Konser David Cook

17 Juli 2012
Setelah menunggu sekian lama akhirnya gw bisa liat secara langsung musisi idola gw, David Cook. Gw baru dapet info Tour Asia dia bulan lalu, agak telat memang bahkan tiket presale-nya udah abis. Sempet kecewa karna bisa jadi gw ga bakal dapet tiket, tapi ternyata beruntung gw masih bisa nonton konser itu.
Open gate jam 19.00, gw masuk sekitar jam 19.40, sesuai jadwal David Cook bakal mulai perform jam 21.00, jadi gw belom telat. Hehe..

Opening act malem itu adalah beberapa peserta Idol tahun ini, ada Regina, Sean, Rossa, Yoda, plus Judika, Sammy dan Penta Boys. Penampilan mereka semua keren banget, suaranya pada gila-gila semua !!!😀
Setelah opening act konser itu rehat setengah jam untuk nyiapin perform David Cook…

David Roland Cook is Come !!!
Semua penonton langsung teriak dan tepok tangan begitu dia keluar. Lagu pertamanya adalah “Circadian”, setiap lagu selesai dinyanyiin semua langsung teriak dan tepok tangan. Bukan tanpa alasan kami begitu, karna memang dia selalu bawain lagunya dengan luar biasa. Hebatnya lagi David dan band pengiringnya tampil terus – terusan tanpa di selingi penyanyi lainnya. Gw sempet mikir dalem hati, “apa ga ancur itu pita suara nyanyi kaya gitu nonstop?” hahaha.. Thats why I proud being his fans.

Oh iya hal unik lainnya di konser malem itu adalah hampir ditiap pergantian lagu David selalu ganti gitarnya. Selain jago nyanyi dia juga jago banget main gitarnya, lengkaplah pokonya si Abang yang satu ini.

Di sela-sela konser itu David sempet bilang tentang kedatangannya keliling Asia. Dia bilang salah satu alasannya adalah karna lagu “Always Be My Baby” diterima banget di Asia.  sumpah sotoy banget gw, haha.. ya kira – kira begitu dah, maklum pas konser kan suara penontonnya riuh banget, jadi kurang jelas deh dia bilangnya apa (alibi😛 )

Setelah dia cerita itu, dia langsung bawain lagu “Always Be My Baby” yang secara mengejutkan ternyata dia duet sama Regina. Paduan dua juara Idol season ke-7 memang ga ada matinya.. tapi (menurut gw) Regina keliatan grogi banget, hal itu keliatan dari muka dan ada sedikit lirik yang salah.. (udah kaya Anang aja gw sotoynya) hehehe.. but overall mereka berdua keren banget !!

David memang bener – bener humble banget, tiap kali dia selesai nyanyi dia akan bilang “Thank you so much.” Dengan penekanan huruf “C” yang sangat dalam.. Thank you so muccccccccccccch😀 , dia bahkan ga segan-segan minta penonton untuk tepok tangan untuk Regina, “Gift it up for Regina” , tapi dia bilangnya, “Rejina” haha -_-

Setelah lagu ke sekian (kayanya sih ke-14) David dan band pengiringnya menyudahi konser malem itu dan masuk ke balik panggung. Tapi semua penonton teriak, “we want more.. we want more.. we want more..” , ga lama kemudian David sendiri keluar tanpa band pengiringnya. Dia kembali menghibur kita dengan gitar akustiknya dan sedikit berceloteh sebelum menyanyikan lagu “Fade Into Me” , ini adalah lagu favorit gw selain “The Last Song I’ll Write For You” yang juga sebelumnya udah dia nyanyiin dan sukses bikin kita semua terhanyut dalam romantisme gombal seorang rocker. Dia bawain lagu “Fade Into Me” dengan nuansa akustik tapi tetap dengan suara rock-nya.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.


Sebagai penutup konser malam itu David nyanyiin satu lagu terakhir yaitu “Rapid Eye Movement”. Sebelumnya dia bilang bahwa dia sangat senang dengan sambutan Asia, dan dia janji untuk balik lagi ke Indonesia. Gw pegang janjilu, bang.. !🙂

7 responses

  1. Review yg keren walopun aga beda dikit dr cara pandang sy…bukan soal pnampilan DC, tp soal opening actnya😉

    Tadinya pgn nulis yg bhs Indonesia jg tp malas nnt ada yg menghujat (sering trjadi kl nulis yg jelek2 pk bhs kita)…jd sy ga jd nulis pake bahasa d. Nnt kl internet dah bnar, sy link aja ksini kl ada yg mau bc versi Indonesianya😉

    Kyknya kamu dpt di dpan ya…syg sy aga jauh, tp ttp SANGAT menikmati. DC memang idol plg keren spanjang acr itu berlangsung…suaranya keren bgt!!! Smoga dia bnran mau balik lg krn kesannya dia ga sbahagia wkt di manila dan cebu.

  2. iya semoga..
    Bayangin aja saya yg fans dia baru tau beritanya 1 bulan sebelum konser. Artinya promotornya error !🙂
    semoga yg berikutnya Javamusikindo yg jadi promotor🙂

  3. Ping-balik: David Cook Live @ Jakarta, July 17 – 2012 : You Trully Have Amazing Voice « Polychrome Interest

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s