Doa dan Jawabannya :-)

11 Desember 2011
Harusnya hari itu gw latihan bridge di Salemba tapi karena badan kurang fit daripada kecelakaan dijalan jadi gw putuskan untuk istirahat dulu. Penyebab badan gw yang ga fit itu adalah telat makan. Sabtu kemarin gw kesulitan nyari makan, dimana – mana makanannya mengandung daging. Butuh usaha ekstra buat nyari makan yang sesuai. Ah.. yasudahlah jangan dikeluhin 

Hari itu juga gw di telepon bang Leslie, dia bilang gw bisa pergi ke Bandung buat ikut turnamen Geologi Cup, dia bilang dia lagi cari sponsor buat bawa gw kesana. Bahagia banget rasanya bisa ikut turnamen itu, karena gua udah nunggu lama banget untuk bisa wakilin Gunadarma di kejuaraan tingkat nasional diluar Jakarta, selama ini gw cuma ga pernah bisa ikut karena ga punya partner tetap. Tapi sebagai konsekuensi ikut turnamen itu gw ga bisa ikut UTS 1 mata kuliah, hmm,, bukan ga bisa sih, tapi harus ikut susulan. Maka dari itu gw harus minta surat dispensasi untuk UTS. Setelah gw pikir mateng – mateng akhirnya gw putuskan untuk ngurus semua itu hari esoknya.

Lalu malam harinya gw baru sadar bahwa gw udah ada janji untuk ikut berenang bareng SS di Depok. Karena gw pikir minta surat izin lebih urgent maka gw putuskan untuk ga ikut berenang bareng mereka, tapi gw bingung harus gimana ngomongnya. Karena ga enak kalo harus tiba – tiba ngebatalin. Lalu pas gw buka twitter ternyata mereka lagi ngomongin hal ini. Tanpa berlama – lama gw langsung ngetwit dan bilang gw ga bisa ikut. Dan diluar dugaan ternyata Jule ngerespon kecewa banget. Sebenernya gw tau dia dan Tante emang udah ngebet banget mau ikut, tapi gw emang ga ada maksud ngebikin batal acara itu. Karena ga mau ngecewain mereka gw harus meralat keputusan gw sebelumnya. Gw pun kepikiran untuk minta tolong temen untuk ngurus suratnya, walau dengan segala keraguan bisa atau nggak.
Lalu via YM gw bilang ke Jule gw tetep ikut berenang bareng mereka, dan tetap dengan perasaan ragu keberhasilan minta surat izin itu. Tapi demi sebuah senyum kecil Jule gw coba untuk tetap optimis semua bakal berjalan lancar. Saking rancunya gw ga konsen buat belajar untuk persiapan UTS Psikologi Konsumen.
Tapi dari segala kerancuan itu gw sangat bersyukur karena disaat bersamaan sepertinya orang yang gw sayang bisa kembali tersenyum.. 

12 Desember 2011
Jam 8.00 pagi gw udah sampe kampus D, tempat kita janjian ngumpul menuju tempat berenang. Sebenernya kita janjian ngumpul jam 11.00, jadi dikampus itu gw Cuma bengong – bengong aja, sesekali buka twitter, FB, dan baca Detik.com.
Doa gw semalem ternyata dikabulin Tuhan, sekitar jam 10.30 si Arthur nelepon gw selain ngasih tau proses keberangkatan, dia juga bilang bersedia bantuin pengurusan surat dispensasi. Dengan demikian gw bisa pergi berenang bareng temen – temen dengan perasaan tenang.. “Terima Kasih Tuhan”
Sesuai rencana kita berangkat sebelum jam 12.00. gw, Bejong, Fani, Oyes dan Icha berangkat pake taksi, sedangkan Tante dan Jule udah langsung ke lokasi pake motor. Sekitar 20 menit kita sampe di lokasi, dan pemandangan yang pertama kali gw liat adalah segerombolan anak kecil yang jumlahnya sebanyak anak domba penghantar tidur.. hahah
Kami bisa ngeliat muka sumringah Jule dan Tante yang udah berdiri deket loket tiket (uppss untuk ga pake “O” kalo pake bisa jadi “tiketo” haha..Diloket ngantri tiket aja udah terjadi kebodohan diantara kami. Loket tiket ada dua, tapi kita malah ngumpul disatu loket dan rada dorong – dorongan haha..
Setelah foto – foto kita semua ganti kostum, eh bukan kita deh, karena Cuma lima cewek itu aja yang ganti, kalo gw sama Bejong mah tinggal pelorotin celana beres.. haha.. dan ternyata butuh lebih dari 15 menit buat mereka ganti baju..
Sebagai pemanasan kita main dikolam yang dalemnya cuma 50 cm -_- , tapi lumayanlah buat basah – basahin kaki haha..
Disitu juga ada semacam pancuran kecil yang keluaran airnya mirip pancuran ujan dari genteng, dan gw suka itu. Dalam imajinasi gw pancuran air itu ngingetin gw sama video clip lagu – lagu melankolis, makanya gw bisa berakting disitu seolah gw lagi ngalamin suasana sedih.. dan lagi – lagi mereka bisa ketawa ngeliat kelakuan aneh gw itu. Biarin deh aneh yang penting happy😀

