Departemen Baru – Tanggung Jawab Baru

Hari ini gw mau sedikit cerita tentang kerjaan gw..

Jadi gini ceritanya, pertanggal 7 Februari kemarin gw resmi pindah departemen. Dari yang tadinya di departemen servis, sekarang pindah ke departemen operasional. Ternyata surat ini sudah dibuat sejak tanggal 1 Februari, tapi berhubung tanggal 5 dan 6 Februari kemarin gw masih dinas di luar kota untuk tugas di departemen servis, maka gw baru terima surat itu tanggal 7 Februari. Ya namanya juga MT, harus siap kapanpun dipindah-tugaskan hehe..

Ada perasaan seneng dan juga ada perasaan khawatir. Seneng karena ketika pindah departemen artinya gw dianggap berhasil di departemen sebelumnya. Sedangkan kekhawatiran gw adalah masalah tanggung jawab yang akan gw pegang nantinya. Baru beberapa hari setelah mulai bekerja disini gw udah dihadapkan pada tugas administrasi yang berhubungan langsung ke Pertamina. Di departemen yang baru ini gw mnjabat sebagai Handling Agent Officer, lebih spesifiknya gw mengemban tugas administrasi maupun operasional untuk bisnis unit ONWJ, KJI dan Lyman. Artinya gw akan memonitor handling agent wiayah Jakarta dan Kalimantan. Mudah-mudahan gw bisa segera paham sama semua jobdesc-nya.

Di departemen ini gw akan dibimbing oleh Mbak Wulan untuk urusan administrasi dan Bang Dedy Zulkarnain untuk urusan operasional. Lalu gw juga akan dibimbing oleh Pak Bambang dan Pak Candra untuk penentuan ataupun pengabilan kebijakan.

Gw sangat bersyukur karena mentor-mentor gw tersebut orangnya baik dan humoris jadi untuk nerima ilmunyapun asik🙂

Sejuah ini gw sudah langsung praktek mengerjakan urusan administrasi ke Pertamina, dan udah belajar teori tentang alur bisnis unit ini. Bang Dedy Z menerangkan dengan baik, apalagi dengan contoh kasus yang real, jadi gw bisa langsung memahami isi materinya.

Meskipun sudah di departemen baru 2 minggu, kadang gw masih pengen ngerjain projek aset yang dulu gw handle sendiri di departemen servis. Gw senang selama berada disana karena Manager gw sangat memberikan keleluasaan ke gw untuk berkreasi dalam mengerjakan projek itu. Sebenernya gw udah memikirkan apa yang akan gw lakukan untuk projek itu, tapi belum sempat terlaksana. Yaudahlah gak apa-apa, udah waktunya untuk konsentrasi di tempat yang baru.

Dea God, Thanks for everything🙂

Tinggalkan Balasan

