Mulai dari Nol

Malam itu tanggal 2 oktober 2013 jadi hari yang akan sulit untuk gw lupakan. Untuk pertama kalinya gw kehilangan barang kesayangan. Laptop yang udah lebih dari 4 tahun jadi pendamping kegiatan perkuliahan gw ketinggalan di kereta yang gw tumpangi.

Oke gw akan ceritakan secara singkat kronologinya..
Malam itu gw abis tugas di sport center kampus. Gw pulang dengan sepeda lipat yang belum seminggu gw beli. Gw sambung naik kereta di stasiun Universitas Pancasila menuju Pondok Ranji dengan transit di stasiun Tanah Abang. Nah, saat transit inilah gw lupa ngambil tas yang berisi laptop dan beberapa lembar catatan yang gw taro di rak atas kereta. Gw baru sadar setelah duduk di kereta selanjutnya sekitar 15 menit.

Tanpa berlama-lama gw langsung menuju ruang kepala stasiun. Disana gw disambut langsung oleh kepala PAP stasiun Tanah Abang, Pak Yuli namanya. Beliau langsung menghubungi kereta yang tadi gw naiki, kemudian petugas keamanan kereta melaporkan bahwa tidak ada tas laptop di gerbong 2, tempat gw duduk. Pas ngedenger itu gw langsung lemes dan bingung harus apa. Gw pun langsung hubungin kaka gw dan ngasih kabar buruk ini.

Pak Yuli meminta gw untuk bersabar menunggu, siapa tahu ada laporan dari stasiun lain. Sekitar jam 23.00 masih belum ada laporan, lalu Pak Yuli menyarankan gw untuk coba cek sendiri nanti ketika kereta yang gw naiki tadi balik lagi menuju Depok. Gw pun menerima saran itu..

Sekitar pukul 23.30 kereta itu datang, gw langsung cek sendiri ke dalam kereta, tapi kemudian petugas stasiun Tanah Abang ikut menemani. Lalu petugas stasiun coba untuk mewawancarai petugas dalam kereta. Dari hasil wawancara itu disimpulkan bahwa petugas dalam kereta memang tidak sempat melihat tas laptop itu dan orang yang membawanya.

Sekitar 10 menit Pak Yuli memberikan waktu buat gw untuk mencari laptop gw di dalam kereta dan mengirimkan petugas stasiun untuk mewawancarai petugas dalam kereta. Tentunya itu adalah bukti pelayanan yang baik dari staff kepada pengguna jasa kereta api. Gw puas dengan pelayanan itu.

Kereta tujuan Pondok Ranji sudah ga ada, alhasil gw ga bisa pulang. Malam itu gw tidur di stasiun, tapi Pak Yuli mempersilahkan gw untuk tidur di mushola stasiun. Semua barang gw yang tersisa diamankan diruang keamanan, khawatir saat tidur ada orang yang iseng nyuri.

Pagi harinya gw pulang ke rumah, seharian di rumah dengan kondisi kebingungan dan harap-harap cemas semoga yang nemuin tas itu mau mengembalikan. Hal terpenting dari laptop itu tentunya adalah file skripsi dan jurnal-jurnalnya. Selebihnya Cuma foto dan video dokumentasi keseharian gw dan juga skrip tulisan gw yang niatnya mau dibukukan.

Sekarang laptop dan isinya masih belum ada kabar.. sedih pasti, tapi gw sadar harus ada tindakan lain selain menyesal atas keteledoran gw.

Kemarin akhirnya gw beli laptop baru untuk kembali memulai semuanya dari nol. Sebenernya udah seminggu ini gw make computer milik keponakan gw untuk kerja di sport center dan untuk ngerjain skripsi. Keponakan gw dengan senang hati ngebantu gw dengan merelakan komputernya gw bawa kekampus. Sebenernya hal ini pula yang mendesak bating w untuk segera punya laptop baru, karena gw tau keponakan gw sangat butuh komputernya untuk ngerjain tugas sekolahnya. Makasih ya Dito – Theo.. maaf Tulang jadi nyusahin kalian..🙂

Hikmah dari ini semua pastinyakan gw rasakan pelan-pelan.. yang paling berasa adalah sekarang gw jadi lebih berhati-hati dan selalu ngecek barang bawaan saat naik dan turun dari kereta. Oh iya ada lagi penglaman yang menarik dikereta beberapa hari lalu. Waktu itu gw capek banget dan gw ketiduran di kereta, lalu saat sampai di stasiun Tanah Abang gw dibangunin sama petugas dalam kereta. Dia ternyata masih ingat muka gw setelah kejadian kehilangan laptop itu.

Dari semua ini gw berharap dengan laptop baru ini skripsi gw bisa kelar tahun ini meskipun memang agak berat, tapi gw yakin bisa selama gw berusaha.

Terima kasih buat semua yang udah simpati dan menawarkan solusi..🙂

Tinggalkan Balasan