Lalu kita main di wahana seluncur yang bikin muka kita semua tampak jelek terutama yang bentuknya belok – belok.. Bejong dengan puasnya ngeliat muka gw yang ketakutan pas melucur, bahkan Jule ngerekam pula.. haha Diataran kami bertujuh Cuma Tante yang ga berani ikutan, ah badan doank gede.. hihihi..
Lalu kita main dikolam yang dalemnya kira – kira 1,5 meter. Nah disini nih SS girls mulai takut, ada yang takut tenggelem pula.. ah santai ajalah kan ada gw haha.. pelan – pelan kita bergerak menuju tempat yang lebih dalem sambil pegangan tentunya heheh..
Diantara cewek – ceewk ini ada Fani dan Oyes yang berenangnya udah lancar banget, gw mah ga ada apa – apanya dibanding mereka.. hihi beda lagi si Icha yang ga bisa nenggelemin palanya ke dasar kolam padahal kakinya udah dijungkir balikin paksa sama kita.

Ada aja kejadian – kejadian aneh hasil observasi gw selama dikolam itu. Yang pertama adalah anak kecil yang kejebur dan panik luar biasa didalem kolam, gw yang ada dideket situ ga sempet nolong karena Bapak si anak itu udah duluan nolong, dan dengan polosnya si Ibu yang diatas kolam langsung nyanyi “Happy Birthday” yang juga ditimpalin keluarganya yang lain.. (sungguh tega). Yang kedua adalah sepasang mbak – mbak dan mas –mas yang pelukan dikolam, dimana si mas-nya sok – sok ngajarin si mbak-nya berenang, tapi posisi si mas-nya didepan mbak-nya sambil meluk.. (ngajarin atau kesempatan??). yang ketiga adalah Ibu – ibu muda yang pake celana legging tipis warna putih dan kacut putihnya yang tembus pandang (astaga mau berenang atau pameran lukisan hutan??)
Seperti biasanya dikolam renang ada aja yang keram, dan kali ini korbannya adalah Jule yang keram ditangan, hmm.. untung Cuma tangan jadi masih bisa jalan dan naik keatas kolam, jelek banget muka dia pas nahan sakit keramnya itu.. hihih.. lalu ga lama kemudian seolah dapet balesan dari dia, gw pun keram dan parahnya dikaki kanan.. beruntung masih bisa naik keatas dan nekuk kaki supaya bisa ilang keramnya.

Setelah selesai dengan sesi foto – foto kita semua mandi buat ngilangin kaporit dibadan.. gw dan Bejong mandi dikamar mandi yang sebelahan. Berhubung gw ga bawa apa – apa selain baju ganti maka gw pinjem semua dari Bejong haha..
Sambil teriak – teriakan kita berdua ngobrol sebelahan kamar mandi.. “jong bagi shampo donk !” , sambil julurin tangan dari bawah, karna memang ada sela dibagian bawahnya
“nih” dengan suara yang polos. Dan yang dia taro ditangan gw bukannya shampo eh malah sempak !!! sialaaaaaaaaaaaannnnnnnnnnnn

Setelah selesai mandi kita langsung menuju kampus D buat ngambil motor dan makan. Tapi gw ga bisa ikutan makan karena Kaka udah nungguin, kebetulan kunci dia ketinggalan didalem rumah.

