End Of March

Senin, 25 Maret 2012
Hari ini gw dan beberapa temen dapet giliran untuk kursus SPSS. Kursus ini penting banget untuk semua mahasiswa jurusan psikologi terutama yang akan ngambil penelitian dengan metode kuatitatif. Kebetulan gw akan ngambil metode kuantitatif untuk skripsi gw. Makanya gw semangat banget buat ikut kursus ini, apalagi menurut cerita Seto ada mentor kami yang cantik hahaha..

Hari itu gw dan Nadia duduk sebelahan dan duduknya pun agak depan karena memang gw ga suka duduk dibelakang. Disebelah kanan Nadia ada 2 orang peserta kursus yang boleh dibilang adalah senior kami. Lucunya karena gw sering manggil Nadia dengan sebutan “Ade” , mereka berdua jadi ikutan manggil Nadia dengan sebutan “Ade” juga haha… mungkin mereka ngira namanya emang Ade, kebetulan kami emang ga saling kenalan waktu itu haha..

Pulang kursus eh gw ketemu Bejong yang sedari tadi ternyata nungguin di depan ruang kursus sambil tiduran dilantai, dia bilang di luar tadi ujan. Dia maen ke kosan gw dan kita maen PES, ga lama kemudian Seto dateng, nah kalo dia abis dari lab psikologi. Kita maen PES sambil ngobrol, tapi ada kelakuan aneh lagi yang dilakukan si Bejong. Dengan alasan gerah dia lepas celananya dan tetap maen PES dengan keadaan pintu kosan masih kebuka. Entah apa yang ada dipikiran dia. Yasudahlah anggap aja kebebasan berekspresi.

Jam 22.00, pas mau pulang barulah dia pake lagi celananya, dan seperti biasanya dia akan kiss bye ke gw dan Seto.. jijik sebenernya tapi lagi-lagi gw anggap aja itu kebebasan berekspresi hahaha

Selasa, 26 Maret 2013
Hari kedua kursus SPSS, kami belajar materi yang sedikit lebih rumit dari hari sebelumnya. Sejujurnya gw bingung sama temen-temen yang bukan berasal dari kelas gw. Mereka susah banget untuk bisa konsentrasi sama apa yang dijelasin mentor kami. Tiap kali diminta ngejawab pertanyaan mereka kebingungan dengan apa yang ditanya. Awalnya gw kira cuma gw doank yang berpikiran begitu, tapi temen-temen kelas gw juga begitu. Bukan bermaksud untuk mengkotak-kotakan, tapi gw masih mencoba mencari tau apa yang bikin mereka demikian. Kebetulan gw orang yang percaya bahwa tiap orang punya cara belajarnya masing-masing untuk bisa paham.

Sepulangnya dari kursus gw langsung istirahat di kosan, karna emang kurang tidur. Malem sebelumnya gw susah tidur dan cukup keganggu sama Seto yang nyalain tv nonton “acara malam” di stasiun tv trans 7 haha. Bahkan gw malah sempet ngetwit mengkritisi situasi itu hahaha

Bangun tidur gw langsung menuju kampus H untuk ketemu Heidy. Disana ternyata gw ketemu banyak temen-temen aslab iLab, rupanya mereka lapar dan numpang makan disana haha. Tapi lucunya gw malah ga ngeliat Heidy, rupanya dia masih di lab. Setelah nunggu dan celingak-celinguk akhirnya dia dateng. Bukannya langsung ngomongin urusan gw dan dia, eh dia malah pergi makan dulu.

Selesai dia makan gw langsung tanya dia, “gimana praktikum hari ini?” , soalnya muka dia cemberut mulu dari tadi. Ternyata sepanjang hari ini dia kerjanya capek banget dan sempet dapet teguran dari senior kami. Boleh dibilang dia down banget hari itu. Untuk ngilangin stress, dia maen basket sama temen-temen. Gw ga ikutan karna emang ga bisa haha..

