wah netes !!

Setelah 1 minggu berturut – turut hidup dalam kesibukan, akhirnya fisik gw drop. Puncak dari kelelahan itu datang dihari sabtu malam.
Saat hapir sebagian orang lagi asik bermalam mingguan gw justru harus ngalamin menggigil luar biasa. Parahnya tiap 3 jam gw kebangun dan susah untuk tidur lagi karena badan juga mulai demam. Dari pada bengong gw milih untuk ngerjain tugas kuliah. Sebenernya tugasnya lumayan gampang, karenan Cuma translate materi kuliah dari bahasa inggris ke bahasa Indonesia, tapi berhubung kondisi badan yang ga bagus, semua jadi terasa berat. Efeknya adalah gw sesekali tiduran buat ngurangin pusingnya dan lama – kelamaan malah ketiduran.
Imbas dari semua itu adalah gw ga ke gereja minggu pagi, walau masih ada misa jam 9 pagi tapi gw putuskan untuk istirahat lebih lama lagi, karena memang ga sanggup berdiri lama – lama. Kebetulan pagi itu Donny 5cm lagi asik nge-twit dengan tema “anak IPA”, gw pun ikutan nge –RT buat ngeramein timeline, seru banget twit – twitnya. Setidaknya ada penghibur pagi itu..🙂
Menjelang siang gw udah mulai baikan, dan tugas kuliahpun bisa gw selesain tepat waktu dan gw kirim ke Kiki supaya nantinya dia yang edit lagi.
Sekitar jam 1 gw berangkat menuju Salemba seperti biasanya latihan bridge. Ada suasana yang berbeda hari itu. Pak Karamoy lebih banyak memberikan pengarahan berupa motivasi, hanya sedikit hal yang sifatnya teknis yang diberikan hari itu.
Sepulangnya dari latihan gw mendapati badan gw mulai panas lagi, kepalapun pusing luar biasa. Gw pun Cuma duduk – duduk aja dirumah, ga tau harus ngapain sampai akhirnya gw putuskan untuk online didunia maya. Ternyata banyak temen – temen yang juga lagi online dan kitapun langsung maen sapa – sapaan, terutama di YM. Pusingpun perlahan hilang..
Ga lama kemudian datanglah sms dari Kiki yang minta format power point buat presentasi besoknya. Agak kaget sebenernya karena dipembagian tugasnya Kiki dapet bagian editing, tapi dia justru minta bantuan untuk itu.
Dengan segala kesabaran gw coba untuk nurutin apa maunya dia. Tapi emang dasarnya gw udah ngantuk dan pusing banget, akhirnya gw Cuma kasih dia “sedikit” bantuan. Setelah itu gw tidur biar besok bisa fit lagi. Belum lama gw tidur, tiba – tiba Kiki kirim sms lagi dan dengan kalimat yang sangat penuh kegelisahan dia minta tolong untuk dibantuin kerjain tugas itu. Jujur aja gw sangat kesel karena seolah gw bisa ngerjain apapun. Mungkin dia lupa gw itu Cuma manusia biasa yang juga bisa capek.
Akhirnya dengan kondisi setengah sadar dan kesel gw langsung bilang supaya semua materi dikirim ke email gw biar gw yang edit semuanya pas gw bangun jam 3 pagi nanti.
Alarm pun berbunyi dan gw langsung buka email, dan tau apa yang terjadi ?? email yang dikirim itu sangat – sangat ngebingungin !!! terutama yang dikirim dari Dewi, karena translate yang dia kirim sangat jelas ditranslate langsung mentah begitu aja pake google translate. Siapapun tau google translate itu ga terlalu berguna buat tulisan yang bentuknya kalimat.
Dalam keadaan sangat bingung dan kepala pening gw coba untuk rapihin tugas itu, terutama power point – nya. Sedangkan makalahnya gw putuskan untuk gw kerjain di kampus aja.
Jam 6 kurang 10 menit gw udah sampe parkiran kampus G , dan langsung menuju koridor penghubung gedung 2 dan gedung 1 dilantai 3, karna gw tau kelas belom dibuka kalo jam segitu. Dan prosesi ngerjain makalahpun gw mulai. Disela – sela gw ngerjain datanglah sms dari Kiki yang isinya bilang bahwa dia udah kirim email tentang hasil translate-an dari Dewi. Gw – pun langsung bernafas lega dan langsung buru – buru ngecek email…. daaaaaaaaannnnn ternyata email itu ga beda jauh dengan sebelumnya, semua ditranslate mentah pake google translate..

Kessssssssssseeeeeeeeeelllllll bangeetttttttttttttt rasanya !!!!!!!!!!!!!!!!!!!

