Thanks God I am in May 2014 :)

Sebulan ini kesibukan gw lumayan meningkat, terutama karena gw lagi ngerjain penelitian yang udah sejak 3 tahun lalu cuma jadi bahan abstrak yang susah sekali diterima nalar oleh orang lain. Beruntung ada profesor yang masih mau bimbing sampai (setidaknya) sejauh ini dan mulai ada titik terang. Mudah-mudahan penelitian ini bisa berguna saat gw udah di Sumatera.

Tapi bukan Usber namanya kalau cuek dengan sekeliling. Gw masih tetep peka sama apapun yang ada dihidup gw. Nah kali ini gw mau share beberapa momen bareng orang di sekitar gw yang terjadi selama bulan Mei ini.

2 Mei

Hari pendidikan nasional tahun ini dapet suguhan menarik. Muhammad Kharisma, Temen sekelas gw pas SMA tampil di NET TV untuk sharing ilmu bisnis reseller. Siapa sangka orang yang dulu gw kenal sebagai anak biasa aja sekarang udah jadi seseorang yang sukses. Ini makin menambah motivasi gw untuk ngejar impian gw.

Kharisma at Indonesia Morning Show

Kharisma at Indonesia Morning Show

Hari pendidikan nasional hari itu jg ditandai dengan gw dan temen-temen semua divisi di lab yang mendapat pelajaran berharga lewat briefing paling keras dan mencekam sepanjang sejarah gw kerja di tempat ini. Sialnya gw ada diposisi yang juga salah saat itu, karena gw pergi nemuin dosen tanpa izin sama penanggung jawab gw yaitu Ka Juls. Sekitar tiga hari topik 15 poin briefing itu terus jadi bahasan yang hangat dikalangan petugas iLab. Hahaha..

3 Mei

Hari itu kaka gw udah pergi liburan ke Thailand manfaatin jeda ujian anak SMP. Tadinya mau ikut, tapi berhubung lagi bokek ya batal deh hahaha..

Momen paling berasa justru dateng di malem hari. Malem itu gw share banyak hal sama salah satu temen deket gw, Brenda. Hari itu gw banyak cerita tentang cita-cita dan rencana gw untuk segera memulai kehidupan di kampung halaman. Obrolan yang tadinya berisi optimisme malah berubah jadi obrolan penuh haru. Gw ga nyangka ada orang yang mengaku ngerasa akan kehilangan kalo gw pergi. Seriously, so touching my deepest heart.

4 Mei

Minggu itu gw di rumah seharian penuh untuk ngerjain penelitian. Seperti biasanya 2 keponakan gw selalu dateng kalo weekend. Mereka berdua adalah ditraktor paling menyebalkan ketika gw lagi ngapain aja. Terutama yang yang kecil, si Theo, dia selalu nanya ini-itu seolah mulutnya emang tercipta untuk bertanya tanpa henti. Kalo yang gede, si Dito, palingan berulah ga jelas dengan tiba-tiba mukul punggung gw sebagai tanda di pengen ngajak gw berantem-beranteman. Kalo ini dilakukan 4 tahun lalu sih masih fine-fine aja, tapi kalo sekarang ampun dah badan dia udah 45kg. pukulannyapun udah mulai berasa sakitnya. Sebenernya kalo kami mulai berantem-beranteman tugas gw adalah jadi sandsack buat dia, karena gw gak pernah bales pukulan dia. Gw cuma nangkis doank.. -_-
image

7 mei

Hari itu gw dapet hadiah coklat dari Brenda yang dia kasih setelah selesai praktikum. Dia bilang itu sebagai tanda terima kasih dia ke gw. Lucu banget ngeliat dia harus ngumpet-ngumpet pas ngasihnya karena malu keliatan sama temen-temennya yang lain.

IMG_20140507_174508_4CS

11 Mei

Nadia konser di BSD, sayangnya gw ga bisa dateng hari itu. Tapi berdasarkan cerita dia hari itu konsernya sukses dan juga dia bilang itu sebagai kado buat gw yang bertepatan hari itu ultah. Buat yang udah sering baca blog ini pasti udah kenal sama Nadia. Tapi buat yang belum kenal , Dia adalah sahabat baik gw, dia adalah pianist yang sekarang juga merambah dunia tarik suara. Kami akrab banget, gw panggil dia Ade dan dia panggil gw Abang.

Ini videonya

Dari semua yang hari itu ngucapin selamat ulang tahun ada dua yang paling menarik, yaitu pertama ucapan dari Pupung. Dia ngucapin lewat instagram dengan foto pas kami lagi di acara kunjungan ke panti asuhan di Pekapuran. Beda banget badan gw setahun lalu sama sekarang haha.. kedua adalah dari Jie-Jie, dia ngucapinnya dengan ngerekam lagu selamat ulang tahun plus ucapannya pake bahasa Korea. Gak ngerti sama sekali, tapi pasti doa yang baik-baik yang dia ucapin..🙂

 

Ucapan dari Pupung

Ucapan dari Pupung

12 Mei

Udah sekitar 4 bulan ga ketemu pelatih bridge. Pas lagi liat-liat foto di laptop ada rasa kangen juga diomelin sama beliau. Dia ini adalah pelatih terhebat yang pernah gw temui. Selain jago dalam hal melatih bridge, beliau juga pandai memotivasi orang lain. Karakter khas orang Manado yang keras bikin dia tampak galak tapi gw tau banget beliau aslinya lembut dan bijak.

