I Love iLab #part3 :)

Halo semua !
Kali ini gw mau sedikit cerita tentang iLab. Ini adalah posting ke-3 gw tentang iLab hehehe..
Oke, kita mulai..
Kalo diitung-itung gw udah 2 tahun lebih mengabdi di iLab sebagai operator lab atau lebih akrab disebut sebagai asisten lab, atau yg lebih akrab lagi biasa dipanggil “Kaka Aslab”.
Selama 2 tahun disini banyak pengalaman yang gw gali, terutama masalah programing, maklum gw ini aslinya mahasiswa psikologi yang hampir sama sekali ga diajarkan programing selama kuliah, bahkan gw cuma dapet materi komputer selama 2 semester aja. Susah memang awalnya, tapi setelah diterima sebagai aslab gw langsung dapet bantuan dan arahan dari temen-temen aslab jurusan lain. Mereka semua punya peran besar yang bikin gw betah di iLab. Gw merasa beruntung bisa diterima sebagai aslab di lab komputer terbesar di Gunadarma meskipun gw ga punya background pendidikan komputer khusus.. hehe
Anggapan orang-orang yang bilang orang yang kerja dengan komputer adalah orang-orang yang kaku dan serius sama sekali gak gw temuin disini. Mereka semua baik dan kocak-kocak. Yang senior selalu ngajarin dan bimbing kita dengan santai dan tidak seperti menggurui. Intinya kami sangat akrab satu sama lain, bahkan kami selalu punya topik untuk diobrolin kalo lagi ngumpul.
Gw yang adalah orang psikologi seringkali dimintain untuk jadi temen curhat sama temen-temen di iLab. Kadang juga mereka minta “dibaca” kepribadiannya lewat cara tes grafis sederhana yang gw bisa. Biasanya mereka akan ketawa-ketawa kalo gw bisa tau aslinya diri mereka, makanya gw selalu minta untuk berdua aja supaya privasinya gak diketahui temen-temen yang lain. Gak jarang mereka nangis setelah curhat ke gw, terutama ketika mereka berhasil menemukan tumpukan masalah di alam bawah sadarnya.
Akhir-akhir ini gw selain dijadiin temen konsultasi masalah psikologis, temen-temen juga sekarang sering nanya tentang OCD. Itu loh metode diet yang dipopulerin Deddy Corbuzier. Gw udah jalanin dan sejauh ini berhasil turun 20 kg dalam kurun waktu 2 bulanan. Mendadak jadi konsultan kebugaran hahaha..
Ya, intinya gw hanya melakukan sebisa gw aja. Hehehe..
iLab juga sering ngadain jalan-jalan bareng, diantaranya ke Taman Nasional Ujung Kulon, Bali-Lombok, Puncak, Jakarta tour, Pulau Pari dan lain-lain, tapi sayangnya gw baru sekali ikutan yaitu pas ke Pulau Pari karena gw juga punya kesibukan lain sebagai atlet kampus yang seringkali jadwal jalan-jalannya bentrok.
Sebagai penghuni kampus H kami sering kali jadi orang pertama yang mencoba fasilitas yang ada dikampus H, diantaranya Sport Center dengan kualitas standar internasional yang resmi digunakan sejak tahun lalu, Perpus keren yang mirip kafe, ruang kelas workshop yang mirip sekolah di Jepang dan lain-lainnya.
Dari semua fasilitas yang ada dikampus H, gw paling suka ngeliat ruang kelas workshop, terutama di bagian lobinya, kalo difoto dan kita tunjukin ke orang lain pasti dikira lagi studio musik.
Hal menarik juga ada saat praktikum berlangsung. Entah kenapa banyak yang berpendapat bahwa aslab iLab adalah orang yang galak. Sebenernya agak lucu dengernya tapi begitulah persepsi banyak mahasiswa di kampus gw ini hehe.. Lalu apakah itu benar ? tentu tidak, seperti yang gw bilang tadi, orang disini kocak-kocak, jadi kalau dibilang bahwa kami ini galak kayanya itu cuma pendapat dari mahasiswa yang memang bermasalah hihi..
Pengalaman gw selama jadi aslab juga menunjukkan bahwa mahasiswa yang minta bantuan selama praktikum biasanya akan tau bahwa kami ini tulus ngebantu mereka, dan biasanya mereka gak akan ragu-ragu untuk minta batuan lagi kalau lagi kesulitan saat praktikum, bahkan ada beberapa mahasiswa yang sekarang jadi akrab sama gw dan sering bercanda di twitter.

Tahun lalu ada kejadian lucu pas gw mau kuliah lalu ketemu segerombolan mahasiswa lain yang sepertinya mereka adalah praktikan iLab. Waktu itu gw baru masuk gerbang kampus E, lalu tiba-tiba mereka kegirangan lambai-lambaiin tangan ke gw sambil ngomong, “Kaka aslab !!” , gw Cuma bisa nyengir menghadapi kelakuan mereka.. sayangnya gw lupa nama mereka, padahal kami waktu itu sempat berkenalan hahaha..
Oh iya ngomong-ngomong tentang twitter, banyak mahasiswa yang sempat ngira gw ini admin dari akun @InfoGunadarma , karna twit gw dulu sering di retweet sama akun itu. Alhasil banyak yang nanya tentang Gunadarma ke gw lewat twitter. Jujur aja gw sempat kelabakan untuk bales satu persatu saat itu. Padahal kalau diinget lagi, dulu itu Cuma ngetwit tentang iLab haha..

Di iLab gw juga selalu diberi kelonggaran untuk berkatifitas, misalnya aja gw dikasih jadwal tugas yang gak bentrok dengan kuliah dan yang juga gak kalah penting adalah gw selalu bisa izin kalo ada latihan tambahan atau saat harus pergi keluar kota untuk ikut lomba. Mungkin karena gw lomba dengan bawa nama kampus hehe.. Nanti tanggal 27 November gw lagi-lagi akan lomba dan seperti biasanya gw dapet izin untuk itu. Kali ini gw akan lomba bawa nama kampus dan sekaligus bawa nama negara Indonesia di kejuaraan tingkat ASEAN. Kampus gw juga gak kalah hebatnya dalam setiap supportnya buat gw, dimana gw selalu dapet dana untuk pergi kemana-mana saat lomba. Tanggal 24 November 2013 perjalanan 4 jam 10 menit menuju Filipina akan gw tempuh bersama tim untuk melakukan yang terbaik buat nama kampus dan negara Indonesia. Semoga doa restu dari keluarga dan temen-temen bisa membantu kami🙂

2 responses

Tinggalkan Balasan

