makanan yang ga sehat menurut gw

judulnya aja udah ada kata “gw”-nya ya berarti ini semua suka – suka gw haha..

Yang namanya hidup sehat bukan cuma perkara hidup dengan makan enak 3x sehari ditambah susu. Masih banyak hal lain yang harus diperhatikan. Nah kali ini gw mau coba berbagi gaya hidup sehat yang selama ini gw jalani.. setidaknya efeknya adalah gw ga pernah sakit berat hehe..

Yang pertama harus diperhatikan tentunya makanan. Asupan 4 sehat 5 sempurna memang mutlak dibutuhin, tapi perlu juga nih perhatiin embel – embel di 4S5S itu, misalnya cemilan.. Hindari dah tuh MSG alias monosodium glutamat, boleh aja sih konsumsi dikit – dikit, soalnya efek dari itu sangat buruk terutama kalo dikombinasiin sama kafein, aduh celaka berat ! MSG + Kafein = racun.
Contoh makanan yg mengandung MSG berat : aneka Snack, Mie Instan, Vetsin / Mecin dan sebagainya.
Contoh minuman yg mengandung kafein berat : kopi, capucino, minuman energi rasa.
Nah kalo makanan dan minuman itu dikombinasiin bakal jadi racun buat lambung dan seluruh tubuh. Kadang gw suka ngeri ngeliat orang di warkop yang mesen mie rebus dan kopi… Tapi ga mungkin donk gw larang, yang ada ntar yg punya warung marah haha..
Selain kafein, minuman yang ga baik buat kesehatan adalah soda. Hal yang paling bahaya dari soda adalah cara kerja soda ditubuh yang menghambat penyerapan kalsium dan merusak kalsium yang sudah ada ditulang dan darah. Terutama nih buat cewe, karna cewe kan mengalami siklus menstruasi yang banyak mengeluarkan darah yang mengandung kalsium, apalagi ibu menyusui.. Hadoooh jangan dah minum soda. Tau sendiri dah kalo kurang kalsium ujung – ujungnya osteoporosis.. emang mau bongkok diusia muda??

boleh aja sih minum soda, tapi takarannya harus pas dan tujuannya cuma buat pelecut adrenalin aja, misalnya pas badan lemes atau mau olahraga berat, tapi inget takarannya ga lebih dari 200 ml🙂

Segitu dulu deh share-nya.. Kapan – kapan lagi ya.. Hehe🙂

Tinggalkan Balasan

