Dialah..

Malam ini gw mau cerita tentang Jule..

Iya Jule, perempuan yang ceritanya paling banyak di blog ini.

Beberapa hari lalu kami akhirnya bisa ketemu setelah lumayan lama gak ketemu. Biasanya saat kami ketemuan selalu ada temen lain juga yang ikutan, tapi kali ini nggak. Kami hanya berdua, tanpa sepengetahuan siapapun. Hanya kami.

Awalnya gw gak mau cerita kesiapapun, tapi ternyata Jule udah duluan cerita ke orang lain.. yaudahlah sekalian aja gw ceritain disini hahaha..

Awal mula kami bisa sengaja ketemuan adalah karena perusahaan tempat gw kerja sedang menjalankan sebuah proyek di luar kota, tepatnya di Cepu, Jawa Tengah. Di proyek ini gw diminta ambil bagian untuk jadi site manager, artinya gw akan menetap disana sampai proyek selesai.

Selama sepekan pikiran gw bener-bener terganggu karena hal itu. Ada perasaan gak rela ninggalin semua yang ada di sini. Gw belom siap ninggalin 2 keponakan gw yang kocak, gw belom rela ninggalin temen-temen kuliah, temen-temen gereja dan tentunya gw gak siap ninggalin Jule.

Setelah gw ngabarin keluarga, gw langsung kabari Jule. Gw minta dia untuk bisa ketemuan, tapi sejujurnya gw gak mau maksa dia. Gw paham betul gak mudah bagi kami untuk bisa ketemuan karena berbagai alasan, tapi ternyata Jule sangat mengusahakan untuk bisa ketemuan. Mungkin dia juga merasakan hal yang sama, sama-sama belum siap pisah untuk waktu yang lama.

Kami akhirnya ketemu di hari selasa 30 Juni 2015 di kampus H. Kebetulan hari itu ada acara buka puasa bersama iLab, tapi karena Jule bukan mantan aslab iLab jadi dia gak boleh masuk. Kamipun akhirnya ngobrol di luar. Lega banget bisa liat dia dari jarak sedekat itu. Bisa ngeliat dia senyum dan ketawa ngakak karena joke-joke gw yang sebenernya gak lucu-lucu amat bagi orang lain, tapi bagi dia itu lucu.

Gw selalu bisa bikin dia ketawa, dan gw suka tiap liat dia ketawa.. Kami simbiosis mutualisme yang tak terbantahkan.

Setengah jam berlalu kamipun angkat kaki dari kampus H, kami menuju Margonda untuk makan malam. Malam itu Jule yang pilih tempatnya.

Gw pesen makanan dengan porsi normal, sedangkan Jule pesen bubur yang porsinya sebaskom, entah apa yang ada dipikiran dia haha..

Rakus

Rakus

Malam itu gw yang pimpin doa, percaya atau tidak ini adalah pertama kalinya kami satu dalam doa. Doa spontan yang sebenarnya biasa aja, tapi gw bahagia banget bisa berdoa untuk dia dan didengar langsung oleh dia. Setidaknya dia tau bahwa gw sungguh-sungguh rindu dia.

Kami makan sambil cerita-cerita tentang keseharian kami. Dia dengan kesehariannya sebagai konsultan rekrutmen pegawai dan gw dengan keseharian sebagai pegawai serabutan. Lalu sesekali kami ingat memori masa lalu kami. Kami memang gak pernah keabisan cerita..

Dari dulu beginilah kami, tidak ada yang berubah. Mungkin kami pernah saling menyakiti, tapi kami selalu ingat untuk saling menyayangi. Apapun caranya..

Gw sering menahan diri untuk gak hubungi dia, gw gak mau ganggu hidup dia dengan perasaan-perasaan ambigu di diri gw. Ketika gw mulai kangen sama dia, maka gw akan liat foto-foto dia di facebook atau instagram. Setidaknya gw tau dia baik-baik aja.. Klise memang, tapi demikianlah faktanya. Gw selalu suka liat foto dia yang lagi senyum ataupun ketawa.

Malam itu gw bahagia karena gw tau dia gak berubah, dia tetap jadi Jule yang gw kenal.

Dialah wanita yang bayangannya selalu muncul dalam tiap lamunan

Dialah wanita yang selalu jadi inspirasi di tiap karya gw

Dialah wanita yang namanya seringkali terselip dalam doa-doa gw

Dialah wanita yang jadi alasan gw bekerja keras

Dialah Yuliana Hutasoit

IMG-20150626-WA0006 IMG_20150630_194259 IMG_20150705_121644_1

IMG_20150630_204622

One response

Tinggalkan Balasan

