Kosan :)

Udah lama nih ga cerita di blog, selain lagi sibuk kesana – kemari, kebetulan sekarang lagi masa UTS jadi agak diperbanyak waktu belajarnya hehe..

Di posting ke – 200 kali ini gw mau cerita tentang kos – kosan gw. Udah hampir tiga bulan ini gw ngekost supaya lebih banyak waktu untuk belajar, maklum deh jarak Tangerang – Depok itu lumayan ngabisin waktu banyak. Gw ga sendiri di kostan ini, ada Seto juga karena rumah dia juga lumayan jauh, di Bogor. Sebagai Maruja alias mahasiswa rumah jauh, kita berdua dituntut untuk bangun pagi buta untuk berangkat kekampus tiap harinya, dan kegantengan kami seringkali terkikis dinginnya udara pagi.

Sejak ngekos pola tidur gw jadi agak berubah, lebih banyak waktu untuk tidur. Hehe.. sekarang mata gw udah jarang berkantong lagi, kecuali pas ngerjain KTI. Gw dan Seto ga setiap hari di kosan, karena kami berdua orang yang lebih suka ketemu keluarga daripada menyendiri di kostan.

Kosan ini boleh dibilang adalah basecamp-nya SS, soalnya kalo lagi istirahat jeda kuliah ataupun ngerjain tugas kita semua biasanya ngumpul disini. Selain itu beberapa barang disini adalah hasil donasi kita semua hahaha. Bahkan kosan ini juga makin terlihat SS banget karena tema kosan ini emang unyu banget haha..

Untuk ukuran kosan pemula barang disini lumayan lengkap, mau apaan aja ataungapain aja kayanya bisa deh.. hehe
Oke sekarang yuk gw tunjukin sudut – sudut kosan ini🙂
Yang pertama adalah jendela dan pintu, jendela ini sengaja ga dipakein gorden, gw lebih suka make kertas kado dengan motif binatang laut dan berwarna biru muda, alasannya sih simpel supaya orang dari luar ga bisa ngintip haha.. selain itu untuk menjaga konsistensi ke-unyu-an SS hihihi..

Nah yang selanjutnya adalah meja belajar ;

Meja ini hasil buatan tangan gw loh, maklum kalo beli meja olimp*c kan mahal haha.. sesuai teori anak kos, “kreatifitas berbanding lurus dengan kadar kemiskinan”. Meja ini memang ukurannya Cuma 40 cm x 70 cm tapi udah cukup untuk nampung laptop, buku, tempat pensil dan frame foto. Gw seneng banget tiap liat frame foto ini, karna di foto itu mereka senyum. Sejenak bisa ngebangkitin mood yang drop. Hehe

Selanjutnya ada tv dan lemari box ;

Tv ini adalah tv yang dibawa dari rumah Bejong, ukurannya 21 inch jadi lumayan puas kalo lagi nonton atau maen PS. Oh iya salah satu kekurangan kosan ini adalah sinyal yang jelek, makanya gw pake antena ganda hihihi.. selain sinyal tv yang jelek ternyata sinyal hp dan internet disini juga jelek banget, akibatnya batere hp gw cepet drop dan sms sering pending. Lalu lemari coklat yang dijadiin meja tv itu isinya adalah baju, obat, buku kabel dan beberapa novel yang dititipin Jule.

Selanjutnya yuk kita belok sedikit kesebelahnya ada printer dan hvs A4 ;

Printer ini sengaja dibeli untuk mengirit pengeluaran yang membengkak selama semester 6 ini, terutama karena revisian PI (mini skripsi). Begitu juga kertas A4-nya, kebetulan kampus mengharuskan ukuran A4 untuk PI dan skripsi.

Nah sekarang ayo liat sudut selanjutnya, ada Magic com dan perlengkapan makan ;

Selain untuk ngirit, gw sengaja make magic com karena gw ngerasa nasi di tempat makan ga pernah seenak masakan gw sendiri. Seandainya dikosan ini boleh bawa kompor mungkin gw akan bawa kompor juga, karena gw sering kesulitan untuk beli makanan yang sesuai selera gw, kan gw sekarang vegetarian hehe. Kita berdua belom punya dispenser jadi untuk manasin air buat nyeduh teh, kopi atau susu kita pake teko listrik.

