Asian Movies

Dari judulnya aja udah keliatan ya gw mau cerita apa🙂
Dalam kurun waktu sebulan ini udah beberapa film yang gw tonton sebagai pelepas stress kuliah yang kayanya ga ada abisnya (lebay), pokonya setiap mau ngapain aja kepikirannya tugas kuliah mulu, sampe – sampe pas lagi ngumpul sama temen – temenpun masih aja kepikiran tugas. Sebenernya gw itu paling suka film fiksi ilmiah dan martial art, tapi selain itu gw juga suka film yang diangkat dari kisah nyata, meskipun film itu kata orang – orang ga bagus tapi selama gw tau itu film diangkat dari kisah nyata gw pasti bakal suka🙂

Punya temen yang juga suka nonton film itu merupakan suatu keuntungan, for your info nih, semua film yang mau gw ceritain yang udah gw tonton itu berasal dari tombol kombinasi “Ctrl + C  Ctrl + V” alias copy – paste dari orang lain. Oh iya gw juga ga asal copy loh, sebelumnya gw akan nanya, “mana yang bagus ? , mana yang kisah nyata?” ke orang yang gw minta filmnya. Maklum gw bukan tipikal orang yang suka bereksperimen sama film, karena gw ga mau kecewa udah buang – buang waktu buat nonton film ga bagus hahah.. sampe saat ini gw hanya akan langsung tertarik sama film Indonesia kalo didalamnya melibatkan Kristin Hakim, Lukman Sardi, Hanung Bramantyo, Garin Nugroho, ALENIA. Diluar itu gw lebih milih nunggu orang lain nonton dulu terus mereka bilang film itu bagus baru deh gw mau nonton.

Oke back to topic, dari sekian film yang udah gw tonton sebulan ini, yang hampir semuanya adalah film Asia, ada beberapa yang sangat bagus menurut gw dan dengan kesadaran penuh gw merekomendasikan film ini untuk kalian🙂
1. Billionaire ( Top Secret ) – Thailand

Film ini mengisahkan seorang pemuda bernama Top yang terobsesi untuk menjalankan sebuah bisnis demi membantu Ayahnya membayar hutang. Demi melakukan semua itu ia rela mengorbankan hampir semua miliknya, harta, waktu, sekolah dan cintanya. Kata “mengorbankan” tentunya dalam makna positif. Yang bikin gw salut sama tokoh Top disini adalah kemauannya untuk terus belajar dan berusaha untuk nemuin strategi bisnis yang tepat. Tentunya semua ga segampang membalikan telapak tangan, kalo orang yang tujuannya hanya “coba – coba” pasti ga akan pernah sekuat dan setegar dia. diduniaSekarang Top adalah salah satu pemuda terkaya di Thailand.

2. Two Faces Of My Girl Friend – Korea

Film komedi romantis ini mengisahkan tokoh mahasiswa tingkat akhir bernama Guchang yang kalo digambarin orang ini adalah pria paling madesu sedunia. Ga punya kerjaan, ga pernah punya pacar, ga bisa bela diri, dan yang paling menonjol adalah tampangnya yang “begitu banget”. Suatu ketika dia nemu dompet milik seorang perempuan cantik bernama Anni, tapi bukan tertarik sama siapa pemiliknya dia justru lebih tertarik sama duit didalemnya, maklum dia udah lama ga makan. Singkat cerita akhirnya mereka kenalan. Guchang ngerasa seneng banget karena ternyata Anni selalu minta ditemenin kemana aja dia pergi. Tapi keanehan terjadi karena dia bisa menjadi seorang yang sangat kuat dan jago bela diri kalau dalam situasi tertentu, tapi setelah puas mengobrak – abrik sekitarnya dia akan kembali menjadi perempuan lembut dan cengeng lagi.
Suatu ketika Guchang bertemu kakak dari Anni. Kemudian dia menjelaskan bahwa sesungguhnya Anni mengalami gangguan psikologis yaitu dissosiatif identity disorder, dimana dia memiliki kepribadian pengganti (alter)yang terpecah yang berada didalam satu tubuh dan sesungguhnya Anni bernama Yuri. Anni yang dikenal Guchang memang punya karakter yang aneh, tapi Guchang ga menyangka kalau Anni separah itu. Guchang dilanda dilema antara harus menolong Yuri dengan konsekuensi akan kehilangan Anni atau memilih membiarkannya tetap menjadi Anni yang dia cintai dengan resiko yang mungkin lebih parah. Wah pokonya film ini keren banget apalagi buat orang yang mau belajar mengenai apa itu kepribadian ganda heheh..

