kabar gembira

Halo semua pembaca setia Little and Thumb, selamat hari Minggu.. Tuhan memberkati kita semua🙂

Minggu ini ada banyak kabar baik yang mau di share ;
Yang pertama adalah hari ini ulang tahun salah seorang sahabat gw Aris Alkindi. Pasti banyak yang ga percaya kalau umur dia baru 20 tahun ini. Ya begitulah badannya doank bongsor umur mah masih segitu. Doa gw buat dia simpel aja “ Semoga disukseskan Tuhan” , memang sesingkat itu tapi maknanya dalem loh hehe..

Yang kedua adalah pagi ini gw dapet e-mail dari salah satu produk minuman yang menawarkan untuk membeli domain blog gw ini. Belum jelas sih gimana – gimananya, tapi yang pasti nantinya kalo udah ada kesepakatan antara gw dengan pihak mereka maka blog gw akan dihiasi template produk mereka. Denger – denger dari temen yang udah pernah domain blognya dibeli, katanya tawaran harganya bakal lumayan hehe.. dan juga nama blog ini ga akan ada embel – embel “wordpress.com” –nya, mungkin akan jadi usberstop.com atau usber.com aja atau mungkin L & T readers punya masukan buat nama domain blog yang baru nanti ? hehe.. ,tapi gw belom tau persis apakah gw akan tetap jadi admin blog ini atau nggak, kita liat saja nanti🙂

Lalu kabar baik yang ketiga datang dari Gereja. Pagi ini gw ikut misa minggu pagi, walaupun semalem baru tidur jam 1 bukan alasan untuk ga misa, hujan pagi ini juga bukan alasan apalagi jarak rumah gw dan Gereja yang Cuma 500 meter. Oke lanjut deh ketopik utama.. Jadi kabar baik yang ketiga adalah ternyata mulai rabu besok alias tanggal 22 Februari 2012 udah masuk ke hari Rabu Abu, awal dimana masa prapaskah dimulai. Hmm.. bingung ya? jadi begini loh ceritanya kenapa gw sampe suka banget dapet kabar ini, tiap kali ketemu masa prapaskah pasti gw akan mengalami fase paling tenang dalam kehidupan gw sepanjang tahun.

Tema Aksi Puasa Pembangunan (APP) tahun ini adalah “Dipersatukan Dalam Ekaristi, Diutus Untuk Berbagi”. Dari tahun ketahun tema APP memang selalu menggugah hati untuk mau “bergerak”, karena inti dari APP adalah pertobatan. Bentuk pertobatan yang paling dasar adalah mengenal sesama dan mengasihinya, dengan melakukan hal itu maka akan banyak perubahan – perubahan yang terjadi dalam hidup kita yang membantu kita untuk memahami makna pertobatan yang sesungguhnya.

Lagi – lagi gw harus akui bahwa gw bukanlah seorang Teolog yang mengerti banyak hal dalam kehidupan Kristiani, jadi maaf jika ada kata – kata yang kurang tepat. Gw hanya berusaha membagikan pengalaman gw yang sedikit ini. Harap maklum.

Nantinya saat memasuki masa APP tiap umat Katolik yang mampu diwajibkan untuk berpuasa dan berpantang. Berpuasa adalah kewajibannya sedangkan berpantang adalah pilihan yang diberikan kepada pribadi masing – masing. Kalo tahun lalu gw udah ngerasain beratnya berpantang daging, tahun ini gw ga akan berpantang daging lagi karena gw udah cukup lama menjadi seorang semi vegetarian. Karena inti dari berpantang adalah agar kita mengontrol nafsu, jadi ga mungkin tahun ini gw berpantang dagi lagi hehe.. gw sendiri masih memikirkan apa pantangan yang bakal gw pilih. Yang jelas pantangan yang dipilih haruslah yang merupakan kebiasaan. Tapi gw udah menyiapkan beberapa pilihan untuk dipikirkan sampe selasa besok🙂 , mungkin gw akan berpantang nge-blog hahah.. kidding😛

Semoga setelah mejalani APP ini gw bisa semakin menggali sisi positif yang gw punya, terutama kesabaran. Sebisa mungkin gw mau mempertahankan sifat gw yang satu ini, karena bagaimanapun juga kadang ketika gw ga bisa menahan kesabaran akan banyak korban yang berjatuhan.. haha.. meskipun banyak orang bilang sabar itu ada batasnya, tapi menurut gw ketika kita memberikan batasan pada sebuah kesabaran artinya kita belom bener – bener sabar. Jadi sabar memang ga ada batasnya🙂

Menyerahkan semuanya terjadi sesuai kehendak Tuhan adalah hal yang wajib dijadiin pedoman supaya kita ga kecewa. Seberapapun beratnya masalah yang kita hadapi, selama kita mau bersabar pasti akan ada hasil baik yang ketika terima. Kalo dalam ilmu bisnis bentuk kesabaran digambarkan dalam hukum pengulangan ( the law of repeatition). Bisa dibayangkan kalau seorang pebisnis selalu bergonta – ganti usaha hanya karena usahanya dihari pertama gagal dan dia tidak sabar untuk menunggu dihari kedua, ketiga dan seterusnya, maka sampai kapanpun dia tidak akan mendapatkan kesuksesan yang dia mau. Sabar adalah kuncinya🙂

Selamat datang APP 2012 , guide me please🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s