Kami semua pulang bareng setelah SC benar-benar tutup. Gw anter Heidy sampe kosannya dengan saling menahan ucapan. Pas gw mau pulangpun ga banyak yang gw ucapin, gw tau dia lagi ga pengen ngomong, tapi setidaknya dia ga pernah lupa bilang terima kasih dan senyum ke gw.🙂

Pas lagi makan malem di kosan si Bejong mention di twitter dia bilang dia mau ke kosan gw. Dan ternyata benar dia datang dan kamipun maen PES sampe ngantuk. Pas gw bangun dari tidur ternyata dia masih tekun maen PES sendirian hahaha.. bahkan setelah itu dia ga tidur lagi karena kami malah jadi asik ngobrol.

Rabu 27 Maret 2013
Hari ini adalah ulang tahun Michelle, tapi seperti halnya tahun lalu gw ga ngucapin ke dia secara langsung, gw cuma bisa berdoa aja dan gw rasa itu udah cukup🙂

Selesai beberes gw langsung pergi ke kampus D untuk kursus, sedangkan Seto dan Bejong ke kampus E untuk kuliah seperti biasanya.

Di ruang kursus, gw dan Nadia banyakan bercandanya karena kebetulan materinya lumayan gampang kami pahami, sementara peserta kursus yang lain masih kebingungan, jadi mentornya sibuk dengan peserta lain. Hari itu Nadia sedikit cerita tentang proyek solo karirnya. Ade gw ini sekarang udah nyanyi loh, kalo mau denger suaranya silahkan aja buka di soundcloud.com/nadiaalifazuhri

Gw yang udah lama kenal dia aja taunya kalo dia nyanyi pasti suaranya kecil banget, bahkan cenderung malu-malu, tapi ternayata diluar dugaan gw suara dia jelas kedengeran di lagu-lagu dia. Good job De !🙂

Malem harinya seperti hari rabu-rabu sebelumnya gw main futsal di kampus H ngelawan karyawan-karyawan kampus, terutama OB dan Satpam yang punya stamina super. Temen-temen yang lain main duluan, sedangkan gw ngater Heidy pulang dulu karna kasian kalo dia harus nunggu gw main futsal pasti kelamaan.

Seperti biasanya kami lagi-lagi kalah ngelawan tim karyawan ini. stamina dan power mereka emang susah ditaklukin. Padahal gw udah bawa temen-temen yang menurut gw punya kualitas, ada Seto, Aji, Bejong, Aris dan lain-lain. Jangan-jangan mereka ini robot hahaha..

28 Maret 2013
Wow hari ini adalah hari dimana kami akan di uji kemampuan kami menguasai SPSS. Sehari sebelumnya kami udah dibagi kedalam 4 kelompok. Gw tergabung di kelompok 2 yang berisikan orang-orang senior alias tua haha..
Nadia adalah orang yang paling seneng ngeliat gw tergabung di kelompok ini, karena awalnya gw selalu ngetawain dia pas ngebayangin dia masuk kelompok ini..

Begitu lembar soal kasus dikasih kami langsung ngerjain. Sejujurnya tim gw ini susah banget diajak kerja sama. Gw bahkan ga bisa berkutik karena kakunya tim kami ini, tapi gw berusaha untuk tetep ngerjain dengan tenang.

Masih ada sekitar satu jam sebelum sidang pemecahan kasus SPSS yang kami pakai untuk beristirahat, tapi sayangnya kami kurang berdiskusi. Dampak dari ketidakkompakan kami adalah saat sidang kami di vonis gagal dan harus mengulang lagi. Ya begitulah pengalaman gw ngadepin ujian tapi ga bisa maksimal.

29 Maret 2013
Hari ini adalah Jumat Agung, hari dimana umat kristiani diseluruh dunia mengenang sengsara dan wafat Kristus. Pagi itu gw pergi ke Gereja bareng keponakan gw, Dito. Kami ngeliat tablo jalan salib. Buat gw ini udah kesekian kalinya nonton tablo jalan salib, sedangkan buat Dito ini adalah yang pertama kalinya buat dia. Tapi baik gw maupun Dito tetep bisa merasakan suasana haru saat menyaksikan jalan salib itu. Harapan gw sih, Dito bisa semakin mengimani Kristus dengan makin bertambahnya pengetahuan dia tentang Kristus.