3. Friendship – Thailand

Dari judulnya aja udah keliatan film ini tentang persahabatan. Film ini bercerita tentang sekelompok pelajar SMU yang belajar dikelas yang sama. Diceritakan diawal tahun ajaran baru ada dua murid pindahan yang masuk dikelas itu, yang pertama laki – laki bernama Lam dan yang kedua perempuan bernama Mituna. Pada akhirnya Lam dan Mituna bisa bergabung dengan sahabat barunya dikelas itu. Lam adalah seorang yatim piatu sehingga dia terbentuk menjadi pribadi yang mandiri dan mampu menjaga diri dan sahabat – sahabatnya. Sedangkan Mituna adalah anak yang meskipun cantik tapi sangat pediam sehingga jadi bahan olok – olokan Singh. Pada akhirnya Singh jatuh hati pada Mituna, dan sejak itu sekelompok sahabat ini makin sering membantu Ibu Mituna yang mengajar anak – anak tuna wicara dirumahnya. Karena hal itu Mituna makin jatuh hati pada Singh. Film ini sangat – sangat mengharukan, karena pada akhirnya dua diantara mereka harus pergi meninggalkan semuanya.

4. One Litre Of Tears – Jepang

Film ini sebenernya udah lumayan lama keluarnya, tapi dulu itu kan susah banget ya nyari dvd selain film hollywood makanya gw ga pernah nonton ini film. Sebenernya kata temen – temen sih film serial ini dulu udah pernah ditayangin di Indosiar, tapi berhubung gw kurang suka nonton tv jadi gw ga tau deh kalo film ini dulu ada hehehe..
Sempet ga mau nonton karena kata temen – temen film ini adalah versi asli sinetron “Buku Harian Nayla”, karena menurut gw cuma buang – buang waktu kalo udah tau endingnya. Kebetulan dulu gw ngikutin dari awal sampe akhir sinetron ini (nah loh katanya ga suka nonton tv). Tapi karena salah satu temen bilang film ini jauh lebih bagus dibanding sinetron “BH Nayla” dan dia juga nantangin gw kalo seandainya gw ga nangis nonton film ini dia bakal kasih gw duit satu juta hahah.. akhirnya gw setuju untuk nonton film ini. Dari 11 episode yang ada gw diminta untuk jujur ngasih tau di episode keberapa air mata gw menetes, dan ter nyata eh ternyata gw harus mengakui bahwa air mata gw jatuh di episode 1, iya beneran di episode SATU ! dan parahnya baru di menit ke- 3 hahaha.. kacau !!!

Film ini mengisahkan seorang pelajar SMU tingkat pertama bernama Aya Ikeuchi yang menderita penyakit bernama Spinocerebellar Degeneration Disease, yaitu penyakit yang menyebabkan kerusakan pada sistem syaraf motorik. Secara perlahan Aya akan kehilangan kontrol atas sistem motoriknya dan penyakit ini pada saat itu belum ada obatnya.

Film ini sangat berwarna karena tokoh – tokoh disekeliling Aya adalah orang yang luar biasa. Semua teman sekelasnya selalu berusaha mendukung dan memakluminya, keluarganyapun sangat hangat. Ada Ayah yang sangat humoris, Ibu yang sangat lembut dan tiga orang adiknya, pertama bernama Ako, kedua Hiroki dan yang ketiga adalah Rika. Ako adalah adik yang sangat cemburu karena Kakaknya, Aya, selalu mendapat perhatian lebih. Tapi sejak ia tahu bahwa Aya memiliki penyakit yang parah diapun perlahan menjadi pribadi yang sangat baik dan mengajarkan pada adiknya Hiroki, karena Hiroki malu dengan kondisi Aya.

