Rindu

Depok 26 Maret 2014  2.30 wib

Pagi buta ini aku terbangun (caelah “aku” ) padahal gw nggak masang alarm karna mau puasin tidur, hari ini rencananya gw akan tugas di lab demi nepatin janji ke salah satu praktikan, Brenda namanya. Dia request ke gw supaya tiap rabu gw tugasnya di lab aja, alasannya supaya ada yang bisa ditanya pas dia praktikum. haha geblek banget emang nih anak.. Ya begitulah Brenda yang gw kenal, polos dan ga jaim. Satu hal yang paling gw suka dari dia adalah dia percaya sama gw. Maka udah selayaknya gw bayar kepercayaan itu dengan bantu sebisa mungkin.. Eh kok malah ngomongin Brenda.. Ok kita skip aja. Mungkin lain kali gw akan cerita tentang Brenda.

 

Sesaat setelah gw terbangun gw langsung liat hp. Ada puluhan message group whatsapp dan 2 sms dari temen. Temanya masih mirip dengan yang beberapa waktu belakangan ini, yaitu tentang pemilu. Btw, gw sedang mengusahakan supaya temen-temen yang tadinya skeptik sama politik untuk mau peduli, setidaknya mereka nggak golput🙂

 

Setelah ngebaca (nggak bales tentunya karna udah telat juga) gw iseng scroll daftar kontak whatsapp dari atas ke bawah. Sampai pada satu nama “My GO”, inisial nama kontak untuk mantan gw. My GO adalah singkatan untuk My Girl Of course atau kalo diterjemahin ke bahasa indonesia “Pacar gw pastinya” haha.. alay banget ya ? Iyalah itu kontak gw bikin sejak 2006, jamannya masih musim alay haha..

Dari dulu nama kontak itu gak pernah berubah supaya gak ada yang tau dan gak nyangka itu nama siapa, karena dulu kadang ada aja temen atau gebetan yang iseng buka isi sms di hp gw terus mereka ga curiga dan akan ngebuka kalo liat inbox dengan nama “My GO”, mereka akan ngira itu sms dari operator atau layanan konten sms (semacam ketik REG SPASI bla.. bla.. bla..), kebetulan dulu itu kami kalo smsan pake bahasa inggris. Saat itu gw ga mau ngecewain cewek yang lagi deket sama gw,  karena setelah pisah kami masih komunikasi terutama lewat YM dan sms.

Kalau kalian pernah dengar istilah “pisah baik-baik” mungkin kami adalah contohnya. Meskipun pisah, kami masih saling support dari jauh. Kalo gw tau dia dan grup vokalnya akan tampil maka gw akan sms dia beberapa jam sebelum dia perform, sebaliknya kalo dia tau gw akan tanding maka dia akan kirim sms buat nyemangatin. Hal itu berlangsung cukup lama sampai akhirnya gw memutuskan untuk ga komunikasi lagi sama dia. Gak bales tiap sms dia dan gak angkat telepon dari dia. Alasannya sederhana aja, dia disana udah punya pasangan dan gw harus hargai perasaan pasangannya itu. Sementara itu disini saat itu gw udah deket sama perempuan lain.

Waktu berjalan, tadinya gw pikir gak akan lagi terbesit dipikiran gw tentang dia. Tapi ternyata cuma dengan liat nama kontaknya gw bisa langsung dibawa ke memori masa lalu haha.. fighter macam apa gw ini hahaha..

Tentu gw udah sama sekali ga ngarep bisa sama dia, apalagi ajaran agama melarang. Gw cuma seneng aja nginget momen-momen dulu waktu kami dulu masih barengan. Hal itu bisa bikin gw ngerasa hebat, karena pernah memiliki dia.

Boleh percaya atau nggak, barusan aja pas gw ngetik paragraf yang diatas, gw baru inget besok itu adalah hari ulang tahun dia. Mungkin ini cara Tuhan ngingetin gw untuk ngucapin selamat ulang tahun ke dia. Hihihi..

 

“Kita bisa melupakan seseorang, tapi kita gak akan bisa lupa dengan kenangannya”🙂

Tinggalkan Balasan

