Capek

Hmmm.. udah seminggu nih sibuk banget, ampe lupa ngetwit, lupa update fb, lupa nulis blog.. eh tapi ga lupa kok sama Kamu.. hihihi..
Nih ya kesibukan gw selama seminggu ini, yang pertama kelarin PI yang sebenernya udah kelar, tapi belom memuaskan. Terus kesibukan selanjutnya adalah ngerjain KTI.. lah apa pula KTI ini ? jadi begini ceritanya, gw itu ditunjuk sama Universitas untuk wakilin kampus gw di kompetisi Mawapres 2012 alias Colleger of the year. Awalnya seneng banget kepilih, tapi 2 jam kemudian malah bikin gw stress karena gw ngerasa ini beban yang berat banget, karena gw bukan bawa nama pribadi.

Setelah ketemu secara langsung sama Pak Teddy, beliau ngejelasin semua yang harus gw kerjain, ternyata aspek penilaian Mawapres banyak banget, dan salah satu yang paling ngagetin gw adalah karya tulis ilmiah alias KTI. Gw juga dikasih tau bahwa KTI itu harus kelar dalam kurun waktu 2 hari setelah pertemuan gw dan Pak Teddy alias hari senin alias hari dimana gw harus konsul PI.. bener – bener gw langsung stress karena gw sangat pesimis ini semua bisa kelar. Akhirnya gw putuskan untuk ga latihan bridge karena ga memungkinkan untuk jalanin semuanya, begitupun di iLab, gw ga tugas aslab.

Sadar bahwa semua ini ga akan kelar kalau gw kebut sendiri akhirnya gw coba minta bantuan temen gw, Nuchi. Gw memang ga minta macem – macem ke dia, Cuma minta tolong translatin KTI gw kedalam bahasa inggris, karena memang KTI itu harus dirangkum dalam bahasa inggris, dan gw bukanlah orang yang bisa translate dengan cepat, meskipun gw bisa. Akhirnya gw dan Nuchi sepakat untuk ketemu hari minggu di jam makan siang.

Hari sabtu berlalu begitu saja tanpa sehurufpun yang gw ketik, semua bahan KTI gw masih ada di awang – awang dan kertas lembaran dengan tulisan acak – acakan.

Setelah pulang Misa gw siap – siap ke kampus Nuchi di TB Siamatupang untuk diskusi, tapi Nuchi nge-sms gw, dia bilang dia ada pengambilan nilai hari itu juga, akhirnya batallah pertemuan gw dan Nuchi. Tapi kita siasati semua dengan kirim – kiriman email. Singkat cerita KTI itu kelar dengan perjuangan tidak tidur berpuluh – puluh jam lamanya, bahkan hari senin gw ga ikut kuliah Pak Oji dan Pak Hendro.

Karena waktu yang semakin mepet gw pun kirim KTI dan PI gw ke email Seto supaya di print, jadi pas gw sampe kampus semua tinggal diserahin ke dosen. Ternyata setelah gw sampe kampuspun Seto belom ngeprint karena katanya daanya ga ke baca.. yasudahlah akhirnya gw ke rental dan ngeprint KTI dan PI gw itu sendiri. Tapi petaka terjadi karena Bab 2 KTI gw datanya hilang, entahlah mungkin karena lupa overwrite, yang jelas begitu gw tau itu g langsung lemes banget, gw kesel, dongkol, rasanya semua mau gw hancurin seisi rental komputer itu..
Gw yang udah ngerasa harus nyerah akhirnya memberanikan diri nelepon Pak Teddy, tapi tenyata dari obrolan di telepon itu gw masih dikasih kesempatan 1 hari untuk nyelesaiin KTI gw itu. Lega banget rasanya.. 

Setelah itu gw langsung kekampus untuk konsul PI, lalu setelah itu gw langsung pulang karena masih kebayang – bayang KTI yang harus gw kerjain hanya dalam waktu kurang dari 1 hari. Bahkan gw ga bisa nyembunyiin itu semua dari temen – temen, gw sempet netesin air mata karena paniknya.

