3 Oktober 2012

3 Oktober 2012
Hari ini ada cerita lucu di kelas pendalaman psikologi klinis yang gw ikutin. Di kelas 2 PA 01 yang gw pilih sebagai kelas pendalaman ternyata semua mahasiswanya punya antusias yang sangat tinggi. Kalau biasanya bangku kelas di barisan depan selalu sepi peminat tapi beda halnya dengan kelas ini, semua bangku depan udah terisi semua. Gw, Jule, Vinni, Wulan, Lia, Fayruz, Yurika dan Dewi kebingungan mau duduk dimana, terutama gw dan Jule yang lebih suka duduk di depan. Pagi itu kami semua terpaksa duduk dibelakang.

Kekonyolan makin menjadi karena ternyata belum semua mahasiswa masuk kelas, beberapa saat setelahnya mulailah berdatangan mahasiswa lain disaat bangku kelas sudah terisi semua. Akhirnya mereka yang dateng belakangan harus ngambil bangku di kelas lain dan duduk dibarisan depan sampe ngalangin pintu masuk hahaha.. serasa di bus antar propinsi dengan bangku tempelnya !!

Meskipun kelas itu penuh sesak tapi gw ga bener-bener ngeliat antusias penghuni asli kelas itu, karena mereka hampir sama sekali ga pernah nanya atau menanggapi penjelasan materi yang disampaikan dosen. Entah mereka yang udah paham atau mereka terlalu bingung dengan penjelasan dosen yang cenderung meluas. Tapi yang jelas gw akan selalu bertanya ketika ada yang menurut gw penting untuk ditanyakan. Bahkan gw hari ini dapet pengetahuan baru yang merubah pengetahuan gw sebelumnya. Selama ini gw selalu mengira bahwa APA (asosiasi psikologi Amerika ) adalah asosiasi tertinggi psikologi dunia yang menaungi semua organisasi psikologi ditiap negara, misalnya HIMPSI yang ada di Indonesia. Tapi ternyata APA hanya menanungi satu negara yaitu Amerika Serikat. Artinya kedudukan APA dan HIMPSI sebenarnya sejajar dan punya otonomi masing-masing. Gw rasa bukan gw aja yang baru sadar sama hal ini, mengingat APA selalu jadi acuan di dunia psikologi.

Selesai dari kelas itu gw dan beberapa temen lainnya pergi ke kosan gw untuk makan siang dan berleha-leha nunggu jam kuliah selanjutnya. Oh iya hari ini ada mata kuliah kognitif sains, mata kuliah yang sampe sekarang gw belum temukan jalurnya. Gw masih bingung untuk menggambarkan mata kuliah apa sebenarnya ini. Tapi untungnya dosen yang ngajar cukup sabar dan tenang dalam nyampein materinya, dan yang paling utama beliau udah inget nama gw, yang berarti setidaknya beliau akan sering menegor gw terutama saat gw kebingungan🙂

Selesai kuliah kognitif sains kita udah bisa pulang karena dosen di mata kuliah selanjutnya izin ada keperluan. Sebelum temen-temen pulang gw minta mereka untuk nunggu karena ada materi dari dosen yang belom gw bagiin kopiannya. Gw pun langsung meluncur ketempat foto kopi, tapi sayangnya ga semua dari mereka sabar untuk nungguin gw, padahal cuma sepuluh menit. Bukan apa-apa sih, tapi seharusnya mereka bisa menghargai orang lain yang lagi berusaha bantu mereka. Oke skip…
Selesai urusan kuliah gw yang awalnya mau langsung pulang kerumah tiba-tiba berubah haluan. Gw pergi bareng temen-temen supporter sejurusan psikologi untuk nonton pertandingan basket PIASTRO di bulungan. Oh iya kami ini punya nama loh, nama kami adalah “Sempak” yang disingkat dari kata “semangat kompak”. Hari ini jadwal pertandingan antara Psikologi UG vs Psikologi UNJ. Kami berangkat dengan kopaja sewaan, kira-kira ada 40 orang yang naik kopaja itu. Sepanjang perjalanan cuaca mendung mengiringi kami sampai akhirnya hujan benar-benar turun.

Sesampainya di GOR Bulungan perut udah keroncongan luar biasa. Gw dan beberapa temen supporter sempak beli makanan. Tanpa basa-basi gw langsung pesen mie rebus dua bungkus. Gw dibuat galau sama mie rebus itu karena disaat gw bener-bener laper tapi mie itu masih panas banget jadi gw ga bisa makan membabi buta.. hahaha..

Pertandigan dimulai..
Sepanjang pertandingan ada aja yel-yel kami yang cenderung bikin ketawa semua orang yang ada di GOR itu. Singkat kata yel-yel kami emang tujuannya untuk menghibur tim basket kami sambil mecah konsentrasi lawan. Sejak quarter pertama sampe quarter terakhir tim kami selalu unggul jauh. Supporter UNJ bahkan sesekali malah teriak kegirangan kalo tim kami nyetak angka. Hahaha.. kekonyolan lain dari Sempak adalah pas salah satu panitia ada yang dikasih surprise kue ulang tahun sama temen-temennya, kami semua nyanyi “Happy birthday” , padahal pertandingan lagi berjalan hahaha..
Akhir skor itu adalah UG 28 vs 8 UNJ

Sesampainya gw dirumah, gw langsung mandi dan lanjut tidur karna udah kecapean banget. Tapi sayangnya gw malah kebangun sekitar jam 11an (malem) karena ada suara ribut dari depan rumah. Ternyata tetangga gw lagi negor dan marahin tetangga gw yang lain karena mereka nyetel dvd bokep tapi volumenya kedengaran sampe rumah-rumah sekitar. Emang sih tetangga gw yang satu ini lumayan menyebalkan. Gw yang tinggal berhadapan langsung dengan rumah mereka beberapa kali ngeliat mereka nyetel video bokep bahkan pernah juga siang hari. Tapi selama ini gw diem aja karena males berurusan sama tetangga yang aneh.

Sebenernya menurut cerita tetangga, beberapa tahun lalu sebelum mereka tinggal disini, mereka adalah keluarga yang diusir sama RT-nya karena sering bikin masalah dan bikin resah terutama kalo mereka lagi ribut antar suami-istri. Di sinipun sebenernya Pak RT udah sering negor mereka tapi belum kesampean untuk ngusir karena beberapa pertimbangan (rasa iba).

Pada akhirnya gw jadi susah tidur gini karena udah keganggu sama tetangga gw itu. Dan sekarang gw malah ngetik blog ini.. hahaha

Tinggalkan Balasan

