Aslab on duty

i-Lab !!!!!!😀
wah udah lama banget ga cerita tentang orang – orang i-Lab, ya maklumlah udah lama ga jaga Laboratorium kebanggaan kampus gw ini, liburnya kelamaan sih. ( hihi bukannya bersyukur ya??😛 )

kemarin tanggal 20 Februari 2012 kami para asisten i-Lab angkatan 2009, yang jumlahnya ada 11 orang, dipanggil lagi untuk bertugas. Tadinya gw pikir mau ada rapat untuk persiapan semester genap, eh taunya dugaan gw salah. Kita semua dikumpulin untuk sebuah tugas yang ga disangka – sangka. Apakah itu ???

Yak, ternyata kali ini kami dapet tugas merakit rangkaian komputer diruang workshop Gunadarma yang baru… nah lho, bisa apa gw tentang rakit – merakit komputer ? haha.. but i dont have to worry, because there is a good mentor here🙂

Kesan pertama masuk ruangan workshop itu adalah ada rasa bangga sama kampus tercinta ini, karena gedung itu didesain sedemikian rupa sampe keliatan keren banget. Kira – kira kalo digambarin kayak sekolah – sekolah di Jepang. Hampir semua ruangan tampak transparan dengan kaca bening sebagai temboknya dan langit – langit yang mirip dengan desain kafe.

koridor gedung workshop

koridor gedung workshop

Akhirnya kita semua sampe di ruangan workshop pertama untuk mulai dirakit komputernya…

Setelah melihat pengarahan dari Ka’ Fafa dan Ka’ Rendi kitapun langsung ngerjain tugas kita itu. Awalnya sih masih tanya – tanya, tapi lama – lama bisa juga.

ayo dirakit ! :)

ayo dirakit !🙂

Boleh dibilang kerja kami tergolong santai dan mudah, makanya kami semua happy ngerjainnya. Apalagi Ka’ Fafa nyuruh kita supaya pelan – pelan aja ngerjainnya.. hehehe..

Sempat terjadi kebingungan setelah selesai pemasangan Sun Ray, karena tiap ruangan harusnya ada 42 unit, tapi ternyata jumlah kardus kosong justru ada 43, artinya ada 1 kardus yang masih utuh dengan Sun Ray-nya. Kalo dalam bahasanya Ka’ Fafa ini disebut “pelanggaran”, istilah yang aneh hahah.. tapi ini bukan hal sepele loh, karena harga Sun Ray itu mahal banget !! untung aja kami ngecek dulu sebelum kardus itu dibuang. Parahnya ini terjadi lebih dari 1 kali..Maaf.. maaf.. 😦

Setelah makan siang kami ngobrol –ngobrol ringan diruang makan, beberapa ada yang sholat. Selesai itu kami lanjut lagi keruangan workshop untuk nerusin tugas, tapi sbelum masuk kami sempetin untuk foto – foto dulu hahah…

sebelum kerja narsis dulu :))

sebelum kerja narsis dulu :))

Kebetulan jadwal kita hari itu memang baru sebatas ngerjain pemasangan Sun Ray, sedangkan sisanya dikerjain dihari lain.

Kamipun selesai mengerjakan tugas di 3 ruangan, jadi kami udah boleh pulang. Tapi memang kami belom bisa keluar karna hujan sore itu deras banget, jadi kitapun nunggu dulu didalem ruangan yang dingin banget itu, karena AC-nya masih baru hahah..

Alia sempet berujar, “sumpah ini pengalaman berharga banget.. “

Memang dasarnya kami ini orangnya narsis – narsis, jadi daripada bengong kitapun foto – foto diruangan itu. Hihi..

nunggu hujan

nunggu hujan

Begitu hujan mulai reda kami semua turun kelantai bawah untuk menuju gedung praktikum. Tapi tapi tapi tapi tapi…. sebelum pergi ninggalin gedung workshop itu, kami semua ninggalin jejak dengan kencing berjamaah ditoilet yang juga oke BEGETE !! haha..

WC

WC

Setelah itu kita yang udah selesai ngencingin toilet itu kami nungguin yang belum selesai kencing di ruang tunggu gedung itu. Desain ruang tunggunya juga unik banget karena langit – langit dan dindingnya dibentuk dari susunan monitor bekas. Karena keunikan itulah akhirnya Rei dan Uti berinisiatif untuk minta difoto..

waiting room keren :)

waiting room keren🙂

Setelah celingak – celinguk merhatiin dinding ruangan itu gw ngeliat ada serangkaian sakelar lampu, gw curiga jangan – jangan itu sakelar lampu ruangan itu, karena ruangan itu kayanya minim banget lampunya. Oke deh gw pun nyoba pencet satu tombol dan ternyata.. lampu yang nyala adalah lampu dari dalem monitor didinding itu dan uniknya warna lampunya adalah Pink hahha.. kita semuapun girang banget karena bisa foto – foto ditempat sebagus ini..

Tadinya gw pikir gw doank yang tampak terkesan norak tapi ternyata semua juga haha.. dan inilah foto kami semua, kesebelasan i-Lab hahha..

waiting room keren :)

waiting room keren🙂

Keren kan ??, pasti kalo ga gw jelasin dari awal ini adalah ruangan kampus pasti orang orang ngiranya ini club malam haha..

Segitu dulu deh ceritanya.. nanti dilanjutin lagi kalo udah kelar tugas pemasangannya.. heheh..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s