Foto bareng makanan

Kali ini gw mau sedikit mengomentari fenomena sosial masyarakat kita terutama di media sosial yang hobi banget foto bareng makanan..

Jujur aja gw adalah salah satu orang yang gak suka foto bareng makanan. Ada beberapa alasan yang bikin gw gak suka foto bareng makanan :

  1. Gak ada satupun orang yang tampak keren saat ngunyah makanan.

Dengan mulut lagi keisi makanan hanya akan bikin muka jadi bertampang aneh, cenderung menjijikan.

  1. Gak ada yang terhibur saat liat foto orang lagi makan.

Apa lu pikir orang yang liat foto lu makan akan seneng dan menjadi kenyang ? NO ! yang ada malah orang lain iri, terutama yang gak mampu beli makanan yang lu makan itu.

  1. It’s not good for your healthy life. Hampir selalu makanan yang dipamer lagi dimakan adalah makanan dengan kandungan bahan makanan yang berlebihan dan tidak sehat, misalnya kue khas Eropa – Amerika, ice cream, junk food yang kandungan kalorinya tergolong tinggi dan sulit di bakar di tubuh, dan parahnya lagi  daging panggang yang jelas-jelas adalah sumber kolesterol dan kanker.

Tiga poin itulah yang bikin gw gak suka foto bareng makanan yang di-upload di media sosial.

Hampir selalu orang yang share foto bareng makanan secara tersirat mau bilang, “ayo, kamu harus coba..”  ATAU “hey, gw makan ini donk.. keren kan ?”

Gw gak menyalahkan orang lain mau makan apa aja, tapi please gak perlu di share di medsos karena itu sama sekali gak penting buat orang lain. Silahkan foto dan simpan sebagai koleksi ataupun kenang-kenangan, bukan untuk dipamer. Gw pun masih sering foto bareng makanan, tapi sebisa mungkin gak di-upload di medsos.

Dulu gw juga gak berpikir sejauh itu bahkan cover facebook gw pun adalah foto bareng makanan, sampai akhirnya gw ngeliat fenomena ini jadi semakin berlebihan. Contoh kasus ada temen gw yang pergi ke salah satu restoran bergengsi di Jakarta Cuma buat foto bareng makananya yang paling enak dan populer di tempat itu. Setelah foto dan share di medsos dia pun gak ngelanjutin makan karena dia tau makanan itu gak baik buat kesehatannya.

So, Come on guys, be wise.. koleksi YES, Share NO !

Koleksi YES, Share NO !

Koleksi YES, Share NO !

4 responses

Tinggalkan Balasan

