Semester 7 = Semester 1 :))

Semeseter 7 yang katanya adalah semester surga diperkuliahan udah mau selesai. Ujian tinggal 1 mata kuliah lagi dn setelah itu masuk ke babak terakhir di dunia perkuliahan amin🙂
Ada banyak cerita selama semester 7 ini yang tentunya bikin mumet kepala hahaha.. saat temen-temen lain yang seangkatan menikmati santainya kuliah, beda halnya dengan gw yang hampir mampus hihi.. penyebab yang paling utama adalah keputusan gw untuk nambah 6 sks alias 2 mata kuliah di semester ini.
Mata kuliah yang gw ambil adalah Psikologi Klinis dan Psikologi Umum. Kebetulan di dua mata kuliah itu nilai yang gw dapet kurang memuaskan, meskipun materi kuliahnya udah lumayan paham. Setelah berunding sama temen-temen senasib akhirnya kami putuskan untuk masuk di kelas 2 PA 01 untuk mata kuliah Psikologi Klinis dan di kelas 1 PA 01 di mata kuliah Psikologi Umum.

Oke kali ini gw akan sedikit cerita tentang pengalaman gw sama temen-temen belajar di kelas 1 PA 01🙂

Hari pertama masuk kuliah bertepatan dengan hari pertama mata kuliah Psikologi Umum di kelas 1 PA 01. Kesan awal yang ditunjukin kelas ini cenderung pendiam dan masih malu-malu, ya wajarlah ini hari pertama mereka belajar ilmu psikologi di kampus. Sekitar setengah jam dikelas itu, gw, Vinni, Pangpang dan Fani cuma asik sendiri mengobservasi kelakuan anak kelas itu. Lucu aja rasanya ngeliat mereka yang masih manggil dengan “aku-kamu” karena belom pada saling kenal.

Sekitar jam 8.15 akhirnya Bu Betty dateng dengna perangainya yang memang udah terkenal jutek. Kami berempatpun jadi ikutan diam. Tapi setelah beliau mulai berbicara ini-itu ternyata beliau ga segalak yang biasa dicertain temen-temen. Bahkan hari itu ada salah satu mahasiswa kelas itu yang ketiduran dan beliau cuma nyuruh dia cuci muka. Padahal biasanya Bu Betty pasti udah marah besar.

Bu Betty bertanya sama kayak dosen lainnya tentang kenapa milih kuliah jurusan psikologi.. dan jawabannyapun standar orang yang kebingungan hahaha..

Kami berempat boleh dibilang masuk kelas ini punya tugas dobel. Yang pertama adalah memperbaiki nilai dan yang kedua adalah membantu ade kelas supaya bisa paham sama materi kuliah ini. Ya cuma kesadaran aja sih, karena memang agak ribet teori-teorinya kalo buat anak baru hahaha.. intinya sih bukan menggurui, cuma share pengalaman dan pengetahuan aja.. hehe..

Pertemuan kedua kita semua dibagi menjadi beberapa kelompok untuk mempresentasikan materi kuliah. Cara belajar yang khas banget sama anak psikologi. Mungkin buat mereka yang masih baru kuliah, ini adalah hal yang aneh, dimana mereka udah ga lagi dicekokin materi sama pengajarnya kaya di sekolah. Sesuai dengan kesepakatan sebelumnya kami berempat ngebentuk kelompok sendiri supaya ga ribet ngerjainnya.

Pertemuan selanjutnya materi kuliah dimulai dengan presentasi dua kelompok pertama. Keliatan banget dua kelompok ini masih gugup dan kebingungan, tapi masih wajar, jadi masih pantes untuk dapet tepuk tangan dari temen sekelas. Tapi karena format makalah yang masih kacau alhasil mereka diminta merevisi makalahnya, tapi inipun masih wajar karena kami berempatpun masih sering begitu.

Beberapa pertmemuan selanjutnya masih dengan presentasi kelompok. Sama kayak aktivitas belajar pada umumnya beberapa dari mereka ikut berpartisipasi dengan bertanya. Nah disini deh keliatan banget bahwa mereka masih banyak bingung dengan materi-materi yang disampein presenter. Sesuai dengan kesepakatan awal kami berempat, maka kami akan berusaha untuk membantu menjawab kalau memang pertanyaan mereka belum bisa dijwab. Nah, ada yang lucu dari hal ini. Tiap kali gw selesai ngejawab mereka akan tepuk tangan. Entah apa yang ada dipikiran mereka.. hahaha. Mungkin mereka merasa kata-kata yang keluar dari mulut gw setara sabda hahaha

Pada intinya kelas ini orangnya kocak-kocak dan asik-asik. Mereka gak ragu untuk nanya apapun, gak cuma masalah kuliah aja. Hampir semua dari mereka gw kenal dan beberapa dari mereka gw masih bisa inget namanya. Nih dia yang gw masih inget nama dan cirinya :
Denni : Tinggi kurus berkaca mata
Tika : Tidak kurus dan pake eye liner
Sheila : Kecil cekali
Rifda : Berkerudung dan bersuara agak ngebass
Donni : Sepertinya laki-laki
Ratih : Agak repot dan sedikit bingungan
Aam : Gemuk dan nyengir mulu. Sekilas kayak teroris
Benben : Wah kalo ini mah ketemu mulu sama gw di lapangan basket hihi
Mila : Berkerudung sering bengong dan nomaden, eh iya mirip Syahrini
Inka : Sepertinya manusia
Olga : Rambutnya pendek badannya kecil
Laras : Agak tomboy😀
Carin : Hmm.. Good Brainmapper🙂
Helen : Berkaca mata, badannya juga kecil
Tabi : wah ini sih lebih tidak kurus debanding temennya yang lain😛 , pas banget ama namanya Chubby
Manda : Tidak kurus, dimana ada Tabi biasanya disitu ada Manda
Laila : Yang ini mukanya mirip tetangga gw, berkerudung dan chubby-chubby gimana gitu

Masih banyak lagi sebenernya tapi gw ga hafal namanya, apalagi banyak yang pake nama panggilan yang jauh dari nama aslinya hahaha

Oh iya kelas ini emang semangat belajarnya bagus banget, salah satu buktinya adalah waktu mau UTS mereka minta untuk ditemenin belajar. Sayangnya diatara kami berempat cuma gw yang bisa dateng bantuin mereka. Walau ga sampe 3 jam tapi kayanya mereka udah cukup paham sama materi yang ada.

Pengen sih belajar sekelas lagi sama mereka, orang-orang koplak ini, tapi udah ga mungkin karena tahun ini udah lulus (amin). Sekarang cuma bisa berdoa supaya mereka bisa paham sama semua materi yang dikasih. Tapi gw ga akan menolak kalau mereka mau tanya ini-itu hehehe

Good luck and God Bless you 1 PA 01🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s