Didalem kosan gw awalnya mau tidur karena emang udah lebih dari 1 hari ga tidur, tapi nyatanya gw ga bis tidur.. gw pun dengan mata terkantuk – kantuk ngerjain KTI itu mulai dari nol, kenapa dari nol ? karena gw mau semua yang gw kerjain hasinya lebih rapih lagi.

Malem hari tiba, Seto dan Bejong dateng setelah pulang dari bioskop, gw yang udah sangat kelelahan rasanya udah mau tidur aja. Tapi nyatanya keberadaan mereka makin gw bikin gw ga bisa tidur karena candaan mereka hahaha..

Entah jam berapa akhrinya gw bisa tidur, masih dalam kondisi yang sama gw ga bisa tidur nyenyak.. akhirnya gw bangun dan ngerjain lagi, ketiduran lagi, kebangun lagi, ngerjain lagi.. dan seterusnya dan seterunya dan seterusnya..

Seto dan Bejong udah siap – siap berangkat kuliah, tapi gw masih ngerjain dan sepertinya gw ga kuliah lagi hari itu. Tapi setelah pikir – pikir sebentar akhirnya gw putuskan untuk kuliah aja, pertimbangannya sih karena biasanya kuliah Pak Wahyu ga pernah lama pulangnya.. hehe.. Beruntung gw tetep berangkat kuliah, karena begitu gw sampe kampus ternyata lagi ada kuis dadakan.. wuiiihh…

Setelah kuis kita semua udah boleh pulang, beberapa temen masih diskusi tugas kuliah sementara yang lainnya pergi makan. sedangkan gw masih terus mendekam di kelas ngelanjutin KTI sampe kelas itu diisi sama kelas lain barulah gw pindah ke gazebo.

Setelah selesai ngerjain KTI itu, kira – kira jam 1 siang, gw siap – siap berangkat ke kampus D buat nganterin print out KTI dan semua berkas – berkasnya, termasuk sertifikat seminar. Tapi ternyata semua ga berjalan mulus, gw lupa bawa flash disk !!!

Setelah kebingungan yang cukup ga penting itu, mujizat dateng. Yoga melintas disekitar gazebo, tanpa berlama – lama gw panggil dia dan pinjem flashdisk nya. Yoga sempet bilang dia mau nunggu di gazebo, karena flashdisk nya mau dipake, tapi gw lupa. So, setelah selesai nge-print bukannya gw balikin flasdisk itu ke Yoga, eh gw malah bablas ke kampus D hahah.. sorry bro !!

Setelah nyerahin semua berkas itu ke Bu Ati dan Bu Crispina gw udah siap – siap untuk balik lagi kekampus, tapi siapa sangka ternyata gw belom boleh pulang sebelum KTI itu selesai di revisi -_- ,dan sialnya lagi ternyata format KTI yang gw bikin berbeda jauh dari format seharusnya !! akhirnya gw rombak lagi formatnya, tapi tidak mengubah isi / inti dari tulisan itu.

Sadar ini ga bakal cepet selesai gw langsung sms Bu Trida buat ngasih tau bahwa gw ga bisa ikut kuliah beliau…

Berjam – jam berlalu, gw udah sangat lapar, karenagw belum sarapan dan belum makan siang sedangkan waktu itu udah nunjukin jam 5 sore. Mendengar keluhan gw itu, Bu Crispina ngasih gw oreo afika -_- , ga kenyang sih tapi setidaknya mulut gw bisa ngunyah dan ga pasif lagi.

Selama ngerjain revisi KTI gw banyak dapet pengarahan dari Bu Ati dan Bu Crispina, terutama untuk hal yang sifatnya teknis dan berfikir convergent.. makasih banyak Bu🙂

Waktu menunjukan jam 19.30 gw belum juga menyelesaikan KTI itu, akhirnya gw putuskan untuk minta izin pulang duluan. Mereka ternyata ngasih izin heheheh.. tapi dengan konsekuensi semua udah harus selesai, termasuk tejemahannya ke dalam bahasa inggris.

