuk siap – siap praktikum shift selanjutnya termasuk Alia dan Uti yang baru balik dari kampus D.
Uti ditugasin untuk jaga di lantai 3 jadi gw ga tau apa aja kejadian yang dialamin Uti. Sedangkan gw dan Alia sesuai perintah diawal tetep di lantai 2.
Ada hal yang kurang mengenakan terjadi karena ada shift praktikum yang di-cancel karna koneksi ke server mengalami gangguan. Tapi akhirnya bisa juga ditanggulangi sama tim yang berwenang. Praktikumpun bisa dilanjutkan lagi.
Ternyata – eh ternyata dari sekian banyak praktikan ada 1 orang yang gw kenal. Namanya Irma, dia itu junior gw di tim bridge Gunadarma. Tapi sesuai peraturan gw ga menganak emaskan dia didalam praktikum itu.
Selama memantau jalannya praktikum, gw bisa liat Alia, Cinthya dan Heidy sangat akrab padahal itu adalah hari pertama kita jadi Aslab. Terutama Alia yang sering banget nyubitin pipi tembemnya cinthya karena gemes. Sedangkan Heidy lebih banyak merhatiin praktikan cowo yang menurut dia ganteng.. hihi..
Praktikum hari itu selesai jam 6.30. dan dengan sangat meyakinkan semua muka aslab udah kecapean banget, apalagi Rey yang terkapar nyender di sofa sambil merem dan megap – megap. Dan yang lainnya diam seribu bahasa seolah masih sanggup padahal mukanya udah kaya pengemis pasar senen..hahah
Setelah semua peralatan laboratorium dimatika kita semua pulang..
Begitu sampe rumah gw langsung mandi dan tidur karena badan udah pegel semua.. alhasil tiap 2 jam gw selalu kebangun.. hahah

Tinggalkan Balasan