Sabtu 30 Maret 2013
Pagi hari di kampus gw cukup ga puas dengan diri gw sendiri yang ga bisa berbuat banyak untuk kelompok gw di mata kuliah Modifikasi Perilaku. Tugas yang udah dikasih sejak lama ternyata belom bisa kami selesaiin. Beruntung bagi kami karena dosen kami masih memberikan kesempatan di pekan berikutnya.
Pagi itu gw juga ketemu Heidy dan sekalian ngomongin rencana keberangkatan kami malam harinya ke resepsi pernikahan senior kami, Ka Silfi. Kami ga cuma berdua berangkat ke sana, ada banyak temen lain yang juga ikut.

Siang harinya gw ngumpul sama beberapa temen 1PA02 2009 untuk ngomongin rencana liburan akhir semester ke Bromo. Udah cukup lama kami ga pergi liburan bareng, terakhir adalah tahun 2011. Waktu itu kami pergi liburan ke Jogja. Awalnya gw pikir kalo liburan ke Bromo butuh uang lebih dari sejuta karena transportasi ke sana kabarnya lumayan panjang dan ribet. Tapi di diskusi itu ternyata perincian dananya menunjukkan biaya yang dibutuhin kurang dari sejuta.

Bromo adalah salah satu tempat yang udah lama gw pengen kunjungi, tapi belum pernah terlaksana karena dananya belum cukup. Nah kali ini disepakati supaya ga terlalu berat maka untuk biayain itu semua kami akan menabung seminggu sekali. Sebenernya gw pengen banget ikut, tapi gw sendiri masih ragu karena rencana keberangkatan adalah sekitar bulan Agustus atau September, nah sementara gw perkirakan di bulan itu adalah finishing skripsi, selain itu masih ada persiapan kejurnas bridge 2013. Suka ga suka rangkaian turnamen bridge tahun ini harus gw tempuh dengan hasil terbaik, karena gw mau bisa ikut kejuaraan bridge asian di Filipina akhir tahun ini.

Feeling gw bilang ini adalah tahun terakhir gw berkarir sebagai atlet bridge. Terlalu banyak halangan untuk terus berkarir di sini, terutama ketika nanti gw udah di Sumatera Utara. Di kampung nantinya gw pengen berkarya lebih nyata lagi, ga cuma buat diri gw sendiri, tapi juga buat banyak orang. Gw yakin dengan label gw yang pernah lomba di dalam dan luar negeri akan mempermudah gw untuk membangun kepercayaan dengan orang lain. Maka dari itu penting buat gw untuk menutup tahun ini dengan hasil baik di bridge.

Selesai diskusi gw langsung menuju kosan dan nyiapin diri untuk berangkat ke resepsi Ka Silfi. Pas ngaca, gw liat rambut gw udah ga nurut lagi sama sisir, jadi gw putuskan untuk cukur rambut, kumis dan jenggot biar muka gw sedikit bisa tertata. Hahaha..

Kami semua kumpul di kampus E, yang cewenya ikut bareng mobil Pangpang, sedangkan yang cowonya naik motor. Walau rada-rada lupa jalan menuju Taman Mini akhirnya kami semua sampe di gedung Sasono Utomo.

Resepsi malam itu tergolong mewah, tamunyapun banyak banget. Malam itu semua temen-temen cewe yang ikut penampilannya mendadak jadi tua semua, termasuk si Pangpang haha.. tapi mereka semua keliatan lebih cantik dari biasanya🙂

Selesai dari tempat itu gw pamit izin pulang duluan karena ada misa Malam Paskah. Sebenernya udah ga logis gw berangkat jam 21.20, karena misa dimulai jam 22.00 , tapi dengan sedikit agak nekat gw ngebut secepat mungkin supaya bisa sampe Gereja tepat waktu dan sempat beberapa kali hampir nabrak. Pada akhirnya gw bisa sampe Gereja dengan selamat, walau telat beberapa menit. Mungkin inilah cara Tuhan membantu umat yang berjuang sepenuh hati.

31 Maret
Selamat Paskah, Damai Kristus Beserta Kita Semua🙂

Tinggalkan Balasan

