more than memory

Hari ini kita bertemu lagi setelah 3 tahun lebih.. hmm.. bukan, mungkin 4 tahun kurang, agar terdengar lebih dramatis..
Kamu sempat bingung melihat badanku yang bertambah gemuk hiiihiii.. ya benar terakhir kali kita bertemu berat badanku masih 55 kg sedangkan sekarang sudah 74 kg sementara tinggi badanku tetap. Sedangkan kamu, aku melihatmu makin cantik, baik wajah maupun tubuh sexy-mu itu sepertinya akan selalu membuat laki – laki ingin memilikimu.
Sempat aku merasa kikuk saat harus menjawab pertanyaanmu, rasanya seperti pertama kali aku bertemu kamu. Caramu bicara juga sudah sangat dewasa, aku makin minder saat kau bertanya kabar kuliahku. Beda sekali rasanya ketika kita berbincang lewat YM. Disana aku bisa menjawab semua pertanyaanmu dengan sangat leluasa. Tapi tadi aku seperti orang yang salah tingkah. Entahlah mengapa aku masih saja begitu.
Obrolan kita hari ini terasa lebih lancar karena kau sudah bisa berbicara dalam bahasa indonesia, kamu bilang kamu belajar dari pamanmu. Aku tak tahu persis apa motivaimu belajar bahasa indonesia, padahal dulu kamu selalu menolak tiap kali aku mengajarimu hehehe..
Senang rasanya bisa melihatmu tersenyum apalagi saat ka tersenyum mengingat memori masa lalu kita. Ternyata kamu masih ingat pertama kali kita berdebat hanya karena pertandingan Liverpool Vs Chelsea. Saat itu aku adalah liverpudlian dan kamu adalah Lady Blues. Kamu masih ingat saat aku tak mau duduk disampingmu selama pertandingan hanya karena tak mau mendengar teriakan kefanatikanmu.. hihihi.. kini aku juga mendukung Chelsea, lebih tepatnya sejak kamu pergi, alasannya sederhana saja ; ketika aku bisa sepenuh hati mendukung Chelsea saat itulah aku merasakan kehadiranmu. Lagi – lagi kamu tertawa ketika aku mengatakan itu tadi, kamu bilang itu adalah kalimat yang aneh. Terserah apa katamu yang jelas memang demikian adanya. Tapi tak lama berselang kamu malah terdiam saat aku bilang ada wanita lain yang memberikan hadiah bertemakan Chelsea. Cemburukah kamu ? sepertinya tidak, karna kamu langsung tersenyum setelahnya.
Obrolan kita makin hangat setelah kamu mulai menceritakan kehidupanmu disana. Kamu bilang kamu berhenti kuliah karena kini fokus menjadi salah satu vokalis di grup musik rohani. Kamu juga bilang beberapa bulan lagi akan ada konser amal yang akan kalian adakan disana. Semoga acaranya sukses🙂
Kemudian kamu bertanya tentang profesiku sebagai athlete bridge. Hmm.. aku tadi sempat terdiam karena aku malu, malu karena aku puasa gelar selama 5 tahun terahkhir. Tapi lagi – lagi kamu malah bilang, “berarti kamu sedang berprestasi di temapat lain”. Entahlah kalimat itu sangat membuatku sangat bersemangat, kamu selalu yakin aku bisa berprestasi. Mungkin tebakanmu kali ini mengarah ke bidang akademik-ku , ya benar aku punya prestasi baik disana. Tapi sebenarnya aku lebih merasa berhasil dalam hal berelasi. Kini aku punya banyak teman dan sahabat yang tulus dan aku selalu berusaha untuk tulus juga pada mereka.
Kamu, wanita yang telah menyadarkan aku tentang Tuhan..
Diawal kepergianmu aku memang sangat terpukul, aku merasa Tuhan tidak adil. Tuhan pertemukan aku denganmu tapi tidak untuk selamanya. Tapi lama – kelamaan aku bisa mengerti maksud Tuhan mempertemukan kita. Kamu hanyalah perpanjangan tangan Tuhan yang sengaja hadir untuk menyadarkanku akan keberadaan-Nya. Ya mungkin hanya sebatas itu, tapi itu sudah lebih dari cukup. Kamu memberikan yang terbaik untukku.
Kamu juga bertanya dengan pertanyaan yang sama seperti 5 bulan lalu di YM tentang wanita pengisi hatiku. Tapi jawabannya memang berbeda dengan 5 bulan lalu. Kini aku mencintai orang yang sedikit – banyak mirip denganmu. Bukan wajahnya ataupun fisiknya, melainkan sifatnya. Dia dapat dengan mudahnya terbahak – bahak saat melihatku, sama sepertimu yang juga sering mengomentari hidungku yang lebar. Dia juga penyanyi di gereja dan tentunya dia punya iman yang kuat.
Kamu tadi bilang dia lebih baik darimu, meskipun aku tidak 100 % setuju tapi aku berharap ucapanmu adalah kenyataan yang akan terjadi. Kamu bilang aku harus berjuang untuknya.. tanpa kamu bilangpun aku akan melakukannya. Aku mencintainya dengan tulus. Seberapapun aku menginginkamu, aku dapat dengan mudah melupakanmu saat aku memikirkannya. Dan kabar baiknya aku selalu memikirkannya akhir – akhir ini.
Buatku kamu adalah kenangan yang sangat indah, hidup dan berjalan didalam memoriku yang tiada batas. Aku dapat dengan mudah bangga bercerita tentangmu yang pernah bersamaku. Sesekali aku akan merindukanmu, bukan dirimu melainkan caramu mencintaiku. Tapi aku yakin suatu saat nanti akan datang wanita lain yang akan mencintaiku lebih dari kamu, dan saat itulah memori tentangmu akan tersingkirkan.
Mari bantu aku berdoa meminta pada Tuhan agar dia yang kucinta saat ini menjadi penggantimu, agar tak makin banyak orang yang kukecewakan karena cintaku padamu. Karena aku yakin 100% cinta ini tulus. Dan yang paling utama adalah doakan aku supaya sabar menunggunya sampai dia yakin aku tulus untuknya.
Terimakasih sudah mau bertemu hari ini. Jujur awalnya aku kaget dapat kabar kamu datang kesini, apalagi pas tau kamu bawa pasanganmu.
Aku rasa dia adalah pilihan yang baik, setidaknya aku tau dari cara dia membiarkanmu berdua bersamaku walau hanya 2 jam. Walau aku dan dia hanya bertukar senyum tapi aku tau dia baik.
Sudahlah yang penting aku tau kamu aman bersamanya…

Tinggalkan Balasan

