Its not a “farewell”

Kemarin gw dan beberapa temen kelasan ketemuan, seperti biasa kami ngobrol banyak hal terutama yang akhir-akhir ini jadi sumber kecemasan kami yaitu skripsi. Entah kenapa skripsi ini jadi menjenuhkan sekali.. heheh

Terbesit dipikiran gw untuk memberikan perhatian yang lebih untuk skripsi yg gw kerjain ini. Lalu gw coba ingat-ingat lagi apa sebenarnya yang paling menghambat diri gw. Bridge-kah ? bukan, karena udah bertahun-tahun gw tetep berkecimpung dengan bridge tapi secara akademik gw masih dapet hasil yang baik. OCD-kah ? bukan.. dari dulu gw memang selalu menyediakan “me time” selama 4 jam perhari, dimana gw isi dengan tidur atau nonton film atau bahkan dengerin lagu sambil ngeblog, kayak sekarang ini. Nah sejak sebulan jalanin OCD waktu yang gw pake adalam “me time”-nya gw.

Beberapa saat kemudian hp gw bunyi dan gw mulai mainin jemari gw untuk merespon obrolan di messanger whatsapp. Setelah whatsapp mulai tenang, gak ada lagi bunyi ringtone message. Gw justru semacam kepo, gw buka opera mini, gw mulai buka facebook & twitter untuk ngecek apa ada notif atau mention yang masuk, ternyata nggak ada. Bukannya langsung off dari sosmed itu, gw justru malah scroll page sampai halaman-halaman selanjutnya.. oh men ! akhirnya gw sadar hal inilah yang sering menghabiskan waktu gw.

Malam hari setelah main futsal gw nanya ke Heidy, “Skripsimu udah gimana ?” lalu dia jawab, “Udah selesai hehe..” diucapin dengan sumringahnya..

Gw langsung ngerasa ketabok, selama ini tiap ada urusan kuliah biasanya dia lebih “ngeluh” dibanding gw, tapi kali ini dia justru ngebalap gw jauh banget. Gw tau banget apa yang dilakukan Heidy selama lebih dari sebulan ini, dia puasa sosmed. Padahal dia ini tergolong cerewet banget di messanger manapun yang dia punya.

Karena ngerasa apa yang jadi kendala di diri gw adalah kebiasaan gw ngabisin waktu bersosmed maka gw putuskan melakukan apa yang dilakukan Heidy. Gw yakin akan banyak waktu gw punya untuk curahin perhatian gw ke skripsi.

Sampai jumpa lagi twitter, facebook, YM, Whatsapp, Gtalk..🙂

Tinggalkan Balasan

