belum ada judul

Halo semua ! Apa kabar ??
Lama ga cerita di sini, bukan karna males atau ga ada yang bisa diceritain. Justru karena banyak hal makanya gw ga sempet cerita di sini, tapi sebenernya gw tetep nge-blog.. di blog gw yang lain tentunya. Jangan dicari ya, isinya bikin mumet ! hahaha..

Oke mari kita mulai !

Singkat cerita UAS dan Ujian Utama berakhir, badan serasa lepas dari jeratan kuat, walaupun gw masih meragukan hasil semester ini. Banyak yang menurut gw masih di bawah ekspektasi. Oke skip..
Hari – hari setelah UAS lebih banyak diisi untuk ketemu Dosen. Selain untuk minta tanda tangan nan mahal buat lembar pengesahan, sesekali gw diskusi masalah psikologi.

Oh iya kebetulan sekarang ini bertepatan dengan bulan puasa, jadi banyak undangan buka puasa bersama. Ada yang dari temen – temen di SMA, bridge, BEM, iLab dan beberapa temen dari organisasi yang dulu pernah gw ikutin. Dari semua undangan itu ga semua bisa gw ikutin, karna kalo mau diikutin bisa jadi tiap hari gw akan buka puasa bersama mulu, padahal gw ga puasa hihihi..

Bukber pertama adalah sama SS di Margo, kebetulan waktu itu adalah hari terakhir ujian so boleh dibilang itu adalah selebrasi buat ngerayain berakhirnya semester ini. Sebelumnya kita nonton film Batman, but sorry to say gw ga menikmati film itu. Selain karna gw kurang suka film gelap juga karena harusnya hari itu gw ada janji nonton film lain, tapi demi ngumpul sama cecunguk – cencunguk ini gw batalin deh itu niat nonton film lain.

Sebenernya banyak undangan yang gw batalin setelah tau menunya ga mendukung. Biasanya gw akan tanya dulu makan apa atau dimana. Lalu kalo gw rasa ga cocok gw akan batalin.. tapi ada pengecualian pas yang ngundang dari temen – temen di bridge 32. Walaupun ga disebutin apa menunya, tapi gw sangat yakin bahwa menunya pasti nasi dan daging. Tapi berhubungn ketemu mereka ini sangat susah jadi gw belain tetep dateng, walau gw ga ikutan makan dan hanya jadi penonton..
Temen-temen bridge 32 adalah orang yang punya peran besar dalam pencapaian gw saat ini, maka gw akan selalu berterima kasih untuk semua yang mereka lakukan untuk gw.🙂

1 Agustus 2012
Hari itu gw istirahatkan diri gw dari kesibukan yang ada. Dirumah cuma online, maen PS, sesekali nyalain tv tapi ga lama matiin lagi. Sore menjelang malem gw dan kaka ngobrol ringan. Tiba-tiba gw inget hari itu adalah jadwal pembuatan e-KTP. Gw dan kaka langsugn siap-siap menuju kantor kecamatan yang jaraknya jauh banget -_-

Dengan mempertimbangkan kondisi akhirnya kita putuskan berangkat di jam sholat tarawih dengan harapan yang ngantri sedikit, tapi apalah daya di kantor kecamatan itu antriannya gila buanget !!!!! setelah nunggu lama banget petugas mengumumkan bahwa komputer mengalami masalah. Artinya kita semua bakal nunggu lebih lama lagi, akhirnya gw dan kaka milih untuk balik lagi besoknya. Udah tengah malempun gw masih belom bisa tidur, akhirnya gw nyalain laptop editing program sampe ngantuk.

2 Agustus 2012
Jadwal hari itu adalah upload PI, nganter Seto ke Senayan dan ngurus e-KTP.
Setelah ngurusin PI yang ga kelar–kelar prosedur storage-nya, gw dan Seto ke kosan untuk siap –siap menuju Senayan. Seperti biasa Seto kalo dikosan kerjanya sholat mulu.. setelah itu baru kita berangkat. Sepanjang perjalanan si Seto selalu berekspresi panik. Kayanya pengalaman dia yang pernah kecelakaan bikin efek yang traumatik. Dia selalu ketakutan kalo gw nyalip ataupun nyelip diantara dua mobil. Apalagi selama perjalanan itu kita ngeliat 2 kecelakaan. Entahlah..

