Pasar Malem

2 Agustus 2014

Malem minggu kemaren gw dan 2 keponakan gw pergi ke pasar malem yang kebetulan lagi ada sepanjang liburan ini. Tiap liburan sekolah memang selalu ada hiburan rakyat macam ini di sekitar rumah gw, tapi walaupun begitu gw hampir gak pernah main ke tempat beginian. Gak ada alasan spesifik sih, cuma kurang tertarik aja. Beda halnya dengan keponakan gw yang selalu main kesini bareng kakak gw atau temen-temennya.

Begitu sampe pasar malem itu, gw langsung dikagetkan sama pengunjung yang lumayan rame dan kebanyakan diisi sama orang-orang dewasa, padahal logikanya tempat hiburan ini bakal diisi sama anak-anak.

Pasar malem

Pasar malem

Pasar Malem

Pasar malem

 

Keponakan gw yang gede, Dito,  langsung ngajak gw ke tempat judi ketangkasan. Entah apa nama game ini, yang jelas bener-bener susah. Di game ini kita harus bisa nutup lingkaran merah yang diameternya lebih gede daripada 3 lempeng seng yang dipake untuk nutup lingkaran merah itu. Keliatannya memang gampang, tapi faktanya susah banget, gak sekalipun gw liat ada yang berhasil selain si Abangnya saat nyontohin. Yang menjadi daya tarik game ini adalah hadiahnya, yaitu smartphone canggih kayak Samsung Mega dan Blackberry Z 10. Semua yang ikutan main pasti mikir hal yang sama, yaitu “lumayan kalo diduitin” Haha..

Berhadiah HP

Berhadiah HP

Setelah ngabisin duit Rp. 20.000 di game tadi, keponakan gw ngajak main game berikutnya yaitu“Bola genit”, cara mainnya  simpel banget kita cuma gelindingin bola bekel di papan besar yang udah dipasangin paku sebagai “rintangan pantul-nya” sampai si bola menuju ke arah hadiah yang bakal didapet. Di game ini hadiahnya gak seberapa, tapi karena peluang menangnya lumayan gede akhirnya gw setuju untuk main. Tapi ternyata gak berhasil juga hahaha..

Bola genit

Bola genit

Bola genit

Bola genit

Setelah game “Bola genit” kami menuju game selanjutnya. Gw gak tau nama gamenya apa, tapi permainannya simpel aja. Kita Cuma diminta untuk jatuhin tumpukan piramida kaleng dengan 3 kali lemparan dengan bola tenis. Berhubung gw merasa punya  skill mumpuni dalam hal akurasi, gw dengan pede mainnya. Hadiahnya lumayan banget, ada gitar, dvd, kipas dll. Setelah nyoba main game ini, ternyata gak berhasil juga hahaha..

Lempar kaleng

Lempar kaleng

Selanjutnya ada game lempar gelang, di game ini kita diminta untuk ngelempar gelang ke arah batang-batang yang udah ada tulisan kode hadiahnya. Daaaaan… untuk pertama kalinya gw berhasil ! dari 7 gelang yang gw lempar, ada 2 yang berhasil. Yang pertama bertuliskan kode “R” dan yang kedua “CN”. Gw-pun excited luar biasa, gw langsung liat di daftar kode hadiah itu. Tapi ternyata “R” adalah kode untuk Rinso sedangkan “CN” adalah kode untuk Centong Nasi. Buahahaha

Berhadiah centong

Berhadiah centong

Masih banyak lagi game yang lain, tapi gw gak mau dan gak izinin keponakan gw untuk main karena hadiahnya rokok..

Judi !!!

Judi !!!

Setelah main judi-judian, kami keliling pasar malam itu, misi utama kami adalah nyari dvd bajakan Digimon. Karena selama ini mereka tau digimon Cuma dari game di PS. Sejak gw masih SD gw suka banget nonton Digimon, jadi gw mau mereka juga tau kerennya film kartun itu. Tapi sayangnya setelah keliling-keliling ternyata kami gak nemu dvd-nya. Setelah itu kami pulang ke rumah..

Setelah nganter mereka ke rumahnya, gw menuju swalayan untuk beli sepatu bola. Kebetulan hari minggu gw ada jadwal main bola bareng sama temen-temen maen.co & stand up comedian di lapangan PTIK.

 

IMG_20140802_194113 IMG_20140802_193739 IMG_20140802_193753

Tinggalkan Balasan

