belajar dari nol lagi :)

Ini adalah hari ke- 8 kaka gw jalan – jalan menikmati liburan ke tempat nun jauh di sana. Artinya tiap gw pulang ke rumah gw akan sendirian, ya palingan sesekali ada dua keponakan gw, Theo dan Dito yang dateng buat rusuh di rumah. Sendirian di rumah sebenernya adalah hal yang sangat membosankan, so biar ga bosen gw cari aja kesibukan lain, sejauh ini sih gw lagi nyoba belajar programing secara otodidak (buseeeeett.. gaya bet..)

Terinspirasi dari ngeliat software buatan Monique yang dijadiin bahan PI –nya dan udah nancep di hp androidnya. Keren aja ngeliatnya, program buatan sendiri bisa dipake buat di hp dan berguna buat orang banyak. Berhubung kata Monique kalo mau belajar programing secara otodidak butuh kesabaran dan pemahaman teori yang baik jadi gw ga mau sesumbar janjiin gw bakal bisa atau ngga.. hehehe..

Inti dari yang gw lakuin ini adalah supaya nantinya apa yang gw bikin bisa berguna buat orang lain. Nah berhubung gw belom terlalu ngerti apa itu Java dan Android, jadi gw putuskan untuk bikin sesuatu yang udah gw bisa dulu buat orang sekitar gw. Salah satunya adalah bikin live lyric buat band sahabat gw Nadia dan Aris. Hahaha.. keliatannya sih sederhana ya, tapi setelah gw cek di web ternyata live lyric lagu mereka belom ada yang bikin, so itu jadi keliatan penting karna ternyata gw orang pertama yang bikin hahaha.. buat yang mau coba live lyric buatan gw silahkan baca caranya di posting sebelumnya. Hasil dari bikin itu setidaknya udah 60 kali lagu mereka di denger, yang past yang denger adalah pembaca blog ini. Tuh kan berguna😛

Pengen banget bikin yang lebih dari itu, misalnya bikin animasi buat video klip mereka, tapi apa daya belom bisa haha.. yang sabar ya guys, tapi jangan nungguin gw bisa baru kalian sukses, kalian harus sukses dengan cara kalian sendiri. Amin.🙂

Ada kepuasan tersendiri kalau bisa berguna buat orang lain, tapi tentunya ga ngelupain kepentingan diri sendiri. Yaapp jangan ngelupain kepentingan diri sendiri🙂

Tinggalkan Balasan