Sesampainya dirumah gw mandi lagi dan langsung istirahat karna kepala pusing dan flu mulai melanda. Awalnya gw niatin buat tidur 4 jam supaya bisa belajar lagi untuk UTS, tapi ternyata gw udah kebangun di Jam 22.00,dengan kata lain gw baru tidur 2 jam. Gw pun langsung OL, dan ternyata temen – temen yang tadi berenang tapi belom tidur.. wah kayanya mereka masih kegirangan sama acara main hari ini.. 
Kitapun bercanda – canda disitu sampai satu – persatu berguguran karena ngantuk..

13 Desember 2011
Masih lanjut dari tulisan sebelumnya..
Banyak yang belum tidur diantara kita.. gw yang udah ngejadwalin untuk dengerin TLC diradio mustang tetep buka mata gw sambil baca – baca materi UTS, lagipula jam 3.00 ada pertandingan Chelsea Vs Man City yang udah gw tunggu – tunggu.
Begitu pertandingan dimulai eh mata gw langsung berat banget.. dan gw Cuma bisa sesekali melek karena udah ngantuk parah, tapi sejak menit 80 mata gw udah bisa melek normal lagi. Pada akhirnya Chelsea menang dengan skor 2 -1. Tanpa harus berleha – leha gw langsung mandi buat persiapan kekampus.
Sampe dikampus sekitar jam 7 pagi. Suasana sangat sepi, bahkan lebih mirip komplek perumahan elit ( gedung ada, tapi orangnya jarang). Sekitar jam 8.00 mata gw udah ga ketahan lagi dan gw pun tertidur didepan ruang 114.
UTS dimulai..
Sempet bingung sama soal – soal UTS itu, tapi gw ga mau bawa pusing, jadi gw kerjain aja seadanya tapi ga ngasal kok 
Keluar ruangan sebagai orang kedua terakhir diruangan itu, gw bisa liat temen – temen ternyata mengalami hal yang sama, yaitu kebingungan sama maksud soalnya.. hahah
Ga seperti biasanya kita pisah cepet dan lanjutin urusan masing – masing..
Gw yang kebetulan hari itu ada jadwal rapat BEM harus pisah juga.. sebenernya pengen lebih lama sih karena bakal ga ketemu 5 hari dari mereka, mungkin keliatannya sebentar tapi buat kami itu adalah waktu yang lama. Maka dari itu gw putuskan untuk ikut main futsal juga. Sebelumnya gw udah bilang ketemen – temen bahwa gw ga mau main futsal selama masa ujian karena takut cedera. Tapi khusus hari itu gw batalin niat gw.
Setelah selesai rapat BEM gw barengan Fani menuju rumah Bejong buat ngambil perlengkapan main Futsal. Agak bingung sebenernya kok Fani ga pulang ya.. emangnya dia ga bosen apa ngikutin kita mulu, ah biarin deh itung – itung ada yang jagain tas hahahah..pisss Fan !!😛
Karena hujan lebat akhirnya pertandingan ditunda 1 jam. Gw, Bejong dan Fani dateng kelapangan dengan basah kuyup meskipun udah pake jas ujan.. haha

Hari itu kami main futsa lawan anak Akuntansi, karena awalnya gw bilang ga ikut jadi kelas gw minta bantuan 2 orang temen dari luar kelas kami. Dan hasil yang cukup menggembirakan karena kami menang lawan mereka. Hehhehehee..

Sesampainya dirumah gw mandi, makan dan langsung latihan bridge via BBO untuk persiapan Geologi Cup.

Kemungkinan besar gw ga akan nulis di blog ini setidaknya untuk 4 hari kedepan, biar bisa fokus.
Mohon doanya ya kawan..
Spesial buat KAMU, selamat merayakan Natal bersama temen – temen dikampus sabtu besok ya.. maaf ga bisa nemenin 
hug hug muach.. :*

2 responses

Tinggalkan Balasan