Nah sekarang kita liat sudut paling jorok di kosan ini, ada gantungan baju ;

Seperti kebanyakan mahasiswa pada umumnya, kita hobi banget gantungin baju kotor berhari – hari, bahkan ada yang berminggu – minggu haha..

Nah sekarang yuk kita masuk ke kamar mandi ;

Ada keset baru nih, tadi pas di kampus Pangpang ngasih keset ini, sebelumnya gw pake kanebo. Kata mereka kalo kanebo terlalu nyerep air jadi cepet lepek hahaha..

Nah sekarang beneran nih masuk kamar mandi.. jeng jeng jeng !!!


Nah loh temboknya kurang unyu apa coba, warna biru muda dengan motif lumba – lumba haha..
Sengaja jambannya ga difoto karena takutnya kalian ngira itu muka gw -_-

Selanjutnya adalah meja rias ;

Tadinya ini adalah meja belajar, tapi karena Seto sering naro alat – alat kecantikan akhirnya gw putuskan untuk bikin meja belajar lagi dan ngebiarin Seto menjadikannya meja rias hahaha. Di situ juga dijadiin buat tempat sajadahnya si Seto, buat sholat tentunya. Eh ngomong – ngomong sholat, waktu itu ada kejadian lucu nih, waktu itu gw ngeliat Seto sholat 3 kali dalam satu jam dan gw dengan polosnya nyeletuk, “sholat mulu lu !” hahah.. ternyata waktu itu dia sholat buat ashar, maghrib dan isya, kebetulan waktu itu emang mepet jam sholat ashar dan maghrib-nya makanya keliatannya jadi kaya sholat mulu. haha
Nah sekarang kita menuju lantai, ada PS ;

PS ini juga merupakan barang yang dibawa Bejoong dari rumahnya, barang yang satu ini bener – bener jadi hiburan banget buat kita para bujang lapuk. Biasanya yang maen gw, Aji sama Bejong, sedangkan Seto jarang banget mau main karena dia emang kaga mahir. Sedangkan Imron, kita males ngajak dia maen karena dia itu kalo maen kaga mau gantian sebelum puas hahah..
Di dekat PS ada kipas angin, kebetulan kipasnya baru diganti. Tadinya kita pake kipas kecil, tapi berhubung kosan kita ini lumayan hot, jadi kita butuh kipas yang lebih semriwing.😀

Setelah kamar mandi dan lantai mari kita sejenak tengok dinding ;

Ini adalah kerjaan Sahabat – sahabat gw di hari ulang tahun gw, 11 Mei kemaren. Tanpa sepengetahuan gw mereka bikin ini, dan gw baru tau ini 2 hari kemudian pas gw kekosan. Karena memang pas ultah kemarin gw ada di Tangerang. They are so sweet :*
Selain ucapan ultah itu ada lagi sudut di dinding kosan ini yang jadi sudut favorit gw, yaitu “the gallery”, dinding ini diisi sama foto – foto SS. Posisinyapun sengaja dibikin searah sama mata biar bisa diliat sebelum gw tidur hehe..

Nah yang terakhir adalah kasur lipet ;

Berhubung kosan ini emang disewa dalam keadaan kosong melompong jadi kita harus bawa barang – barang sendiri, nah ga mungkin donk kita bawa tempat tidur, jadi kita pake ini buat tidur, sebenernya ada lagi satu kasur angin, tapi lagi belom ditiup. Walau Cuma pake kasur lipet tapi kami berduan masih muat kok tidur disini, bahkan kalo Bejong lagi nginep kita bikin aja kasurnya melintang biar muat heheh..

Nah segitu dulu deh cerita tentang kosan kami yang sekaligus adalah basecamp buat SS🙂

2 responses

Tinggalkan Balasan