Sampe di Senayan kita langsung masuk lapangan baseball. Seto mau beli Jersey beseball untuk Gege, yang ulang tahun tanggal 5 Agustus. Sekitar jam 2 siang kita udah sampe disitu, tapi sial banget karna ternyata toko baseball itu tutup dan menurut orang disekitar situ tokonya baru buka sekitar jam 4 atau 5 sore. Kecewa sih, tapi mau diapain lagi ga mungkin kita pulang dengan tangan kosong. Sempet gw nawarin dia untuk nyari di toko lain, tapi Seto milih untuk sabar menunggu.

Sambil nunggu kita berdua ngobrol ini-itu sambil memandangi lapangan baseball yang kosong. Sampai akhirnya berdatangan satu-persatu atlet baseball yang mau latihan. Mata kami berdua tertuju pada sosok gadis cantik berbaju merah berwajah oriental. “Cakep yah” , ucap gw yang langsung ditanggapi Seto dengan gayanya yang khas kalo ngomentari cewek cantik, “iya Ber manis.. errrghh.. enak banget diliat” (Tangan kanan Seto menengadah seolah lagi baca puisi).

Waktu sholat Ashar tiba kami menuju Mesjid Raya Al Bina. Disitu ternyata lumayan rame dan ada pedagang es buah yang baru dateng dan ngaduk es dan buahnya disitu. Gw langsugn menuju tukan es buah itu dan minta dibungkusin. Sambil nunggu Seto yang lagi sholat gw sempet observasi lingkungan sekitar. Gw ngerasa banyak perubahan disini, tapi sayangnya perubahan yang negatif. Beberapa tahun lalu gw masih bisa liat burung perkutut dan burung dara yang melangkah bebas di pelataran Masjid ini, tapi hari itu gw ga liat satupun.

Selesai nungguin Seto Sholat kami balik lagi ke tempat tadi, lalu langsung coba ngetok – ngetok toko itu dan ternyata udah buka. Seto mulai milih-milih Jersey mana yang pas buat Gege. Sementara itu gw sempet celingak-celinguk ngeliatin isi toko itu. Agak kaget sama harga barang-barang disitu, karna memang tergolong mahal. Hehehe..

Setelah dapet apa yang dia mau kitapun pulang. Sialnya kita sempet salah jalur jadi kita lama dijalan dan akhirnya Seto terpaksa buka puasa di jalan dengan sebotol minuman dingin sedangkan untuk makannya nanti dikosan.

Kebetulan hari itu adalah jadwal buka puasa bersama seluruh karyawan dan asisiten iLab jadi sesampainya di kelapa dua gw langsung nanya kabar yang lagi di tempat bukber iLab. Kebetulan yang gw tanya Heidy. Dia bilang acara bukbernya seru banget dan rame. Setelah kemaren gw liat fotonya di fb ternyata bener yang dateng banyak banget, 40an orang🙂

Berhubung masih ada urusan gw langsung pulang kerumah untuk kemudian bareng kaka bikin e-KTP. Ternyata suasananya masih sama kayak kemaren, rame dan berisik. Boleh percaya atau ngga akhirnya kami selesai ngurus e-KTP di jam 1.30 pagi haha..

3 Agustus 2012
Jadwal hari ini adalah bantuin Heidy ngerjain PI-nya.
Sempet ke depan ruang sidang sebentar, kebetulan hari itu ada beberapa temen yang sidang PI. Tapi ga lama disana karna Heidy udah nunggu dan kalo jumat itu semua terasa sangat cepat dan mepet jadi gw langsung cabut.