Sampe dikosan gw liat Seto udah siap – siap berangkat mau main futsal…

Setelah mandi dan makan malem gw langsung kerjain lagi supaya ga berlarut – larut ini tugas haha.. tapi lagi – lagi apalah daya, mata udah kriyep – kriyep gw pun ngerjainnya sempet ketiduran, bangun lagi, ketiduran, bangun lagi dan seterusnya.

Seto dan Bejong dateng setelah main futsal. Sebenernya udah malem banget, tapi gw belum juga bisa tidur. Gw masih terus ngerjain dalam kondisi yang sangat rentan ketiduran..

Seto udah tidur, Bejong masih main PS sambil nunggu mood buat pulang kerumahnya. Setelah Bejong pulang gw paksain diri gw untuk tidur..

Sekitar jam 2.30 gw bangun dan ngerjain translate-annya..

Singkat cerita gw kelarin semuanya di jam 7.30. Seto udah mau berangkat kuliah, sedangkan gw menuju tempat foto kopi buat beresin semua..

Setelah nganterin KTI dan translate-annya ke Bu Ati gw pikir semua udah selesai, tapi ternyata belum juga karena gw harus kopi lagi ringkasannya. Petaka datang karena tempat foto kopi di kampus D belum ada yang buka, tapi Tuhan emang baik banget, ternyata ada tempat foto kopian yang baru mau buka di stasiun Pocin. Setelah selesai ngurusin KTI gw menuju kampus E buat ikut kuliah yang udah pasti telat.

Di parkiran gw dapet sms dari Bang Daniel yang nanya kabar gw, mungkin dia bingung karena gw jadi jarang dikelas, atau mungkin dia khawatir karena kalimat sms nya mengatakan bahwa dia ngasih semangat ke gw.. thanks for caring me bro, I always need support like this.🙂

Sampe dikelas, gw jadi bahan lucu – lucuannya Bu Diana hhaha.. I dont know why, she always do something that funny to me.. 

Setelah ngebahas kisi – kisi buat ujian tengah semester dan belajar materi kuliah, temen – temen semuanya udah boleh pulang, sedangkan gw harus ikut kuis karena 2 minggu lalu gw ada turnamen bridge, jadi ga bisa ikut kuis. Lalu setelahnya gw pergi ke warteg buat makan, entahlah itu sarapan atau makan siang, karena jamnya agak nanggung. Disana gw ketemu Fani, Tuti, Tante dan she. hihihi..

Abis makan kita semua ikut kelas Pak Yudi Adha buat belajar movie design, banyak yang dia share ke kita tapi sayangnya gw kurang bisa memahami.. hihihi..

Selesai kuliah tanpa berlama – lama gw pulang kerumah di Tangerang dan sampe rumah langsung tidur karena gitu deh, ngantuk luar biasa…

Jam 18.30 gw dan Kaka gw menuju Senayan City untuk nontonMarvel the Avengers. Astaga itu film luar biasa keren banget, efek suara, grafis dan animasinya itu bernilai W – O – W alias WOW !!! selain film itu keren banget, film itu juga banyak adegan kocaknya, misalnya pas bagian Hulk ngebanting – banting Loki, terus dia bilang, “Poor God” (dewa yang lemah) terus pas Loki mau bikin Stark jadi anak buahnya. Untuk bikin seseorang jadi pengikutnya Loki harus nempelin tongkatnya di hati orang tersebut, nah masalahnya kan si Tony Stark ga punya hati hahaha…

