Kaka Pulang

arrived

arrived

Jam 19.30 Kaka gw pulang setelah 19 hari perjalananya keliling India, Malaysia dan Indonesia (Lombok). Kaka gw ini memang hobi banget traveling, lebih dari setengah provinsi di Indonesia udah dia kunjungin. Dan sampai pertengahan tahun ini aja udah 3 negara luar yang dia kunjungin, yaitu Thailand, Malaysia dan India. Berhubung Kaka gw ini guru, jadi dia cuma bisa liburan di hari libur sekolah. Tapi kadang dia juga nyempetin pergi liburan di akhir pekan bareng temen-temennya. Gw akan ceritain selengkapnya di artikel lain🙂

Selesai makan malem Kaka cerita tentang liburannya. Dia cerita tentang temennya yang orang Malaysia, temennya itu pengen banget ngajak Kaka gw ke warung makan yang enak banget yang namanya adalah “Ayam Bakar Wong Solo”. Temen Kaka gw gak tau kalo itu adalah makanan asal Indonesia. Kaka jelasin ke temennya itu bahwa Solo adalah salah satu kota di Indonesia.

Kaka juga cerita tentang India. Kaka dan temen-temennya ke India untuk kunjungan ke Kampung yang dihuni masyarakat beragama Katholik. Seperti kita tau Katholik adalah agama minoritas disana.Tapi hal yang jadi fokus cerita Kaka justru adalah tentang hal lain. Dia bilang makanan India cukup membosankan karena di dominasi sama nasi kari yang bumbunya kurang pas di lidah orang kita. Baru beberapa hari aja Kaka dan temen-temennya udah jenuh banget sama makanan disana. Lalu suatu hari mereka ketemu KFC, temen-temen Kaka seneng banget pas tau itu, tapi tetep aja saus sambalnya khas India hahaha

Suatu ketika ada anak bayi yang baru lahir dan belum dikasih nama sama ortunya. Saat temen-temen kaka mau ngegendong, anak itu kayak menolak, tapi beda halnya pas Kaka gw yang gendong. Anak itu ketawa katanya, lalu ortunya pun minta Kaka ngasih anak itu nama. Kaka ngasih nama anak itu “Jokowi”, lalu saat diucapkan oleh mereka malah terdengar “Cokowe” hahaha..

Waktu ke toko sari (kain khas India), Kaka ketemu pedagang yang semangat nawarin dagangannya. Dengan bangganya dia cerita bahwa dia udah ekspor dagangannya ke luar negeri salah satunya Indonesia. Karena ngedenger itu Kaka dan temen-temen nanya lebih lanjut, dimana tempat dia jual barangnya itu. Lalu si pedagang bilang dagangannya di jual ke penjual di Tanah Abang. Kaka dan temen-temen ketawa kenceng pas tau itu.. Dari situ artinya mereka gak harus beli di toko itu saat itu. Menuh-menuhin bagasi😛

Seperti biasanya Kaka gw bawa oleh-oleh yang gw suka, yaitu kaos dan gantungan kunci. Kali ini gw dapet gantungan kunci yang keren banget. Ini adalah kalender yang bisa dipake untuk 50 tahun. Ini di beli di Kampung Yahudi, India.

 

 

Jadi sejauh ini udah 4 gantungan kunci yang gw dapet dari kaka gw🙂

Gantungan kunci - Kalender Yahudi (India)

Gantungan kunci – Kalender Yahudi (India)

Gantungan Kunci (Thailand)

Gantungan Kunci (Thailand)

Gantungan Kunci  (Australia)

Gantungan Kunci (Australia)

Gantungan Kunci (Malaysia)

Gantungan Kunci (Malaysia)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s