Mungkin karena semuanya dikerjakan terburu-buru jadinya banyak aja masalahnya. Jurnal yang udah dia siapin ternyata ga bisa di cut (dikutip), ditambah lagi diaptop dia dan gw juga ga ada PDF editor. Gw pun langsung download software-nya, tapi sayangnya setelah didowload software itu malah ga bisa di install. Semua jadi makin memusingkan, sampai akhirnya gw dan Heidy nyerah dan langsung menuju kampus sambil berharap rental komputer disekitar kampus bisa jadi solusi.

Entah dapet wangsit dari mana dia akhirnya memutuskan untuk ngebatalin ke rental komputer, dia bilang di imajinasinya dia masih bisa ngerjain.. sumpah mau ketawa jadinya, tapi apalah daya logika yang dia jelasin ke gw sangat logis.

Setelah nanya ini-itu tentang mekanisme sumbangan PI ke loket perpustakaan kita makan siang. Sambil jalan keluar kampus dia tiba-tiba narsis, “bersyukur deh gw diciptain begini, kalo jadi cewe cantik, terus kalo jadi cowo juga ganteng.” , entah apa yang ada di otak dia sempet-sempetnya narsis gitu.
Sekedar info aja nih, Heidy itu tinggi badannya lebih tinggi dari gw, bahkan cara dia jalan mirip atlet basket, dan suara dia ini lumayan berat. Yang bikin dia masih keliatan cewe adalah rambutnya yang panjang bergelombang. Nah loh.. kayanya udah ada yang mikir gw ada apa-apa sama Heidy ! hihihi..

No, gw dan Heidy hanya sahabat, gw sangat menghargai dia. Dia sering banget bisa diandalkan jadi penghibur gw pas gw lagi down, dan apa yang gw lakuin ke dia semata-mata hanyalah bentuk bahwa gw juga bisa diandalkan. Dia pernah bilang gw ini cocok banget jadi dokter kejiwaannya setelah dia curhat masalah pribadinya, tentu gw seneng sama hal itu, karna artinya gw ga cuma bisa minta, tapi juga bisa memberi.

Selain Heidy gw juga punya banyak sahabat perempuan yang pengen banget bisa gw bantu kesulitannya. Selama masih dalam batas wajar tentunya. Diantaranya adalah Nadia. Dia ini adalah sahabat cewe yang paling deket sama gw saat ini, bahkan beberpa waktu belakangan ini gw dan dia sering bisa ditemui ditempat yang sama, bahkan di Masjid. Nadia ini boleh dibilang sahabat paling bijak, jangan lihat dari umurnya yang lebih muda dari gw, karena banyak nasihat dia yang belom pernah gw denger sebelumnya dari orang lain. Mungkin karena dia ini anak tertua dikeluargannya, jadi jiwa bijaknya terdorong untuk muncul.

Lain lagi ceritanya dengan Vinni yang adalah sahabat cewe yang udah lama gw kenal. Hampir 3 tahun kenal dia dan selalu sekelas selama kuliah ini. Kalau ke Vinni gw lebih banyak berbagi hal-hal yang menyenangkan. Karna emang karakter dia yang manja dan sok imut hahaha.. dia dari dulu sampe sekarang selalu memandang gw sebagaimana mestinya, dan selalu memaklumi cara pikir gw yang kadang suka eror.

Intinya sih semua sahabat baik itu cowo maupun cewe harus dihargai dan diperlakukan dengan tepat. Tentu ada perbedaan antara memperlakukan sahabat cewe dengan sahabat cowo, jadi kalau gw memperlakukan sahabat cewe seperti yang selama ini gw lakukan bukan berarti ada sesuatu. Kan aneh donk kalo gw memperlakukan sahabat cowo sama kaya sahabat cewe. Ga lucu kan kalo gw manggil sahabat cowo dengan kata, “sayang” atau “beb” hahaha..

Eh kok jadi beleber gini bahasannya..
Maklumlah ngetiknya ga pake tema..
Udahan ah kalo gitu, hari ini bakal ketemu mereka bertiga.. bye🙂

Tinggalkan Balasan