Film ini ga cuma berisi kisah sedih, karena banyak cerita lucu dan haru yang diciptain keluarga dan teman – teman Aya. Di sekolah dia memiliki dua teman dekat bernama Mari dan Saki. Sama seperti remaja pada umumnya, Aya juga memiliki perasaan cinta pada lawan jenisnya. Orang yang disuka oleh Aya adalah seniornya bernama Kawamoto. Tapi pada akhirnya hanya Asou –lah yang benar – benar menyayangi Aya. Asou adalah teman sekelas Aya yang kebetulan adalah anak dokter sekaligus kepala rumah sakit tempat Aya akan menjalani perawatan atas penyakitnya.

Banyak banget pesan moral dari film ini yang bikin gw makin mensyukuri kondisi kesehatan gw, entahlah apa mungkin gw sanggup berada di posisi kaya Aya.. Pesan moral yang paling gw rasain dari film ini adalah, selama masih ada semangat, kemauan dan dukungan orang sekitar, seberat apapun masalahnya pasti akan lebih mampu menjalaninya.

5. You are The Apple Of My Eyes – Taiwan

Kalo nonton film ini pasti bakal ngakak mulu, karena banyak hal – hal bodoh yang terjadi difilm ini. Sangat tidak disarankan menonton film ini barengan anak kecil. Film ini adalah film komedi romantis terkeren yang pernah gw tonton. Di sini banyak banget kejadian yang sebenarnya biasa terjadi dikalangan remaja, tapi jarang ada yang mau mengakui hal – hal yang diceritain di film ini.
Film ini mengisahkan geng cowo bandel dikelas yang suka sama cewe terpinter dikelas, Shen Chia Yi, mereka adalah Ko Teng anak terbodoh dikelas, Bo Chun anak yang selalu ereksi, A Ho anak paling gendut dikelas, Lao Tsao anak paling belagu dikelas dan Liao anak paling genit dikelas. Sebenernya sih yang suka sama cewe ini boleh dibilang hampir semua cowo disekolah itu. Lucunya adalah geng cowo bandel ini bersaing dengan sehat dan mereka semua saling tau akan hal ini, jadi begitu ada diatara salah satu dari mereka yang mendapat respon lebih maka yang lain ga boleh ganggu. Pada akhirnya cuma seorang diantara mereka yang pernah ngerasain jadi pacar Shen Chia Yi. Shen Chia Yi punya sahabat cewe bernama Hu Chia Wei yang kemana – mana selalu barengan, dia ini ga secantik Shen Chia Yi, tapi dia hampir selalu ada di cerita film ini.
Di film ini diceritakan bahwa mereka semua menjadi sahabat yang sangat kompak, kemana – mana mereka selalu bersama. Sesekali mereka berlima ngerayu dan ngegodain Shen Chia Yi dengan cara yang konyol – konyol apa lagi cara si Liao yang selalu nampilin sulap gadungan selalu bikin Shen Chia Yi ketawa.
Pesan moral yang disampaikan di film ini juga bagus banget, selain tentang persahabatan juga tentang apa arti cinta. Penulis sekaligus tokoh utama di film ini, Ko Teng, diakhir cerita mengatakan, “Ketika kamu sangat – sangat menyukai seorang wanita, ketika ada orang yang mengasihinya, mencintainya. Maka kamu akan akan benar – benar dari hati yang paling dalam mendoakan dia bahagia selamanya”.

Ya itulah film – film Asia yang diangkat dari kisah nyata yang menurut gw keren banget dan wajib tonton. Hal lain yang gw suka selain karena film ini adalah kisah nyata, juga karena menurut gw bahasa dan nama – nama orang Asia unik – unik. Bahkan menurut gw bahasa Jepang adalah bahasa paling seksi di dunia, bukan bahasa Perancis ataupun Spanyol seperti yang dibilang orang – orang hehe..

Selamat menonton🙂

Tinggalkan Balasan