 

Coach

Coach

16 Mei

Entah kesambet setan apa sampe berani-beraninya ngoprek hp. Padahal pemahaman gw tentang hp android sangat minim. Akibatnya gw ngerasain menderitanya hp ngalamin bootloop. Sempet bingung banget dan kayak gak tau harus diapain itu hp. Untungnya di grup android banyak yang ngasih info yang bermanfaat..

 

19 Mei

Pagi itu adalah hari terakhir gw ngekos di Kelapa Dua. Kosan yang penuh dengan kemagisan karena sering ada suara aneh yang kedengeran dari kamar mandi. Makanya gw ga pernah nyopot poster ayat kursi yang nempel di tembok sejak hari pertama gw ngekos disitu. Sayangnya gw ga ketemu Ibu Kos karna sepertinya beliau lagi nganter / jemput anaknya dari sekolah. Ada perasaan sedih juga karena Ibu kos dan anak-anaknya baik banget. Dia adalah orang yang kalo lagi ngobrol semangat banget, bisa lama banget kalo ngobrol sama beliau ini karena saking banyaknya topik yang bisa diangkat.IMG_20140519_095257

20 Mei

Profesor gw akhirnya setuju dan mengizinkan gw untuk ngambil data dari subjek penelitian gw. Buat gw ini penting banget karena beliau akan pergi ke Turki untuk 10 hari. Bagi gw 10 hari adalah waktu yang panjang kalo dilewatin begitu aja tanpa tau apa yg harus gw kerjain.

22 Mei

Pagi:

Hari itu adalah hari keberangkatan Jie-Jie tour ASEAN, tadinya gw jg mau ikut tapi batal karna lagi bokek hahaha.. *nunduk* Cuma bisa kasih doa aja buat dia supaya happy dan pulang dengan keadaan sehat🙂

Siang:

Dapet kabar dari Brenda yang matanya udah mulai sehat setelah seminggu lebih kena iritasi bakteri dan virus. Selama seminggu dia Cuma ngandalin obat tetes mata dari dokter tapi gak berefek banyak. Gw saranin dia untuk kompres pake the hijau seperti yang sering gw lakuin kalo mata lagi cape banget kerja. Puji Tuhan cara ini ternyata berhasil nyembuhin matanya.

Malem:

Dapet kabar dari Nadia yang akan sidang skripsi tanggal 24 Mei. Mendadak banget ngasih kabarnya, maklum kampus kami memang agak extra ordinary untuk urusan administrasi hahaha.. Seperti biasanya ada aja yang bikin dia kerepotan dan ujung-ujungnya minta tolong ke gw, walau Cuma urusan foto. Selalu seneng kalo bisa bantuin dia, sekecil apapun masalahnya. Tapi dia bilang gw ini Abang paling pamrih, soalnya gw request supaya nama gw dicantumin di skripsi dia sebagai imbalan bantuin dia sejak mulai semester 6 ngurusin PI. Hahaha..

 

24 Mei

Hari itu adalah hari yang penting buat Nadia, karena sidang skripsinya akan mengantar dia menjadi sarjana psikologi. Perjuangan selama lebih dari 4 tahun akan berakhir hari itu..

Ada kejadian kocak di jam istirahat setelah dia sidang. Sepatu dia solnya copot karna nyangkut, katanya. Entah nyangkut dimana dan bagaimana yang dia maksud, pokonya copot. Dan gw lagi yang kena tugas tambahan untuk nempelin sol sepatunya lagi.

Tukang Sol

Tukang Sol

Pengumuman hasil sidang, Nadia dan temen-temen psikologi yang lain yang sidang hari itu semua dinyatakan lulus.

Selesai itu gw ajak Nadia ke Balai Sarbini buat nonton Indonesias Got Talent. Kami gak nonton gak sampai selesai. Selain karena ternyata kurang menarik, gw juga gak mau ortunya ngomel karena anaknya gw bawa kabur sampe malem banget. Hahaha..

Diperjalanan menuju rumahnya, Nadia cerita Betapa senengnya dia dengan sidang skripsinya. Dia cerita tentang dosen penguji yang senang dan puas dengan presentasi dan hasil skripsinya. Dia bilang dosen pengujinya banyak ngasih pujian, bahkan Bu Hally ngasih jatah makan siangnya buat Nadia hahaha..

 

Hmm.. Mungkin segitu aja yang bisa gw ceritain, karena selebihnya dari itu banyak waktu yang gw habiskan untuk penelitian gw. Mudah-mudahan cepet selesai jadi bakal banyak waktu gw untuk keliling tempat-tempat keren di seputaran kota ini biar makin banyak yang bisa gw ceritain.

Tinggalkan Balasan

