resolusi

Resolusi !

Sebuah kata yang sangat familiar ketika menyambut tahun baru..
Buat gw itu adalah suatu yang wajar, karena tiap manusia butuh rencana sebelum benar – benar dijalani. Bayangin aja kalau sebuah baju dijahit tanpa membuat polanya terlebih dahulu, bayangin pula kalau kue diadon sesuka hati tanpa tau takarannya dan juga coba bayangkan kalau gedung dibangun tanpa blue print. Semua itu tidak akan menjadi sesuatu yang baik bahkan cenderung berbahaya.

Mengenai resolusi yang kadang banyak orang ucapkan orang lain yang terkesan berlebihan atau tidak realistis, sepertinya itu hanyalah anggapan subyektif saja. Karena kita sebagai individu gak akan pernah tau apa yang akan terjadi dan yang paling utama adalah kita gak pernah tau sejauh mana kemampuan dan tekad yang dimiliki orang lain, jadi dari pada sibuk mengomentari resolusi orang lain lebih baik kita membuat resolusi realistis buat diri kita masing – masing.

Jangan takut membuat sebuah resolusi, karena satu – satu yang bisa memotivasi diri seseorang secara efektif dan bertanggung jawab adalah diri dia sendiri. Jangan takut resolusi itu tidak tercapai, karena resolusi sesungguhnya ada agar kita tau dimana jalur kita, sehigga jalan yang ditempuh merupakan jalan yang tepat, sehingga garis finish pasti dicapai, hanya masalah waktu saja.

Buat gw resolusi mirip bisa diumpamakan sebagai suatu sasaran tembak. Bisa dibayangkan kalau kita menebak tampa membidik ke sasaran hampir pasti sasaran itu gak bakal kena. Tapi coba kita membidik terlebih dahulu sebelum menembak, peluang untuk mengenai sasaran bakal ada. Kalaupun gak kena setidaknya melenceng sedikit dari sasaran, dan seiring berjalannya waktu dn banyaknya kita mencoba dan melatih pasti suatu saat bisa kena.

Contoh lain adalah ketika masih SD dulu mungkin kita sangat kesulitan ketika diminta menjawab perhitungan 78 x 65 , tapi seiring berjalannya waktu dan kemauan berlatih kita bisa menjawabnya.

Intinya adalah “Keep focus, aim high, shoot the target”

Sesuai dengan arti kata resolusi yaitu “tekad” , jadi kalau orang yang ga punya resolusi boleh dibilang mungkin dia ga punya tekad. *no offensse

“Ah bacot banget lu Ben”
Mungkin temen – temen mau bilang begitu, tapi memang faktanya gw bukan orang yang takut membuat resolusi.
“terus apa resolusi lu Ben ??”

This is my resolution :
1. Increase my TOEFL Score up to 550
2. Increase my cummulative index up to 3,60
3. Be a bridge champion, at least on third place
4. Be kind

Nah lho semuanya susah ya ?? tapi gw ga takut untuk jalanin itu semua, dan itu semua ga gw jadiin beban. Itu semua gw anggap sebagai mesin didiri gw. Mesin hanya akan menjadi beban kalau kita ga punya bahan bakar. Dan bahan bakar dalam kehidupan ini adalah semangat.

So…
semangat + resolusi = garis finish !

ayo apa resolusi kalian ?🙂

welcome 2012

2 responses

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s