Meskipun film itu bagus, tapi sayangnya itu film ga cocok buat seorang pemikir film sejati, karena banyak cerita yang janggal, misalnya pas Thor mukul palu-nya terus ditangkis sama Captain America, lah masa Thor mental kemana – mana ?? lah secara Thor itu kan God ( Dewa ), masa kalah sama alat buatan manusia. Terus ada lagi yang aneh, ada satu scene dimana Hulk bahkan ga kuat ngangkat Palu Thor karena saking beratnya, tapi di adegan lain palu itu jatuh di atas gedung tapi gedungnya ga kenapa – kenapa, cerita itu makin ga logis pas dibagian akhir dimana Thor akhirnya bisa ngebawa Loki ke negeri mereka, lah padahal sebelumnya Thor dan The Avengers harus susah payah nutup lubang dimensi yang menghubungkan bumi dan tempat Thor dan Loki. Kalo bisa langsung “Cliinng !” ilang.. kenapa ga dari awal aja -_-‘
Ya kira – kira gitu deh.. Tapi overal film itu keren banget🙂 rasanya lelah gw selama beberapa hari sebelumnya itu terbayar lunas tuntas. Thanks to my lovely sister, that always know what i feel and need..🙂

Kamis menyambut, gw berangkat kekampus untuk jaga iLab. hmmm.. udah 2 minggu ga tugas iLab karena banyak kegiatan, sempet terlintas rasa khawatir udah lupa apa aja hal paling sering ditanya praktikan, tapi berbekal semangat gw pun lanjutin langkah gw menuju kampus. Sial bagi gw, karena dijalan celana gw jaitan selangkangannya putus pas gw ngerem dibelokan dengan maksud jaga keseimbangan, berlobanglah itu celana..

Lalu karena ga mungkin gw jag lab dengan celana bolong besar diselangkangan maka gw putuskan pergi ke pasar PAL buat beli celana. Entah mungkin karena sadar gw lagi butuh banget celana, yang jual ngasih harga celana itu dengan harga yang tidak wajar. Tapi ya sudahlah yang penting dapet celana… hihi. Akhirnya gw dateng ke iLab telat, sekitar jam 8 gw baru sampe ruang laboratorium, ga enak sih sama temen – temen yang lain, tapi mau diapain lagi.. untung mereka ga permasalahin itu hehe..

Jumat tiba, gw hari ini jaga iLab lagi, tapi memang udah kebiasaan kalo jumat itu gw masih sempet ngerjain tugas atau apapun pas di jam sholat jumat, selebihnya ya sama kaya biasa gw jadi aslab iLab paling ramah hahah..

Hari ini hari sabtu, paginya gw sempetin dateng ke iLab untuk ngerjain modul soal untuk pertemuan ke- 7 alias abis selesai UTS. Gw ga bisa bantu full hari ini karena siangnya harus ketemu Bu Crispina dan Bu Ati untuk pengarahan pemilihan Mawapres yang udah tinggal itungan hari pengumumannya.

Tadi dari 4 orang peserta Mawapres perwakilan universitas Gunadarma Cuma 3 orang yang dateng termasuk gw. Disana kita tadi dikasih tau apa aja yang bakal terjadi di lomba itu, beliau juga meminta kami untuk bikin slide terbaik yang berasal dari KTI kita untuk di presentasikan di hadapan juri. Sebenernya sih beberapa dari kita ada yang masih takut kalo nantinya harus ujian susulan, karena soalnya bakal banyak beda dari apa yang di ajarin dosen di kelas, tapi gw sih positive thinking aja karena semua pasti bisa diurus dengan baik.🙂

Ya kira – kira begitulah kesibukan gw akhir – akhir ini.. semoga apapun yang gw lakuin bisa berguna dan khusus buat pemilihan Mawapres nanti gw sangat berharap gw bisa juara, menurut gw sih ga ada yang ga mungkin🙂

Ah mau ngerjain slide KTI dulu deh malem ini biar semua ga semakin bertumpuk – tumpuk haha..

Minta dukungan dan doanya ya kawan…🙂

2 responses

  1. Haha kejadian data PI ilang karena rental depan kampus ude 2 kali kualamin. Kayaknya rentalnya ada virus penghapus. Cek di fdisk pasti ada tuh folder virusnya namanya recycle. fdisk mu segera di format aja. Coz ni virus bisa nyebar kemana-mana. File word di kompi bisa ilang semua….

Tinggalkan Balasan