Gw – pun langsung “ngeluh” ke Kiki , yang intinya mau bilang bahwa gw mulai stress. Gimana ga stress, presentasi dimulai jam 8, sedangkan makalah jam 7 belom jadi juga.
Dengan segala rasa gondok dihati gw pindah kekelas dan lanjutin ngerjain tugas itu. deg – degan banget rasanya, apalagi ga ada satupun dari anggota kelompok gw yang udah dateng.
Jarang banget gw ngerasa khawatir kayak gini. Rasanya tuh kayak abis naek pohon kelapa terus jatoh dan dibawahnya batu, pas digotong warga tiba – tiba tandunya patah dan gw jatoh lagi di got , terus ga ada lagi yang mau nolong karena jijik. Tanpa disadari air mata gw netes..
Hampir sama sekali gw belom pernah netesin air mata karena rasa bingung. Gw ngerasa kayak ga ada lagi yang bisa gw lakuin, apalagi jam udah menunjukan pukul 7.50. akhirnya dengan kesadaran penuh gw langsung kopi paste translate ancur itu buat makalah, dan sampai akhirnya Bu Indah dateng tepat waktu pukul 8.00 , disaat bersamaan gw udah selesai meng – kopi – paste. Dan dengan nada sangat lemas gw minta Kiki untuk turun nyari rental komputer buat ngepritn dan bikin foto kopi slide transparansi.
Beruntung karena Bu indah mau ngerti keadaan ini, dan diapun langsung mengubah format belajar hari itu, dia langsung mendahulukan konsultasi pembuatan pedoman wawancara sambil nunggu kelompok gw siap dengan alat tempurnya.
Selama nungguin Kiki gw masih deg – degan dan sesekali air mata gw netes. Jujur aja gw sangat takut, bukan takut sama dosennya, melainkan gw sangat takut karena gw ga menguasai materi itu dan gw ngerasa gagal saat itu.
Keberadaan temen – temenpun ga terlalu membantu, gw masih dalam kondisi stress. Dan akhirnya gw putuskan keluar kelas, padahal didalam kelas Bu Indah masih ngasih arahan buat kelompok yang lagi konsultasi. Diluar kelas gw coba untuk tenang dan perlahan mulai ngebaca materi untuk presentasi nantinya. Dan setelah 15 menit diluar kelas, gw bisa mulai sedikit demi sedikit memahami materi itu.
Jam 9 tepat Kiki akhirnya dateng dan gw, Lia, Fayruz, Dewi dan Kiki langsung siapin diri untuk presentasi.
Presentasi pembuka dilakukan Lia, dan selanjutnya gw yang nerusin, karena Bu Indah memang Cuma minta 2 orang untuk presentasi. Dari 30 slide gw dapet bagian 27 slide -_-
Berhubung Bu Indah Cuma kasih waktu 15 menit, jadilah gw presentasiin materi itu dengan kecepatan tinggi. Tapi sepertinya temen – temen cukup paham dengan semua yang gw lontarkan. Dan seperti biasanya mereka hanya akan melihat gw yang sangat semangat dan senang kalo presentasi. Mereka ga tau kalo gw dalam kondisi sangat stress.
Selesai dengan mata kuliah itu kami semua siap – siap untuk pulang karena mata kuliah selanjutnya memang ditunda karena Pak Eko berhalangan hadir.
Gw, Alia dan Uti menuju bank DKI buat bikin rekening..
Pas kita lagi ngantri didalem bank tau – tau ada Jule yang dateng, padahal dia katanya mau ke kampus E buat ngambil buku paket barengan Tante.
Jujur aja gw seneng ada dia disitu, walau dia beralibi mau nungguin Alia.. hihihi..
Segala perasaan gw yang kacau balau tadi hilang begitu aja. Mereka bertiga ini boleh dibilang sangat bersahabat, mereka adalah pendengar yang baik. Dan akhirnya kita menuju tempat makan buat biar gw bisa share semua kegelisahan gw tadi pagi.
Seneng banget bisa luapin semuanya tanpa khawatir di – judge , karena mereka hanya akan mengangguk, ketawa dan sedikit kaget.
Boleh dibilang hari ini gw dapet konsutasi gratis dari para calon psikolog itu.. hihi
Selesai makan kita pisah, Alia dan Uti pulang naek angkot, sedangkan gw dan Jule menuju parkiran kampus G. seperti biasanya dia bakal bikin keanehan yang bikin gw ketawa, kali ini dia minta gw keluarin buku raksasa ditas gw supaya dia yang bawa sampe parkiran, tujuannya biar keliatan keren katanya.. hihih..
Sekarang gw lagi istirahat, semoga sebelum rabu gw udah sembuh..🙂

Tinggalkan Balasan

