Little step for big journey

Hari ini tanggal 18 Juli 2013 gw secara resmi selesai dengan program perkuliahan S1, dan secara kebetulan bertepatan dengan ultahnya Pak Untung, bokapnya Seto.
Sebenernya ga sepenuhnya selesai sih, masih ada satu lagi yang belum selesai. Yak, betul ! Skripsi. Boleh dibilang belum ada kemajuan apapun dari skripsi yang gw kerjain ini. Minggu lalu gw konsultasi atau lebih tepatnya curhat sama dosen yang bukan dosen pembimbing gw, namanya Bu Ira. Beliau ini adalah ketua jurusan di fakultas gw. Mungkin kedengerannya nekat ya ? hahaha.. tapi faktanya Bu Ira ini adalah salah satu dosen paling enak diajak ngomong.

Sama kayak dosen-dosen lainnya yang gw ajak diskusiin tema skripsi gw, beliau suka dengan temanya. Menurut beliau gw cuma perlu mencari lebih banyak pedoman semacam jurnal yang berkaitan dengan penelitian gw ini, karena menurut beliau tema gw ini masih tergolong ranum. Butuh kerja yang ekstra, bahkan beliau malah menyarankan gw ngebawa penelitian ini ke ranah metode eksperimen, karena bisa jadi akan membuka jalan terbentuknya teori baru. Oke gw akui pas denger itupun gw berpikir ini agak lebay.. tapi hati kecil gw berkata bahwa gw mau lanjutin penelitian ini sampe selesai. Gw mau hasil penelitian ini ga cuma sekedar jadi syarat lulus.

Gw pribadi udah cukup muak dengan ejekan temen-temen yang menghina kinerja gw untuk skripsi ini. Walau gw tau itu cuma candaan, tapi bosen juga dengernya.. hehehe

Oh iya sampai hari ini gw masih percaya bahwa hidup gw adalah produk keajaiban, hampir segala yang terjadi pada diri gw adalah keajaiban. Dari mulai gw lahir yang kata keluarga gw adalah “bonus” dari Tuhan sampe yang sekarang sering banget dapetin yang keliatannya mustahil. Ya bukan apa-apa sih, intinya gw yakin seberat apapun perjalanan skripsi gw ini, ga akan menghentikan langkah gw. Ya mungkin ada saatnya nanti gw lelah dan butuh istirahat, tapi setelah itu gw akan lanjutin lagi langkah ini sampe finish. Kalau memang semua usaha gw terus-menerus berat, gw hanya akan terus berusaha sampai usaha itu terakumulasi menjadi sebuah keajaiban.

Berapi-api banget gw ngetiknya !!! hahaha..

Let’s start the journey !

Tinggalkan Balasan

